Comscore Tracker

Bukan Jose Mourinho, Ini Calon Pengganti Unai Emery di Arsenal

Incar eks pelatih Barcelona

Teka-teki calon pengganti Unai Emery sebagai pelatih Arsenal memasuki sebuah babak baru. The Gunners dikabarkan sedang mendekati Luis Enrique sebagai nahkoda baru. Dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal alami krisis kemenangan.

Suara agar Unai Emery dipecat pun semakin keras dilontarkan fans dan legenda Arsenal. Sempat muncul beberapa nama sebagai calon pelatih anyar, kini Luis Enrique disinyalir menjadi calon terkuat.

1. Bukan Mourinho, melainkan Luis Enrique

Bukan Jose Mourinho, Ini Calon Pengganti Unai Emery di Arsenalfcbarcelona.com

Dalam beberapa pekan terakhir muncul nama Jose Mourinho sebagai calon pelatih baru Arsenal. Status pelatih asal Portugal yang saat ini masih menganggur pun memperkuat isu akan kembalinya dia ke Liga Inggris. Mourinho bahkan dikabarkan sudah bertemu makan siang dengan petinggi Arsenal.

Tetapi sebuah laporan dari Sports Mole menyebutkan jika bukan Mourinho yang akan menjadi pelatih baru The Gunners, melainkan Luis Enrique. Manajemen bahkan sedang melakukan pendekatan kepada eks pelatih Barcelona itu. 

2. Pengalaman teruji dan gaya bermain yang cocok dengan Arsenal

Bukan Jose Mourinho, Ini Calon Pengganti Unai Emery di Arsenalsports.yahoo.com

Salah satu faktor yang membuat manajemen inginkan Luis Enrique adalah filosofi bermainnya yang menyerang. Hal itu sesuai dengan gaya bermain Arsenal selama ini. Sedangkan Mourinho lebih dikenal dengan taktik bertahannya.

Tidak hanya itu, Luis Enrique pun memiliki pengalaman teruji saat melatih Barcelona. Ia sukses mempersembahkan treble winner pada musim 2014/2015. Enrique juga berhasil memberikan dua trofi La Liga dua musim beruntun dan tiga trofi Copa del Rey.

Baca Juga: 3 Poin Penting Luis Enrique Saat Perkenalan Sebagai Pelatih Spanyol

3. Mulai bernegosiasi

Bukan Jose Mourinho, Ini Calon Pengganti Unai Emery di Arsenalpasionfutbol.com

Masih menurut laporan Sports Mole, Arsenal memang sangat serius inginkan jasa eks pelatih timnas Spanyol itu. Mereka mengirim Direktur Olahraga mereka untuk, Raul Sanlehi untuk menghubungi Luis Enrique.

Sang pelatih kabarnya sedang mempelajari tawaran yang diberikan Arsenal. Enrique sendiri saat ini sedang rehat usai mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Spanyol, dikarenakan putri kecilnya yang meninggal dunia karena sakit.

4. Nama-nama calon pelatih lainnya

Bukan Jose Mourinho, Ini Calon Pengganti Unai Emery di Arsenalbbc.co.uk

Selain Jose Mourinho dan Luis Enrique, Arsenal juga sebelumnya dikaitkan dengan beberapa nama. Salah satunya adalah Massimiliano Allegri dan mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta.

Allegri saat ini sedang menganggur usai undur diri dari Juventus. Namun ia juga menjadi target dua tim besar yakni Manchester United dan Bayern Muenchen. Sedangkan Arteta saat ini merupakan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Baca Juga: Arsenal Krisis, Aubameyang Bakal Hijrah ke Real Madrid?

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You