Babak Tiga DFB Pokal, Dortmund dan Leipzig Tersingkir!

Haaland kembali cetak gol

DFB Pokal memasuki babak ketiga dan menghasilkan beberapa laga yang mengejutkan. Di antaranya adalah kekalahan dua tim besar, Dortmund dan Leipzig dari lawannya masing-masing. Dengan hasil tersebut, keduanya harus rela tersingkir dari ajang tersebut. Berikut ini ulasannya.

1. Frankfurt singkirkan RB Leipzig

Babak Tiga DFB Pokal, Dortmund dan Leipzig Tersingkir!twitter.com/RBLeipzig_EN

Bermain di kandang lawan, Leipzig tak mampu berbuat banyak. Mereka bahkan diganjar hukuman penalti saat laga baru berjalan 17 menit. Andre Silva yang maju sebagai eksekutor sukses tuntaskan tugasnya dengan baik.

Frankfurt bahkan sukses gandakan skor di menit ke-51 lewat gol Filif Kostic. Leipzig sempat perkecil kedudukan melalui gol Dani Olmo di menit ke-68. Namun di akhir laga Kostic mampu cetak gol keduanya, sehingga skor akhir berkedudukan 3-1 untuk Frankfurt.

Dengan hasil ini, RB Leipzig harus rela tersingkir.

2. Werder Bremen atasi Dortmund dengan skor 3-2

Babak Tiga DFB Pokal, Dortmund dan Leipzig Tersingkir!twitter.com/DFBPokal_EN

Berstatus sebagai tamu, Dortmund mampu menguasai pertandingan. Namun Bremen tampil lebih efektif. Di babak pertama tuan rumah sudah unggul dua gol lewat Davie Selkie (16') dan Leonardo Bittencourt (30'). 

Di babak kedua Dortmund sempat perkecil skor lewat gol Erling Haaland (67'). Namun tiga menit kemudian Bremen langsung membalas lewat gol Milot Rashica. Dortmund kembali nyalakan asa saat Giovanni Reyna kembali perkecil skor menjadi 3-2.

Namun di waktu tersisa, Dortmund tak mampu gol laga. Mereka pun akhirnya tersingkir di ronde tiga DFB Pokal.

Baca Juga: Haaland Tak Mampu Antar Dortmund Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

3. Kembali cetak gol, Erling Haaland ciptakan rekor

Babak Tiga DFB Pokal, Dortmund dan Leipzig Tersingkir!twitter.com/football_fg

Erling Haaland tak hentinya menciptakan sensasi sejak kepindahannya ke Dortmund. Satu golnya ke gawang Bremen menjadi yang ke-8 hanya dari empat laga saja. Raihan ini membuat ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak rekor tersebut di kompetisi Jerman.

Hebatnya lagi, tiga laga di antaranya ia hanya bermain sebagai pemain pengganti dan hanya sekali saja turun sebagai starter.

4. Gol perdana Dani Olmo

Babak Tiga DFB Pokal, Dortmund dan Leipzig Tersingkir!twitter.com/RBLeipzig_EN

Januari kemarin Dani Olmo resmi bergabung dengan Leipzig setelah ditebus dengan harga 20 juta euro dari Dinamo Zagreb. Pertandingan ini menjadi laga keduanya setelah debut di Bundesliga saat melawan Monchendladbach.

Dan golnya ke gawang Frankfurt ini menjadi gol perdananya di Bundesliga. Meski kalah, ia mampu menampilkan performa yang menjanjikan.

5. Laga selanjutnya

Babak Tiga DFB Pokal, Dortmund dan Leipzig Tersingkir!goal.com

Leipzig dan Dortmund saat ini menjadi kandidat terkuat untuk juara Bundesliga bersama Bayern Munchen. Keduanya hanya terpaut dua poin di tabel klasemen. Akhir pekan ini keduanya akan menjalani laga berat.

Leipzig akan menghadapi pimpinan klasemen Bayern Munchen, sedangkan Dortmund akan melawan Bayer Leverkusen. Laga ini akan sangat menarik karena tim yang menang akan memuncaki klasemen sementara.

Itulah hasil DFB Pokal dua tim besar di babak ketiga. Sayangnya, mereka harus tersingkir.

Baca Juga: Meski Menang 4-0, Bayern Belum Geser Pemuncak Klasemen RB Leipzig

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya