Duet Lukaku-Martinez Menangkan Inter Milan Atas Napoli, Ini 5 Faktanya

Inter Milan pertahankan puncak klasemen

Luar biasa! Itulah yang menjadi gambaran penampilan Inter Milan pada pekan ke-18 saat kalahkan Napoli. Bermain di kandang lawan, Inter Milan tampil ganas dengan unggul 1-3 pada Senin dini hari (07/01/2020).

Duet striker Lukaku-Martinez menjadi momok dalam laga tersebut bagi tuan rumah. Semua gol Inter Milan lahir dari keduanya, sedangkan Napoli hanya mampu membalas satu gol lewat Arkadiusz Milik. Berikut fakta-faktanya.

1. Romelu Lukaku cetak brace, Martinez sempurnakan kemenangan

Duet Lukaku-Martinez Menangkan Inter Milan Atas Napoli, Ini 5 Faktanyainter.it

Kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Namun Inter Milan beruntung saat unggul lebih dulu di menit ke-14 lewat gol Romelu Lukaku. Tampil garang, Lukaku berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-33 setelah menerima umpan Brozovic.

Napoli sempat perkecil skor di menit ke-39 lewat Arkadiusz Milik. Akan tetapi Inter Milan kembali menjauh setelah Lautaro Martinez menyempurnakan kemenangan Inter lewat golnya di menit ke-62.

Meski saling beradu serang di waktu tersisa, tak ada lagi gol tercipta. Inter pun pulang dengan tiga poin.

2. Kemenangan ke-100 Antonio Conte di Liga Italia

Duet Lukaku-Martinez Menangkan Inter Milan Atas Napoli, Ini 5 Faktanyatwitter.com/Inter_en

Kemenangan atas Napoli di kandang lawan menjadi sebuah rekor tersendiri bagi Inter Milan. Ini menjadi kemenangan perdana di San Paolo sejak tahun 1997. Kemenangan ini juga menjadi spesial bagi sang pelatih Antonio Conte karena menjadi kemenangan ke-100 di Liga Italia.

Sepanjang kariernya di Italia, Antonio Conte pernah menangani beberapa tim. Diantaranya adalah Arrezo dan Siena di Serie B, serta Atalanta dan Juventus di Serie A.

Baca Juga: Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyang

3. Inter Milan puncaki klasemen di paruh musim pertama, Napoli masih tertahan di papan tengah

Duet Lukaku-Martinez Menangkan Inter Milan Atas Napoli, Ini 5 Faktanyatwitter.com/Inter_en

Dengan raihan tiga poin ini, Inter Milan tetap bertahan di puncak klasemen dengan 45 poin. Namun posisi mereka tetap terancam dari Juventus di posisi runner up, yang memiliki poin sama.

Sedangkan bagi Napoli kekalahan ini membuat mereka tetap bertahan di peringkat ke-8 dengan 24 poin. Ini menjadi kekalahan keenam mereka di musim ini.

4. Catatan buruk pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso

Duet Lukaku-Martinez Menangkan Inter Milan Atas Napoli, Ini 5 Faktanyagoal.com

Desember lalu Napoli memberhentikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih, dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso. Sayang, dari tiga laga yang telah dilakoninya, Gattuso belum mampu memberikan performa yang mengesankan.

Ia telah menderita dua kekalahan dan hanya sekali menang. Parahnya lagi, dua kekalahan tersebut selalu terjadi di hadapan pendukungnya sendiri, di San Paolo.

5. Laga kedua tim di pertandingan selanjutnya

Duet Lukaku-Martinez Menangkan Inter Milan Atas Napoli, Ini 5 Faktanyatwitter.com/Inter_en

Kedua tim selanjutnya kembali akan menghadapi laga yang tak kalah berat di akhir pekan ini. Inter Milan akan menjamu tim peringkat lima, Atalanta. Sedangkan Napoli akan bertamu ke kandang Lazio, yang saat ini menempati peringkat ketiga.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim di setiap laganya. Apalagi Inter Milan, yang posisinya akan selalu rentan ditikung oleh Juventus.

Itulah beberapa fakta menarik laga antara Napoli dan Inter Milan.

Baca Juga: Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya