Comscore Tracker

Terancam Tanpa Gelar, 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Ada Raul Gonzalez, nih!

Masa depan Zinedine Zidane saat ini masih menjadi spekulasi. Posisinya sebagai pelatih Real Madrid kabarnya terancam akibat performa tim yang tak sesuai ekspektasi. Musim ini Real Madrid tersingkir di semifinal Liga Champions dan terancam gagal mempertahankan gelar LaLiga yang menyisakan tiga laga lagi.

Jika musim ini berakhir tanpa gelar, Zidane bisa saja bakal diberhentikan. Jika rumor ini benar terwujud, 5 pelatih top ini dinilai bakal menjadi penerus yang sepadan untuk pelatih yang telah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions tersebut.

1. Mauricio Pochettino

Terancam Tanpa Gelar, 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real MadridMauricio Pochettino (goal.com)

Mauricio Pochettino sebenarnya baru saja ditunjuk menjadi pelatih PSG  pada Januari lalu menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. Dia sempat tampil menjanjikan dengan mempersembahkan gelar Piala Super Prancis. Namun, performa tim mulai melempem jelang akhir musim. PSG disingkirkan Manchester City di semifinal Liga Champions dan kini terancam gagal mempertahankan gelar Ligue 1.

Dengan sisa dua laga, PSG tertinggal tiga poin dari Lille sebagai pemuncak klasemen. Jika gagal juara, sang pelatih kabarnya akan dipecat manajemen. Jika benar terjadi, Real Madrid bisa memanfaatkan situasi dengan merekrut eks Tottenham tersebut. LaLiga sendiri bukan kompetisi asing karena Pochettino yang sempat menangani Espanyol.

2. Imanol Alguacil

Terancam Tanpa Gelar, 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real MadridImanol Alguacil (as.com)

Imanol Alguacil mungkin tak memiliki nama besar sebagai pelatih. Akan tetapi, sejak menangani Real Sociedad pada 2018, dia berhasil mengangkat performa klub. Musim lalu dia bahkan mempersembahkan gelar Copa del Rey dan finish di peringkat 6 LaLiga. Begitu juga musim ini, Real Sociedad nyaman duduk di peringkat 5.

Di bawah asuhannya, Real Sociedad tampil atraktif dan menyerang dengan formasi 4-3-3. Tak hanya itu, dia juga mampu mengeluarkan performa terbaik pemain muda seperti Martin Odeegard. Sosok tersebut bisa menjadi opsi bagi Real Madrid yang sedang mengembangkan generasi mudanya.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Real Sociedad, Berkualitas!

3. Jurgen Klopp

Terancam Tanpa Gelar, 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real MadridJurgen Klopp (talksport.com)

Kualitas Jurgen Klopp sudah tak perlu diragukan lagi. Di bawah asuhannya sejak 2015, Liverpool berhasil menuntaskan dahaga gelar Premier League dan Liga Champions yang lama tak mereka rasakan. Namun, The Reds saat ini sedang dalam kondisi sulit. Mereka dipastikan mengakhiri musim tanpa gelar dan terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Hal ini pun melahirkan spekulasi bahwa posisi Klopp mulai tidak aman dan bisa saja pergi di akhir musim. Sang pelatih bisa menjadi penerus Zidane yang tepat. Apalagi, Klopp sudah membuktikan kualitas dan pengalamannya bersama Dortmund dan Liverpool.

4. Antonio Conte

Terancam Tanpa Gelar, 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real MadridAntonio Conte (goal.com)

Antonio Conte baru saja memberikan gelar Scudetto untuk Inter Milan di musim ini dengan memutus dominasi Juventus yang telah bertahan selama 9 musim. Meski demikian, masa depan Conte bersama Inter Milan masih menjadi teka-teki. Conte kabarnya berpeluang hengkang meski kontraknya masih tersisa satu tahun.

Saat ini Inter Milan tengah mengalami krisis finansial yang cukup mengancam. Conte bisa jadi pilihan jika melihat prestasi yang diraihnya. Dia berpengalaman dan selalu mempersembahkan gelar untuk klub yang ditanganinya, mulai dari Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

5. Raul Gonzalez

Terancam Tanpa Gelar, 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real MadridRaul Gonzalez (forbes.com)

Raul Gonzalez saat ini tengah menangani Real Madrid Castilla. Musim lalu dia membawa timnya menjuarai UEFA Youth League untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, dia pun berpeluang membawa tim muda ini ke divisi Segunda karena menempati posisi kedua grup A. Real Madrid bisa mengulangi kesuksesan seperti mengangkat Zidane sebagai pelatih pada periode pertama dengan menunjuk Raul.

Apalagi, dia juga merupakan legenda klub yang sangat dihormati fans. Namun, Raul juga diminati klub Jerman, Eintracht Frankfurt, untuk menggantikan Adi Huetter yang akan melatih Borussia Moenchengladbach pada musim depan.

 

Sebagai klub terbaik di Eropa, para pelatih top tampaknya tidak akan menolak jika datang tawaran untuk melatih Real Madrid. Kini keputusan bergantung dari manajemen klub. Jika Zidane benar-benar dipecat di akhir musim, 5 pelatih di atas adalah opsi yang tepat untuk menggantikan pelatih berkepala plontos tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya