Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Didapatkan Bayern Munchen dari Premier League

Leroy sane akhirnya resmi berkostum Die Bavarian

Meski kompetisi belum selesai, Bayern Munchen mulai bergerak di bursa transfer untuk musim depan. Target utama mereka, Leroy Sane telah resmi mereka dapatkan dari Manchester City. Dalam beberapa tahun terakhir, Premier League menjadi ladang berburu untuk Die Bavariani mencari pemain yang berkualitas.

Leroy Sane bukanlah pemain pertama asal Premier League yang didapatkan oleh Bayern Munchen. Berikut ini adalah deretan pemain top Bayern Munchen yang diboyong dari Premier League.

1. Jurgen Klinsmann

5 Pemain Top yang Didapatkan Bayern Munchen dari Premier Leaguegmx.ch

Jurgen Klinsmann adalah pemain legendaris Jerman yang berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 1990 dan Euro 1996. Setelah membela Inter Milan dan AS Monaco, ia bergabung dengan klub Inggris, Tottenham Hottspurs pada tahun 1994. Di musim perdananya itu, Klinsmann langsung moncer dengan mencetak 22 gol dari 43 laga.

Ketajamannya itu membuat Bayern Munchen merekrutnya setahun kemudian dengan harga 1,5 juta dolar. Ia hanya bertahan dua musim. Meski begitu, Klinsmann catatkan rekor apik. Ia persembahkan satu gelar Bundesliga dan Liga Eropa, serta catatkan 48 gol dari 84 penampilan.

2. Jerome Boateng

5 Pemain Top yang Didapatkan Bayern Munchen dari Premier Leaguebayernstrikes.com

Jerome Boateng memulai kariernya di Bundesliga bersama Herta Berlin dan Hamburg SV. Pada tahun 2010, Manchester City memboyongnya dengan harga 12,5 juta euro. Sayangnya ia hanya menjadi pemain pelapis saat itu dan hanya catatkan 24 laga di semua ajang.Satu tahun kemudian City melepasnya ke Bayern Munchen dengan harga 13,5 juta euro.

Tak disangka kariernya pun bersinar terang di Allianz Arena. Sejak itu ia menjadi bagain penting lini belakang Bayern Munchen. Boateng sukses persembahkan 8 gelar Bundesliga beruntun, satu trofi Liga Champions dan 4 DFB Fokal. Kini ia tercatat telah tampil dalam 319 laga di semua ajang.

Baca Juga: Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boateng

3. Serge Gnabry

5 Pemain Top yang Didapatkan Bayern Munchen dari Premier Leaguebundesliga

Serge Gnabry merupakan salah satu dari produk akademi Arsenal pada tahun 2011. Ia berhasil menembus tim utama dua tahun kemudian dan sempat dipinjamkan ke West Bromwich demi dapatkan pengalaman bermain. Sayang kariernya di Arsenal tidak berjalan mulus.

Ia hanya tampil dalam 10 laga selama empat tahun di Premeir League. Cedera menjadi alasan sang pemain gagal bersinar dan membuat The Gunners menjualnya ke Werder Bremen pada 2016 dengan harga 5 juta euro.

Memiliki potensi besar,  Bayern Munchen kemudian memboyongnya pada 2017 dengan harga 8 juta euro. Ia pun akhirnya menunjukkan kemampuannya di sini. Musim ini pemain berusia 24 tahun ini menjadi andalan di lini depan dengan mencetak 19 gol dan 13 assist dari 41 laga, serta mengantarkan Munchen juara Bundesliga.

4. Pepe Reina

5 Pemain Top yang Didapatkan Bayern Munchen dari Premier Leaguegoal.com

Pepe Reina merupakan salah satu kiper paling berpengalaman. Sepanjang kariernya ia telah membela banyak klub besar. Pada tahun 2005 Liverpool mendapatkannya dari Villareal dengan harga 9,8 juta euro. Saat itu ia sukses menggeser Jerzy Dudek sebagai kiper utama.

Ia membela The Reds selama delapan musim dengan torehkan 394 laga dan berhasil lakukan 177 clean sheet. Sempat dipinjamkan ke Napoli, Reina kemudian dilepas ke Bayern Munchen dengan harga 3 juta euro.

Sayangnya Reina hanya menjadi kiper pelapis saja di Bayern Munchen dan ia pun didera cedera. Reina hanya tampil dalam tiga laga sebelum hengkang ke Napoli satu tahun kemudian.

5. Leroy Sane

5 Pemain Top yang Didapatkan Bayern Munchen dari Premier Leaguetwitter.com/cfbayern

Pemain yang dinanti-nanti Bayern Munchen, Leroy Sane akhirnya bakal resmi bergabung  mulai musim depan. Pemain asal Jerman itu dikontrak Die Bavarian hingga tahun 2025. Namun belum ada pernyataan resmi berapa harga yang harus dibayar Bayern kepada Manchester City.

Sane sebenarnya hampir bergabung di awal musim, namun cedera parah di laga Communith Shield membuat ia harus absen panjang. Sejak bergabung dengan CIty pada 2016, ia telah persembahkan 2 gelar Premier League, satu FA Cup dan 2 Piala Liga.

Itulah lima pemain top yang didapatkan Bayern Munchen dari kompetisi Premier League. Akankah Leroy Sane sukses mengikuti pendahulunya?

Baca Juga: [BREAKING] Bayern Munich Resmi Perkenalkan Leroy Sane sebagai Pemain Baru!

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya