5 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool Atas Atletico Madrid di UCL

Laga yang penuh drama!

Laga akbar tersaji di grup B Liga Champions antara tuan rumah Atletico Madrid menghadapi Liverpool. Pada laga yang berjalan alot ini Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-3. The Reds unggul 2 gol terlebih dulu di babak pertama lewat gol Mohamed Salah dan Naby Keita, namun berhasil disamakan lewat brace Antoine Griezmann.

Di babak kedua Liverpool berhasil unggul lewat gol penalti Mohamed Salah di menit ke-72. Dengan hasil ini Liveprool memuncaki grup B dengan 9 poin, sedangkan Atletico tetap di urutan kedua dengan 4 angka. Berikut ini 5 catatan menarik yang mewarnai laga dramatis ini.

1. Kemenangan perdana Liverpool atas Atletico Madrid

5 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool Atas Atletico Madrid di UCLpotret selebrasi gol Liverpool (twitter.com/LFC)

Dalam beberapa musim terakhir, Atletico Madrid menjadi momok yang menakutkan bagi Liverpool. Dari 4 laga sebelumnya, The Reds tak pernah merasakan kemenangan dengan rekor 2 kekalahan dan 2 kali imbang. Ini menjadi kemenangan perdana mereka atas juara bertahan LaLiga tersebut.

Tak hanya itu, Liverpool menjadi salah satu klub yang tampil sempurna dengan meraih 3 kemenangan musim ini. Mereka juga tampil tajam dengan mencetak 11 gol dan kebobolan 4 gol.

2. Ironi Antoine Griezmann 

5 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool Atas Atletico Madrid di UCLAntoine Griezmann diusir wasit usai lakukan pelanggaran keras (uefa.com0

Pertandingan ini menjadi kisah yang ironis bagi Antoine Griezmann. Di babak pertama dia menjadi sosok pahlawan bagi Atletico Madrid lewat dua golnya yang menyamakan skor 2-2 usai tertinggal lebih dulu. Namun, semuanya berubah di babak kedua kala dia diganjar kartu merah langsung di menit ke-52 setelah kakinya menerjang kepala Roberto Firmino.

Bermain dengan 10 orang, permainan secara otomatis dikuasai Liverpool. Mimpi buruk bagi Atleti berlanjut di menit ke-72 saat mereka diganjar hukuman penalti kala Hermoso melanggar Diogo Jota di kotak penalti. Mohammed Salah yang bertindak sebagai algojo sukses mengeksekusinya menjadi gol kemenangan.

Baca Juga: Liverpool Tekuk Atletico: Salah Bersinar, Griezmann Dikartu Merah  

3. Mohamed Salah kembali mencetak rekor baru

5 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool Atas Atletico Madrid di UCLpotret selebrasi gol Mohamed Salah (uefa.com)

Keganasan Mohammed Salah di musim ini terus berlanjut lewat brace yang ia cetak di laga ini. Kini dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang berhasil mencetak gol dalam 9 laga beruntun di semua ajang. Musim ini striker asal Mesir itu telah mencetak 12 gol dari 11 laga di semua ajang.

Sebelumnya dia juga sudah mencetak rekor sebagai pemain tercepat Liverpool  yang mencetak 100 gol dan menyamai rekor Didier Drogba sebagai pencetak gol terbanyak asal Benua Afrika di Premier League dengan 104 gol. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, akan masih banyak rekor yang lahir dari kakinya.

4. Drama panas yang mewarnai laga

5 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool Atas Atletico Madrid di UCLpotret Diego Simeone dan Jurgen Klopp (sport1.de)

Laga ini dipenuhi dengan banyak drama panas yang cukup menjadi sorotan. Salah satunya Diego Simeone yang enggan berjabat tangan pascalaga. Saat Klopp mendatangi pelatih asal Argentina itu, Simeone justru langsung berlari ke lorong ruang ganti. Namun, dia menjelaskan pascalaga bahwa dia memang tak terbiasa melakukan jabat tangan.

Kontroversi juga sempat terjadi ketika wasit Siebert memberikan hadiah penalti untuk Atletico setelah Diogo Jota dinilai melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun, penalti itu kemudian dibatalkan setelah wasit meninjau VAR.

5. Kedua tim akan hadapi lawan berat di liga domestik

5 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool Atas Atletico Madrid di UCLpotret duel Joao Felix dan Naby Keita (twitter.com/Atleti)

Setelah laga ini, kedua tim harus segera bersiap untuk pertandingan selanjutnya di liga domestik. Akhir pekan ini, Liverpool bakal menghadapi Manchester United di lanjutan Premier Legue pekan ke-9. Sementara itu, Atletico Madrid akan menghadapi tuan rumah Real Sociedad yang saat ini memimpin klasemen LaLiga.

Kedua tim wajib meraih kemenangan jika ingin terus bisa menjaga asa untuk bersaing di papan atas demi memperebutkan gelar juara. Saat ini Liverpool berada di urutan kedua Premier League, sedangkan Atleti menempati peringkat ke-4 LaLiga.

 

Itulah lima catatan menarik yang mewarnai laga penuh drama Atletico Madrid menghadapi Liverpool. Dengan hasil ini Liverpool semakin dekat untuk lolos ke fase berikutnya. Sementara satu tiket lainnya akan menjadi rebutan Atletico Madrid, Porto, dan AC Milan. The Reds sukses tampil impresif di musim ini di semua ajang, bisakah mereka merah gelar juara?

Baca Juga: Tiga Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya