Baru Semusim, Diego Godin Sudah Ingin Tinggalkan Inter Milan 

Ia kesulitan adaptasi dengan strategi Conte

Musim ini Inter Milan menjadi klub yang paling aktif di bursa transfer. Salah satu pemain yang berhasil didapatkan adalah Diego Godin. Ia diboyong dengan gratis dari Atletico Madrid musim panas lalu.

Namun belum genap semusim, sang pemain dikabarkan sudah berniat untuk tinggalkan Inter Milan musim depan. Apa alasannya? Berikut ulasannya.

1. Kecewa dengan Inter Milan

Baru Semusim, Diego Godin Sudah Ingin Tinggalkan Inter Milan sport.virgilio.it

Diego Godin menjalani masa emasnya dengan Atletico Madrid. Ia pun dinilai sebagai salah satu bek terbaik dunia saat ini. Musim panas lalu, ia bergabung dengan Inter Milan. Jaminan pemain inti menjadi alasan Godin mau menerima pinangan dari Inter Milan.

Sayangnya hal tersebut tak terwujud di bawah arahan Antonio Conte. Godin musim ini hanya bermain dalam 16 laga Serie A. Hal ini pun membuat dirinya kecewa dan berniat hengkang di akhir musim.

2. Inter Milan persilakan Diego Godin untuk pergi

Baru Semusim, Diego Godin Sudah Ingin Tinggalkan Inter Milan as.com

Dilansir Footbal Espana, Inter Milan sendiri tak akan menahan kepergian Diego Godin musim depan. Meski sempat menjadi andalan, Godin dinilai tak mampu beradaptasi dengan skema tiga bek arahan Antonio Conte.

Nerrazurri pun kini lebih mengandalkan duet trio bek muda, De Vrij-Skriniar-Bastoni di lini pertahanan.

Baca Juga: Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Diego Godin dari Atletico

3. Pemain lainnya yang bakal terdepak

Baru Semusim, Diego Godin Sudah Ingin Tinggalkan Inter Milan inter.it

Berdasarkan laporan Tuttosport, pemain lainnya yang bakal terdepak dari skuat Inter Milan untuk musim depan adalah Andrea Ranocchia. Bek berusia 32 tahun itu musim ini hanya tampil dua kali di Serie A musim ini.

Inter Milan sendiri kabarnya bakal kembali melakukan perombakan untuk musim depan. Salah satunya dengan membuang beberapa pemain yang tak memiliki kontribusi.

4. Berburu pemain baru

Baru Semusim, Diego Godin Sudah Ingin Tinggalkan Inter Milan sempreinter.com

Demi meningkatkan kualitas pertahanan mereka untuk musim depan. Inter Milan diberitakan akan targetkan beberapa bek baru musim panas nanti. Beberapa nama telah masuk dalam radar mereka. 

Salah satunya adalah bek muda potensial milik Hellas Verona, Marash Kumbulla. Selain itu, Inter Milan juga akan menampung Jan Vertonghen yang kontraknya bersama Tottenham akan berakhir Juni 2020 mendatang.

5. Perjalanan karier

Baru Semusim, Diego Godin Sudah Ingin Tinggalkan Inter Milan the42.ie


Karier Diego Godin bermula dari klub Uruguay, CA Cerro dan Nacional. Pada tahun 2007 ia memulai kariernya di Eropa saat bergabung dengan Villareal. Tampil apik selama tiga musim, ia diboyong Atletico Madrid dengan harga 8 juta euro.

Di klub ini kariernya bersinar. Godin mampu meraih satu trofi La Liga, satu Coppa del Rey, 2 juara Liga Eropa dan 3 UEFA Supercup.

Tak hanya itu, ia pun mampu loloskan Atleti ke final Liga  Champions. Sayangnya dua kesempatan itu mereka harus kalah dari tim yang sama, Real Madrid.

Baca Juga: Bebas Transfer, Diego Godin Sepakat Gabung Raksasa Serie A

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya