Comscore Tracker

Eden Hazard: Lampard Bisa Menjadi Salah Satu Manajer Terbaik Dunia

Keduanya pernah bermain bersama untuk Chelsea

Sebuah pujian kembali hadir untuk Frank Lampard atas performa impresifnya sebagai manajer Chelsea. Kini pujian itu hadir dari mantan rekannya di Chelsea, Eden Hazard, yang kini membela Real Madrid.

Hazard meyakini jika Frank Lampard akan menjadi salah satu manajer terbaik di dunia. Musim ini sendiri merupakan musim perdana Lampard menangani The Blues setelah menggantikan Maurizio Sarri.

1. Bawa Chelsea tampil impresif di musim perdananya

Eden Hazard: Lampard Bisa Menjadi Salah Satu Manajer Terbaik Duniasbnation.com

Lampard hadir di saat Chelsea cukup berantakan. Dihukum larangan aktif di bursa transfer, baru ditinggal Maurizio Sarri yang persembahkan trofi Liga Eropa dan kepergian Eden Hazard ke Real Madrid. Banyak pihak kemudian meragukan jika Lampard mampu berbuat banyak di musim perdananya. Apalagi dengan kualitas pemain seadanya.

Akan tetapi nyatanya Lampard mampu membungkam kritikan banyak pihak. The Blues mampu dibawanya ke papan atas dan menjadi pesaing Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen. Saat ini mereka tempati posisi ketiga Premiere League, terpaut delapan poin dari Liverpool.

2. Pujian Hazard untuk Frank Lampard

Eden Hazard: Lampard Bisa Menjadi Salah Satu Manajer Terbaik Duniasports.yahoo.com

Hazard yang pernah bermain bersama dengan Lampard memberikan pandangannya terhadap performa sang manajer. Dia meyakini jika hal ini bukanlah kebetulan belaka, melainkan kualitas Frank Lampard yang memang luar biasa.

Hazard bahkan menilai jika Lampard merupakan calon salah satu manajer terbaik di dunia di masa mendatang. Dengan hadirkan beberapa pemain berkualitas, ia percaya Lampard mampu menjuarai Liga Inggris.

“Saya tidak terkejut mengenai Frank Lampard. Saya kenal Frank sebagai pemain, bukan manajer, namun dia adalah sosok luar biasa. Dia telah menunjukkan di empat bulan pertama ini bahwa dia bisa menjadi salah satu manajer terbaik di dunia.Hal baiknya adalah mereka bermain dengan para pemain muda Inggris. Mereka beruntung punya pemain muda berkualitas. Mungkin dengan dua atau tiga tambahan lagi, mereka bisa memuncaki Liga Primer," tutup Hazard.

Baca Juga: Terungkap, Eden Hazard Putuskan Pindah ke Madrid Usai Piala Dunia 2018

3. Pendekatan melatih Frank Lampard, kunci sukses Chelsea

Eden Hazard: Lampard Bisa Menjadi Salah Satu Manajer Terbaik Duniastandard.co.uk

Salah satu kunci kesuksesan Chelsea musim ini adalah pendekatan berbeda yang dibawa oleh Frank Lampard. Dia memiliki cara komunikasi yang baik dengan para pemainnya, bahkan tak segan lewat bicara empat mata dengan satu per satu pemainnya. Hal ini terbukti ampuh dengan performa menanjak pemain kunci seperti Christian Pulisic, Willian dan Jorginho.

Keunggulan lainnya adalah rasa percayanya yang tinggi kepada para pemain muda. Kepercayaan tersebut dibalas dengan baik oleh para pemain seperi Tammy Abraham, Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi yang tampil tajam dalam urusan mencetak gol.

4. Jika Lampard sukses di Chelsea, berbeda dengan nasib Eden Hazard di Real Madrid

Eden Hazard: Lampard Bisa Menjadi Salah Satu Manajer Terbaik Dunia.forbes.com

Nasib berbeda justru dialami Hazard setelah meninggalkan Chelsea. Dibeli Real Madrid dengan harga 100 juta euro, performanya di Santiago Bernabeu belum sesuai harapan. Dari 11 pertandingan Madrid di semua kompetisi, Hazard hanya mampu mencatat satu gol dan satu assist.

Kritikan pun mulai diarahkan kepada pemain bernomor punggung 7 tersebut. Uniknya, performa Hazard bersama timnas Belgia di kualifikasi Euro justru tajam. Saat menang atas Rusia 1-4, Hazard mampu mencetak dua gol.

Baca Juga: Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You