Comscore Tracker

Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield, Ini 5 Fakta Menariknya!

Sergio Aguero kembali cetak gol kemenangan

Manchester City akhirnya kembali meraih kemenangan di pekan ke-24 Liga Inggris pada Rabu dini hari (22/1/2020) WIB. The Citizen berhasil kalahkan tuan rumah Sheffield United dengan skor tipis 0-1. Sergio Aguero menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-73. Pertandingan ini pun menyisakan berbagai fakta menarik. Berikut ini lima di antaranya.

1. Gol keenam Sergio Aguero dalam tiga laga terakhir

Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/aguerosergiokun

Satu gol Sergio Aguero menjadi pembeda dalam laga ini. Gol tersebut juga semakin membuktikan dirinya sebagai salah satu striker tertajam di Inggris dalam satu dekade terakhir. Golnya ke gawang Sheffield menjadi gol keenam dalam tiga laga terakhirnya.

Total Aguero telah mencetak 16 gol di Liga Inggris musim ini. Ia pun kini berada di urutan kedua top skorer sementara Liga Inggris, hanya tertinggal satu gol dari Jamie Vardy.

2. Cetak assist, Kevin De Bruyne lahirkan sejarah baru

Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Sergio Aguero memang menjadi penentu kemenangan dalam laga Manchester City menghadapi Sheffiled United. Namun Kevin De Bruyne yang terpilih sebagai Man of the match dalam laga tersebut berkat satu assist dan permainannya yang impresif.

Musim ini ia total telah mencetak 15 assist di Liga Inggris. Kini De Bruyne pun tercatat sebagai satu-satunya pemain di Liga Inggris yang mampu mencetak 15 assist dalam tiga musim Liga Inggris. Luar biasa!

Baca Juga: Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield United

3. Peringkat kedua tim di tabel klasemen

Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/ManCity

Dengan hasil ini, The Citizen tetap berada di peringkat kedua dengan 51 poin dari 24 laga. Masih tertinggal jauh, 13 poin dari Liverpool di puncak klasemen. City tampaknya akan sangat sulit untuk mengejar, apalagi Liverpool masih memiliki dua laga lebih banyak.

Sedangkan Sheffield United tertahan di peringkat ke-7 dengan 33 poin. Posisi mereka terancam ditikung Tottenham Hotspurs yang hanya berselisih dua poin.

4. Laga comeback Aymeric Laporte

Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield, Ini 5 Fakta Menariknya!skysports.com

Laga ini sendiri tak hanya spesial bagi Aguero dan De Bruyne, tetapi juga bagi Aymeric Laporte. Ini menjadi laga perdananya usai kembali dari cedera panjang selama 144 hari. Dalam laga ini Laporte turun sebagai starter dan bermain selama 74 menit sebelum digantikan oleh Eric Garcia.

Kehadirannya diharapkan mampu memperbaiki rapuhnya pertahanan Manchester City, yang telah kebobolan 27 gol.

5. Laga kedua tim selanjutnya

Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield, Ini 5 Fakta Menariknya!premierleague.com

Setelah laga ini, kedua tim harus segera bersiap kembali untuk bertanding di akhir pekan di ajang FA Cup putaran keempat. Manchester City bakal menjamu Fulham, sedangkan Sheffield akan melawan klub divisi Championship, Milwall F.C.

Bagi Manchester City, mereka masih akan sangat sibuk dalam beberapa bulan ke depan. City masih bertahan di empat ajang sekaligus, FA Cup, Liga Inggris, Carabao Cup dan Liga Champions.

Baca Juga: Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! 

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya