Comscore Tracker

Kontribusi Kurang, 5 Pemain Ini Bisa Dilepas Inter Milan Musim Depan

Inter Milan bakal panen dana segar, nih!

Serie A musim 2019/2020 memang dimenangkan oleh Juventus, namun Inter Milan muncul sebagai pesaing utama yang cukup tangguh. Nerazzurri finish sebagai runner up hanya dengan selisih satu angka saja dari Juventus. Kehadiran Antonio Conte dan skuat barunya memberikan dampak yang sangat signifikan untuk perkembangan klub.

Untuk mengarungi kompetisi musim depan, Inter Milan mulai kembali berbenah. Selain mendatangkan pemain anyar, beberapa pemain tampaknya akan dilepas di bursa transfer mendatang. Kontribusi yang kurang signifikan menjadi salah satu alasannya. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Kwadwo Asamoah

Kontribusi Kurang, 5 Pemain Ini Bisa Dilepas Inter Milan Musim Depangoal.com

Kwadwo Asamoah merupakan pemain reguler Inter Milan pada musim lalu di bawah asuhan Luciano Spalletti. Sayangnya musim ini ia tersisih di bawah asuhan Antonio Conte, yang notabene mantan pelatihnya saat berkostum Juventus. Ia kalah bersaing dengan Ashley Young dan Cristiano Biraghi yang menjadi pilihan utama Conte di posisi winger.

Musim ini pemain Ghana itu hanya tampil dalam delapan laga Serie A. Kondisi fisik yang kurang fit pun kerap menjadi masalah pemain berusia 31 tahun itu di musim ini. Hal ini tampaknya akan membuat ia dilepas Inter Milan di bursa transfer, apalagi kontraknya akan segera berakhir pada 2021.

2. Joao Mario

Kontribusi Kurang, 5 Pemain Ini Bisa Dilepas Inter Milan Musim Depaninter.it

Pada 2016 lalu Inter Milan memboyong Joao Mario dengan nilai 40 juta euro dari Sporting Lisbon. Sayang, ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya gagal terwujud. Dalam empat tahun terakhir, bahkan ia telah dua kali dipinjamkan ke klub lain, West Ham dan Lokomotiv Moskow. 

Akhir musim ini ia kembali ke Inter Milan, tetapi tampaknya tidak ada lagi tempat baginya di lini tengah yang sudah diisi pemain berkualitas seperti Stefano Sensi, Nico Barella dan Christian Eriksen. Dengan kontraknya yang tersisa dua tahun lagi, Inter Milan tampaknya akan menjual sang pemain demi dapatkan dana segar.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

3. Andrea Ranocchia

Kontribusi Kurang, 5 Pemain Ini Bisa Dilepas Inter Milan Musim Depaninter.it

Andrea Ranocchia merupakan salah satu pemain terlama yang telah berkostum Inter Milan. Ia didatangkan pada 2010 lalu dari Genoa dan digadang-gadang sebagai calon bek masa depan Italia kala itu. Bersama Inter Milan, ia telah tampil dalam 200 pertandingan lebih. Namun dalam beberapa tahun terakhir, ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Begitu juga musim ini, di mana ia hanya tampil dalam tujuh laga Serie A. Lini pertahanan Inter Milan saat ini sudah diisi nama-nama top seperti Stefan De Vrij, Milan Skriniar dan Diogo Godin. Jika ingin kembali bermain, pilihan Ranocchia untuk musim depan adalah hengkang ke klub lain.

4. Ivan Perisic

Kontribusi Kurang, 5 Pemain Ini Bisa Dilepas Inter Milan Musim Depansempreinter.com

Ivan Perisic merupakan pemain Inter Milan paling konsisten dalam lima tahun terakhir sejak didatangkan pada 2015 lalu. Ia telah menorehkan 160 lebih laga dengan catatan 40 gol. Meski demikian, musim ini ia dipinjamkan ke Bayern Munchen karena dinilai tidak cocok dengan gaya bermain Antonio Conte.

Luar bisanya,performanya di Bundesliga pun terbilang moncer. Ia menjadi bagian penting Die Bavariain meraih trofi Bundesliga dan DFB Fokal musim ini. Perisic tampil da;am 31 laga di semua ajang dengan mencetak 6 gol dan 10 assist.

Berkat performa impresifnya ini, Bayern Munchen dikabarkan ingin mempermanenkan sang pemain. Inter Milan pun tampaknya tidak akan keberatan karena mereka telah memiliki Christian Eriksen dan Alexis Sanchez sebagai gantinya.

5. Radja Nainggolan

Kontribusi Kurang, 5 Pemain Ini Bisa Dilepas Inter Milan Musim Depangoal.com

Radja Nainggolan merupakan salah satu gelandang terbaik di Serie A. Namun ia tidak pernah menemukan performa terbaiknya usai meninggalkan AS Roma untuk gabung Inter Milan pada 2018 lalu. Ia justru dikenal karena berbagai tindakan indisiplinernya saat berkostum Nerazzurri.

Musim ini ia dipinjamkan ke mantan klubnya, Cagliari, dimana ia menemukan kembali performa terbaiknya. Radja Naiggolan tampil dalam 26 laga Serie A dengan mencetak enam gol dan enam assist. ia pun merasa bahagia di sana, sehingga Inter Milan tampaknya akan melepas secara permanen.

Itulah lima pemain yang kemungkinan besar akan dlepas Inter Milan di bursa transfer mendatang. Minimnya kontribusi menjadi alasan besar bagi Nerrazurri. Tidak hanya itu, uang penjualan tersebut pun bisa mereka gunakan untuk memboyong pemain anyar yang jadi incaran Antonio Conte.

Baca Juga: Radja Nainggolan Diberi Kesempatan Kedua oleh Conte di Inter Milan?

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya