Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinese

C. Ronaldo kembali lahirkan rekor baru

Juventus kembali bangkit di pekan ke-16 lanjutan Serie A. Pada Minggu malam (15/12) mereka berhasil membungkam tamunya, Udinese dengan skor 3-1. Kemenangan ini kembali membuat mereka menempel Inter Milan di puncak klasemen.

Kedua tim kini memiliki poin yang sama setelah Inter Milan gagal meraih kemenangan. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi bintang usai mencetak dua gol.Berikut ulasannya.

1. Mendominasi, Juventus unggul tiga gol di babak pertama

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinesejuventus.com

Tampil dengan skuat terbaiknya, Juventus sudah unggul di menit ke-9 lewat tendangan first-time Cristiano Ronaldo setelah menerima umpan Dybala. Pemain asal Portugal mencetak gol keduanya di menit ke-37. Kali ini umpan manis datang dari Gonzalo Higuain.

Tepat sebelum babak pertama usai, Juventus kembali memperbesar keunggulan lewat sundulan Leonardo Bonucci. Juventus pun unggul 3-0 di babak pertama.

2. Udinese hanya mampu mencetak satu gol di babak kedua

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinesetwitter.com/Udinese_1896

Udinese mencoba bangkit di awal baba kedua. Namun usahanya dengan mudah dihadang bek belakang Juventus. Ronaldo dkk pun terus menggempur dan menguasai lapangan. Namun tak ada lagi gol yang mampu mereka cetak.

Gol kemudian justru lahir dari Udinese di akhir pertandingan melalui sontekan Posetto. Skor 3-1 pun menjadi penutup pertandingan.

Baca Juga: Rumor: Bek Muda Juventus Ini Jadi Incaran Jose Mourinho

3. Juventus samai jumlah poin Inter Milan

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinesetwitter.com/juventusfcen

Dengan kemenangan ini Juventus kini memiliki 39 poin, jumlah yang sama dengan Inter Milan. Juventus tetap berada di posisi kedua karena kalah jumlah selisih gol. Inter Milan sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina.

Persaingan di papan atas pun semakin menarik dengan hadirnya Lazio dan AS Roma yang semakin mendekat.

4. Cristiano Ronaldo kembali catatkan rekor

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinesetwitter.com/ChampionsLeague

Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Udinese menjadi yang ke-9 dari 13 laga yang ia jalani di Serie A. Total musim ini Ronaldo telah mencetak 11 gol dari 19 laga di semua kompetisi. Catatan ini menjadi sebuah rekor baru karena dirinya kini mampu mencetak lebih dari 10 gol dalam 15 tahun terakhir.

Berdasarkan catatan Opta, belum ada satu pun pemain yang mampu catatkan rekor tersebut, termasuk Lionel Messi.

5. Akan menghadapi Sampdoria di pekan ke-17

Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinesetwitter.com/bonucci_leo19

Juventus harus segera bersiap usai raih kemenangan atas Udinese. Tiga hari kemudian mereka akan kembali berlaga di pekan ke-17 Serie A. Kali ini mereka akan bertandang ke Sampdoria.

Kemenangan wajib mereka raih untuk kembali merebut Capolista dari tangan Inter Milan. Hal ini seharusnya mereka raih dengan mudah karena Sampdoria sedang dalam kondisi tak stabil.

Baca Juga: Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depan

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You