Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Pekan ke-14 Premier League, Papan Atas Memanas!

Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah cetak rekor

Premier League matchday ke-14 berlangsung tengah pekan kemarin dan menghadirkan deretan hasil yang menarik. Chelsea, Liverpool, dan Manchester City terus tampil konsisten dan bersaing di papan atas. Persaingan tidak kalah sengit terjadi untuk perebutan peringkat empat yang merupakan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu, beberapa pemain pun menorehkan catatan impresif, bahkan mencatatkan rekor baru. Apa saja? Berikut ini lima catatan menarik yang terjadi di pekan ke-14 Premier League.

1. Liverpool dan Manchester City terus menempel ketat Chelsea

5 Catatan Menarik Pekan ke-14 Premier League, Papan Atas Memanas!duel Aston Villa vs Man City (twitter.com/ManCity)

Chelsea terus melanjutkan performa impresif mereka musim ini. Kali ini, Watford menjadi korban kegenasan anak asuh Thomas Tuchel. The Blues memenangkan laga dengan skor 2-1. Mereka pun terus bertahan di puncak klasemen dengan raihan 33 poin. Namun, posisi mereka sangat rentan dikejar dua pesaing beratnya, Liverpool dan Manchester City.

Kedua tim pun tak mau kalah dengan meraih kemenangan yang lebih meyakinkan. Liverpool sukses membantai Everton di hadapan fansnya sendiri dengan skor 4-1 dalam tajuk derby Merseyside. Sementara itu, Manchester City membungkam tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, City menempel ketat di urutan kedua hanya dengan selisih satu poin dan Liverpool mengikuti dengan jarak dua poin.

2. West Ham gagal menang, posisi empat jadi rebutan banyak tim

5 Catatan Menarik Pekan ke-14 Premier League, Papan Atas Memanas!para pemain MU melakukan selebrasi (twitter.com/ManUtd)

Persaingan tidak kalah sengit terjadi dalam perebutan posisi empat yang ditempati West Ham. The Hammers saat ini mengoleksi 24 poin usai hanya bermain imbang 0-0 melawan Brighton. Arsenal berpeluang menikung sesama tim London tersebut, tetapi gagal usai dibungkam Manchester United 3-2. Kemenangan itu membuat Setan Merah kini hanya terpaut tiga angka dari posisi empat.

Di laga lainnya, Tottenham berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat posisi mereka naik ke urutan keenam dan kini hanya terpaut dua angka saja dari West Ham. Dengan perkasanya tiga tim teratas, mungkin hanya tersisa satu tempat untuk tiket Liga Champions musim depan. Selisih posisi keempat dengan tiga tim teratas sendiri cukup jauh.

Baca Juga: Michael Carrick Mundur dari Manchester United

3. Michael Carrick resmi pergi setelah MU menundukkan Arsenal

5 Catatan Menarik Pekan ke-14 Premier League, Papan Atas Memanas!Michael Carrick (twitter.com/FabrizioRomano)

Manchester United secara heroik berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2. Cristiano Ronaldo jadi pahlawan lewat dua gol yang ia cetak, sedangkan satu gol lainnya dicetak Bruno Fernandes. Sementara itu, gol Arsenal dilesakkan oleh Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard. Meski demikian, kemenangan ini menjadi laga terakhir bagi Michael Carrick.

Setelah laga ia memutuskan untuk mundur dari kursi manajemen MU. Sebelumnya, ia ditunjuk menjadi caretaker usai pemecatan Solskjaer. Raihan Carrick pun terbilang luar biasa dengan meraih dua kemenangan atas Villarreal dan Arsenal serta imbang melawan Chelsea. Ia juga memastikan MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

4. Cetak brace, Mohamed Salah cetak rekor lagi

5 Catatan Menarik Pekan ke-14 Premier League, Papan Atas Memanas!Mohamed Salah (premierleague.com)

Mohamed Salah semakin meninggalkan para pesaingnya di papan top skor Premier League. Salah berhasil mencetak brace dalam kemenangan derby Merseyside. Total ia sudah mengoleksi 13 gol dari 14 laga, unggul empat gol dari Jamie Vardy di bawahnya. Salah pun mematahkan rekor Thierry Henry dengan kontribusi gol terbanyak dalam 14 laga awal EPL.

Salah terlibat dalam 21 gol dengan rincian 13 gol dan 8 assist, menungguli Thierry Henry yang terlibat dalam 20 gol (11 gol dan 9 assist) pada musim 2004/05. Salah pun tidak kalah impresif dengan mencetak enam gol dari lima laga di Liga Champions.

5. Malam spesial bagi Cristiano Ronaldo dan Pep Guardiola

5 Catatan Menarik Pekan ke-14 Premier League, Papan Atas Memanas!Pep Guardiola (premierleague.com)

Pekan ke-14 jadi momen yang spesial bagi dua sosok besar di Premier League, Pep Guardiola dan Cristiano Ronaldo. Kemenangan Manchester City atas Aston Villa menjadi kemenangan ke-150 Guardiola di Premier League. Catatan itu berhasil mematahkan rekor Sir Alex Ferguson sebagai manajer tercepat meraih 150 kemenangan karena Guardiola hanya membutuhkan 204 laga saja, sedangkan eks pelatih MU itu melewati 247 laga.

Sementara itu, bagi Cristiano Ronaldo, dua golnya ke gawang Arsenal menggenapkan jumlah golnya menjadi 800 sepanjang kariernya di level klub dan internasional serta 129 di antaranya ia torehkan untuk Manchester United.

 

Itulah beberapa catatan menarik yang terjadi pada pekan ke-14 Premier League. Persaingan di papan atas saat ini sangat sengit, begitu juga perebutan tiket Liga Champions. Dengan masih panjangnya kompetisi, berbagai kejutan masih sangat mungkin terjadi. Tim manakah yang akan mendominasi?

Baca Juga: 3 Fakta Usai ManCity Bekuk Aston Villa, Guardiola Cetak Rekor

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya