Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Dortmund Atas PSG, Haaland Cetak Rekor Lagi

Dortmud hanya butuh hasil imbang di leg kedua

Babak 16 besar Liga Champions dibuka dengan laga big match antara Dortmund melawan PSG. Tampil di Signal  Iduna Park, Dortmund sukses membungkam tamunya PSG dengan skor 2-1. Erling Haaland menjadi pahlawan lewat brace yang ia cetak (69', 77'), sedangkan gol balasan PSG dicetak oleh Neymar (75').

Laga ini pun meninggalkan banyak fakta-fakta menarik. Berikut ini di antaranya.

1. Erling Haaland kembali cetak rekor

5 Fakta Menarik Kemenangan Dortmund Atas PSG, Haaland Cetak Rekor Lagiuefa.com

Dua gol yang dicetak Haaland menjadi yang ke-11 ia cetak untuk Dortmund hanya dari tujuh laga saja di semua ajang. Tak hanya menentukan kemenangan,dua golnya ke gawang PSG pun mencatatkan sejarah baru dalam sejarah Liga Champions.

Ia kini tercatat sebagai pemain tercepat yang mencetak 10 gol dalam sejarah Liga Champions, yakni dalam tujuh laga saja. Ia juga tercatat sebagai pemain termuda kedua yang mampu catatkan 10 gol di Liga Champions.

2. Skema kelolosan kedua tim

5 Fakta Menarik Kemenangan Dortmund Atas PSG, Haaland Cetak Rekor Lagiuefa.com

Meski kalah, PSG memiliki bekal berharga untuk jalani leg kedua nanti di kandang mereka. PSG hanya butuh kemenangan 1-0 untuk pastikan lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Dortmund hanya butuh hasil imbang.

Baca Juga: Cetak Brace Haaland Membawa Dortmund Menang 2-1 Dari PSG

3. Kekalahan perdana PSG di Liga Champions musim ini

5 Fakta Menarik Kemenangan Dortmund Atas PSG, Haaland Cetak Rekor Lagiuefa.com

Kekalahan dari Dortmund menjadi kekalahan perdana PSG di Liga Champions musim ini. Sebelumnya mereka sukses meraih lima kemenangan dan satu kali imbang di fase grup. Tak hanya itu, ini menjadi kekalahan perdana juga usai PSG tak terkalahkan di 23 laga terakhirnya di semua ajang.

Terakhir kali PSG kalah di tangan Dijon FCO pada November lalu di ajang Ligue 1.

4. Statistik laga

5 Fakta Menarik Kemenangan Dortmund Atas PSG, Haaland Cetak Rekor Lagiuefa.com

Tak hanya melahirkan rekor dan penuh bintang, laga ini pun tampilkan statistik yang menarik. Kedua tim saling bertukar serangan di mana Dortmund lahirkan 12 percobaan, sedangkan PSG 10 percobaan dengan sama-sama lakukan tiga shoot on goal.

Sementara penguasaan bola dikuasai oleh PSG sebanyak 53%. Namun PSG harus mengalami kerugian karena Marco Veratti dan Thomas Meunier akan absen di leg kedua akibat akumulasi kartu kuning.

5. Laga selanjutnya

5 Fakta Menarik Kemenangan Dortmund Atas PSG, Haaland Cetak Rekor Lagiuefa.com

Setelah pertandingan ini, kedua tim akan kembali berlaga di ajang domestik di akhir pekan. PSG akan menjamu Bordeaux di pekan ke-26 Ligue 1. Saat ini mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin dari Mersaille.

Sedangkan Dortmund akan bertandang ke kandang Werder Bremen. Saat ini mereka berada di urutan ketiga Bundesliga, hanya tertinggal empat angka dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Itulah fakta-fakta menarik yang hadir di laga seru dan menarik ini.

Baca Juga: Tampil Starter, Haaland Bawa Dortmund Menang atas PSG dengan Skor 2-1

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya