Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depan

Ia dikabarkan tak harmonis dengan Maurizio Sarri

Sebuah rumor tak menyenangkan akhir-akhir ini berhembus tentang masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Hubungan pemain asal Portugal itu dikabarkan mulai tak harmonis dengan Maurizio Sarri. Sehingga ia digosipkan akan meninggalkan kota Turin pada musim depan.

Namun kabar ini segera dibantah oleh agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes. Ia memastikan jika Ronaldo akan tetap bertahan. Berikut cerita lengkapnya.

1. Awal mula muncul berita ketidakharmonisan Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depanmetro.co.uk

Kabar ketidakharmoniasan Crisitano Ronaldo dan pelatihnya di Juventus berawal pada November lalu, tepatnya saat Juventus menghadapi Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions. Saat itu Ronaldo harus ditarik keluar di babak kedua dan sang pemain tampak kecewa dengan keputusan Sarri.

Hal itu kemudian terjadi laga pada laga selanjutnya saat Juventus melawan AC Milan. Ronaldo digantikan Paulo Dybala, yang kemudian menjadi pahlawan kemenangan Juve dengan golnya. Media pun mulai mencium gelagat hubungan Sarri dan Ronaldo yang mulai pecah, meski klub telah mengkonfirmasi tak ada permasalahan apapun diantara keduanya.

Baca Juga: Absen di Ballon d'Or 2019, Ronaldo Justru Meraih 2 Penghargaan Ini

2. Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depannewsweek.com

Cristiano Ronaldo tak hadir saat upacara penghargaan Ballon d'Or 2019 yang dimenangkan oleh Lionel Messi. Ia hanya berada di peringkat ketiga di bawah Virgil Van Dijk. Namun sang agen, Jorge Mendes hadir dalam perhelatan itu dan dicecar pertanyaan seputar masa depan Ronaldo oleh media.

Agen asal Portugal itu menegaskan jika kliennya akan tetap setia bersama Juventus dan memenuhi ambisinya untuk persembahkan banyak trofi, termasuk Liga Champions.

Mendes mengungkapkan, Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah. Dia akan melanjutkan dengan Juventus pada musim depan. Soal isu disharmoni Ronaldo dan Sarri, Mendes menjawab: "Apakah dia baik-baik saja bersama Sarri? Dia [Ronaldo] dalam keadaan bahagia."

3. Ditegaskan juga oleh Direktur Olahraga Juventus

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depanjuvefc.com

Masa depan Cristiano Ronaldo juga turut dipertegas oleh Fabio Paratici, yang ungkapkan bahwa sang bintang masih berkomitmen di Juventus. Ia juga mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo masih berhasrat untuk meraih Ballon d'Or selanjutnya semasa berkarier di Italia.

Dikutip dari Sky Sport Italia, Fabio Paratici mengatakan bahwa Ronaldo akan bersama Juventus musim depan dan tidak ada keraguan soal itu. Ronaldo ingin menambah koleksi Ballon d'Or bersama Juventus.

4. Cristiano Ronaldo dianugerahi penghargaan pemain terbaik Serie A

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depanindianexpress.com

Meski dirinya gagal meraih penghargaan Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo diganjar dua penghargaan bergengsi Serie A. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dan striker terbaik Serie A tahun 2019.

Hal ini tak lepas dari performa luar biasanya pada debutnya musim lalu bersama Juventus. Ronaldo mencetak 28 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi dan membawa Juventus meraih gelar Liga Italia dan Super Coppa Italia.

5. Musim ini alami penurunan performa

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depanfcbarcelonanoticias.com

Di musim keduanya bersama Juventus, Cristiano Ronaldo mengalami penurunan performa. Dari 16 pertandingan di semua kompetisi, Ronaldo baru mencetak tujuh gol. Meski begitu hal ini tampaknya bukan masalah besar.

Ia dinilai akan segera menemukan kembali ketajamannya seiring waktu. Saat ini Juventus sendiri berada di peringkat kedua Serie A, teringgal satu poin dari Inter Milan. Sedangkan di UCL, Juve telah pastikan satu tempat di babak 16 besar.

Baca Juga: Bikin Deg-degan, Ini 10 Potret Cristiano Ronaldo Pamer 'Roti Sobek'

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya