Comscore Tracker

Europa League: Manchester United & Wolves Lolos, Arsenal Tersingkir

Arsenal kalah tragis

Babak 32 besar Liga Eropa telah selesai digelar, dan 16 tim telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Beberapa kejutan pun terlahir, salah satunya adalah kegagalan Arsenal. Namun Inggris tetap mengirimkan dua wakilnya di babak 16 besar, Manchester United dan Wolverhamtpon. Berikut ulasannya.

1. Pesta gol ke gawang Club Brugge, MU lolos dengan mudah

Europa League: Manchester United & Wolves Lolos, Arsenal Tersingkirtwitter.com/ManUtd

Bermain di Old Trafford, Manchester United lebih diunggulkan atas lawannya Club Brugge. Benar saja, di babak pertama Setan Merah sudah mampu unggul tiga gol lewat penalti Bruno Fernandes (27'), Ighalo (37') dan Scott McTominay (41'). 

Belum puas, Manchester United menambah dua gol di akhir laga melalui brace Fred (82', 90+3'). Dengan kemenangan ini, MU pun berhak lolos ke 16 besar dengan aggregate 6-1.

2. Meski dikalahkan Espanyol, Wolverhampton tetap unggul aggregate

Europa League: Manchester United & Wolves Lolos, Arsenal Tersingkirtwitter.com/EuropaLeague

Kalah 4-0 di leg pertama, Espanyol miliki misi berat saat menjamu Wolverhampton. Mereka harus mampu menang dengan selisih lima gol jika ingin lolos. Hal itu memang sulit karena Wolves memberikan perlawanan di laga ini.

Espanyol memang menang 3-2, namun hal itu tidak cukup. Tiga gol mereka dicetak melalui hattrick Jonathan Calleri, sedangkan dua gol Wolverhamtpon dicetak oleh Adama Traore dan Matt Doherty. Dengan hasil ini Wolves berhak lolos ke 16 besar dengan aggregate 6-3.

Baca Juga: Seorang Pendukung Wolverhampton Dihukum 4 Tahun Larangan ke Stadion

3. Ironis, Arsenal justru gugur di kandang sendiri

Europa League: Manchester United & Wolves Lolos, Arsenal Tersingkirtwitter.com/EuropaLeague

Nasib tragis dialami Arsenal saat menjamu Olympiacos di leg kedua. Berbekal kemenangan 1-0, The Gunners justru kalah 0-1 dan membuat laga harus diteruskan di babak tambahan. Harapan lolos sempat hadir di menit ke-113 lewat gol Aubameyang, namun secara dramatis Olympiakos kembali unggul lewat gol Youssef El Arabi di menit ke-119.

Dengan hasil ini aggregate skor menjadi 2-2, namun Arsenal harus tersingkir karena kalah produktivitas gol. The Gunners pun menjadi satu-satunya tim Inggris yang tersingkir di ajang ini.

4. Nasib buruk tim asal London di kompetisi Eropa

Europa League: Manchester United & Wolves Lolos, Arsenal Tersingkirstandard.co.uk

Tim-tim Inggris asal London mengalami nasib tak menyenangkan di kompetisi Eropa fase knock out. Di Liga Champions, Chelsea dan Tottenham mengalami kekalahan di kandang sendiri. Dan kini Arsenal lebih tragis karena harus tersingkir di Liga Eropa usai kalah di hadapan suporter sendiri.

Akibat hasil ini, Arsenal pun bakal kesulitan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Apalagi di Liga Inggris posisi mereka pun masih tertahan di papan tengah.

5. Laga selanjutnya

Europa League: Manchester United & Wolves Lolos, Arsenal Tersingkirtwitter.com/EuropaLeague

Setelah Liga Eropa, Premier League sudah menanti di akhir pekan ini. Ketiga tim bakal menghadapi laga berat dan penting. Manchester United akan menghadapi Everton di kandang lawan, Wolves bertandang ke kandang Tottenham. Sedangkan laga Arsenal menlawan Manchester City mengalami penundaan.

Laga laga ini sangat penting bagi mereka karena akan berpengaruh besar di tabel klasemen Premier League.

Itulah hasil-hasil yang diraih tim Inggris di Liga Eropa. Ada tim favoritmu?

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Menarik Babak 32 Besar UEFA Europa League 2019/2020

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya