Comscore Tracker

Perkuat Pertahanan, Eder Militao Diincar Tottenham Hotspurs

Dihargai 50 juta euro

Musim ini Tottenham Hotspur tampil kurang konsisten. Salah satu alasannya adalah krisis pemain akibat dilanda badai cedera. Demi peningkatan kualitas tim musim depan, Jose Mourinho diberitakan ingin berburu bek baru. Salah satu targetnya adalah bek milik Real Madrid, Eder Militao. Berikut ulasannya.

1. Jose Mourinho kepincut dengan sang pemain

Perkuat Pertahanan, Eder Militao Diincar Tottenham Hotspursfootballfancast.com

Berdasarkan laporan Sky Sports, Jose Mourinho sangat mengagumi pemain tersebut sejak bermain untuk Porto. Mourinho bahkan berniat untuk memboyongnya saat masih melatih MU. Namun gagal terlaksana karena Mourinho keburu dipecat. Kini ia berniat untuk mendatangkannya ke Tottenham Hotspurs di musim panas nanti. 

2. Peluang terbuka

Perkuat Pertahanan, Eder Militao Diincar Tottenham Hotspursfootball.london

Peluang Tottenham untuk dapatkan sang pemain dikabarkan cukup terbuka. Eder Militao sebenarnya baru bergabung dengan Real Madrid di musim ini. Namun ia gagal dapatkan tempat utama di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Ia dikabarkan jengah hanya bermain sebagai penghangat bangku cadangan. Dengan iming-iming bermain reguler, sang pemain bisa saja bersedia gabung tim asal London tersebut.

Baca Juga: Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panas

3. Calon pengganti Jan Vertonghen

Perkuat Pertahanan, Eder Militao Diincar Tottenham Hotspurstottenhamhotspur.com

Tottenham sendiri terancanm kehilangan Jan Vertonghen pada musim depan. Kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2020 dan belum ada tanda ia akan perpanjang masa baktinya. Vertonghen sendiri dirumorkan bakal jadi buruan Inter Milan musim panas nanti.

Sehingga kehadiran Eder Militao akan sangat dibutuhkan Jose Mourinho sebagai suksesor pemain asal Belgia tersebut.

4. Harga sang pemain

Perkuat Pertahanan, Eder Militao Diincar Tottenham Hotspursonefootball.com

Eder Militao memiliki kontrak panjang bersama Real Madrid hingga tahun 2025. Namun mereka tak keberatan untuk menjual sang pemain asalkan ada klub yang mau menebus harga pemain 50 jua euro.

Harga itu merupakan dana yang mereka keluarkan saat memboyongnya dari Porto musim panas lalu.

5. Profil pemain

Perkuat Pertahanan, Eder Militao Diincar Tottenham Hotspursdailystar.co.uk

Eder Militao merupakan pemain berusia 22 tahun yang berasal dari Brasil. Ia merupakan lulusan dari akademi Sao Paulo. Pada tahun 2017 ia dipromosikan ke tim utama dan mampu tampil dengan apik.

Baru semusim, ia kemudian hijrah ke Eropa dengan bergabung dengan Porto dengan harga hanya 7 juta euro. Kembali tampil luar biasa, pada 2019 ia kemudian diboyong Real Madrid dengan harga 50 juta euro.

Baca Juga: Resmi, Real Madrid Datangkan Eder Militao dari Porto

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya