Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!

Gnabry cetak brace

Chelsea harus menanggung malu setelah dibantai Bayern Munchen di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (26/2/2020). Tiga gol lawan diciptakan melalui brace Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Hasil laga ini pun meninggalkan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Catatan apik Gnabry dan Lewandowski

Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Serge Gnabry menjadi Man of the match dalam laga ini berkat dua gol yang ia ciptakan. Hebatnya dua gol tersebut hanya lahir dalam tiga menit saja (51', 53'). Tak hanya itu, ia pun tercatat sebagai satu-satunya pemain yang menciptakan semua golnya di Liga Champions musim ini ke gawang dua tim dari satu negara.

Di fase grup ia mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspurs, dan kali ini brace ke gawang Chelsea. Tak kalah hebat, Lewandowski pun musim ini telah mencetak 9 golnya di ajang ini di kandang lawan.

2. Bayern Munchen masih sempurna di Liga Champions musim ini

Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Kemenangan ini tak hanya penting bagi Bayern Munchen, tetapi juga meneruskan catatan sempurna mereka di Liga Champions musim ini. Die Rotten kini menjadi tim ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mampu meraih 7 kemenangan beruntun.

Sebelumnya Real Madrid mampu melakukannya dua kali pada musim 2002/2003 dan 2014/2015. Mereka juga kini menjadi tim paling tajam dengan mencetak 27 gol dari 7 laga.

Baca Juga: 5 Fakta Bayern Muenchen dan Chelsea yang Bertemu di 16 Besar UCL

3. Mission impossible Chelsea di leg kedua

Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Akibat kekalahan ini, Chelsea bakal sulit untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus mampu mencetak empat gol tanpa kebobolan di leg kedua nanti di kandang Bayern Munchen. Habis jatuh tertimpa tangga, Chelsea juga harus kehilangan Marcos Alonso di laga ini setelah menerima kartu merah melalui review VAR.

4. Rekor buruk Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!sbnation.com

Kekalahan ini tidak hanya menyulitkan langkah mereka di ajang ini, namun menambah rekor buruk mereka di musim ini saat bermain di Stamford Bridge. Chelsea telah menderita 8 kekalahan kandang musim ini di semua ajang. Ini menyamai rekor buruk mereka yang terjadi pada musim 1985/1986.

5. Laga selanjutnya

Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!uefa.com

Setelah mimpi buruk ini, Chelsea harus segera bangkit karena akan berhadapan dengan Bournemouth tiga hari kemudian dalam lanjutan Premier League. Saat ini Chelsea menempati urutan ke-4 dan posisinya mulai terancam dari klub lainnya.

Sedangkan Bayern Munchen akan bertandang ke kandang Hoffeinheim dalam misi mempertahankan puncak klasemen.

Itulah beberapa fakta yang tersaji dalam laga ini.

Baca Juga: Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firmino

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya