Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Duel Man United vs. Arsenal, Super Big Match!

MU belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir

Premier League pekan ke-14 bakal ditutup dengan satu laga super big match antara Manchester United melawan Arsenal. Laga bakal digelar pada Jumat dini hari (03/12/2021) di Old Trafford. Setan Merah saat ini sedang mencoba bangkit setelah terpuruk di era Solskjaer. Pada laga ini, MU masih dipimpin oleh Michael Carrick yang belum terkalahkan dalam dua laga terakhir.

Di sisi lain, Arsenal sendiri sedang on fire dan berhasrat menembus peringkat empat besar. Laga kedua tim sendiri selalu menyajikan pertandingan yang seru dan keras. Berikut ini lima fakta menarik jelang duel keduanya.

1. Arsenal wajib menang demi menembus empat besar

5 Fakta Menarik Jelang Duel Man United vs. Arsenal, Super Big Match!Gabriel Martinelli melakukan selebrasi gol (twitter.com/Arsenal)

Bertamu ke Old Trafford akan menjadi misi sulit bagi Arsenal meraih tiga poin. Namun, performa klub saat ini sedang menanjak usai meraih empat kemenangan dalam lima laga terkahir di Premier League. Arteta pun sudah mengungkapkan ambisinya untuk bersaing di peringkat empat besar.

Saat ini Arsenal duduk di peringkat kelima dengan raihan 23 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari West Ham yang satu tingkat di atasnya setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Brighton. Kondisi ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi The Gunners yang telah lama terhempas dari peringkat empat besar.

2. Harry Maguire comeback, tapi empat pemain kunci masih cedera

5 Fakta Menarik Jelang Duel Man United vs. Arsenal, Super Big Match!Harry Maguire dan Raphael Varane (twitter.com/HarryMaguire93)

Jelang menghadapi Arsenal, kabar baik hadir bagi MU dengan kembalinya Harry Maguire usai terkena skorsing kartu merah. Namun, Setan Merah belum bisa memainkan empat pemain lainnya. Raphael Varane, Paul Pogba, dan Edinson Cavani yang masih bergelut dengan cedera. Sementara itu, Luke Shaw kemungkinan berada di bangku cadangan karena kondisinya belum seutuhnya fit.

Arsenal sendiri hanya bakal kehilangan Granit Xhaka yang masih mengalami cedera. Bukayo Saka yang sebelumnya sempat menderita cedera ringan, bakal masuk dalam skuad.

Baca Juga: 5 Alasan Ronaldo Lebih Layak Menjadi Kapten MU daripada Maguire

3. Manchester United dihantui rekor buruk

5 Fakta Menarik Jelang Duel Man United vs. Arsenal, Super Big Match!duel Man United vs Arsenal (premierleague.com)

Bermain di kandang sendiri tidak menjadi jaminan MU bisa memenangkan laga ini. Musim ini mereka memiliki rekor buruk ketika bermain di Old Trafford. Setan Merah sudah menelan lima kekalahan di Premier League dan tiga di antaranya terjadi di kandang sendiri. Mereka dikalahkan Aston Villa, Liverpool, dan Manchester City.

Arsenal sendiri bukanlah lawan mudah bagi MU. Mereka dihantui rekor buruk tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir. Pada laga tersebut, Arsenal unggul dengan meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

4. Menanti tuah Jadon Sancho dan aksi cemerlang Aaron Ramsdale

5 Fakta Menarik Jelang Duel Man United vs. Arsenal, Super Big Match!Jadon Sancho (twitter.com/Sanchooo10)

Jelang laga ini, dua pemain muda akan menjadi pusat perhatian. Dia adalah Jadon Sancho di pihak MU dan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. Jadon Sancho mulai menemukan permainan terbaiknya usai mencetak gol beruntun di dua laga sebelumnya ke gawang Villareal dan Chelsea. Kini, tuahnya akan kembali diharapkan fans untuk menjebol gawang Arsenal.

Namun, itu tidak akan mudah begitu saja karena kiper Arsenal, Aaron Ramsdale pun sedang on fire. Dari 10 laga yang ia jalani, Ramsdale sudah menorehkan enam clean sheet dan kebobolan delapan gol saja.

5.  Prediksi Starting XI

5 Fakta Menarik Jelang Duel Man United vs. Arsenal, Super Big Match!Pierre-Emerick Aubameyang (premierleague.com)

Laga ini kemungkinan akan menjadi pertandingan terakhir Michael Carrick sebagai caretaker MU karena Ralf Rangnick sudah siap mengambil alih. Ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Setan Merah untuk menghadiahkan kemenangan baginya.

Berikut ini prediksi starting XI kedua tim.

Manchester United (3-4-2-1): De Gea; Maguire, Lindelof, Bailly; Telles, Fred, McTominay, Wan-Bissaka; Sancho, Bruno Fernandes; C. Ronaldo.

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Gabriel, White, Tomiyasu; Lokonga, Partey; Rowe, Odegaard, Martinelli; Aubameyang.

 

Itulah lima fakta menarik jelang duel big match antara Manchester United melawan Arsenal. Laga ini sangat penting bagi kedua tim dalam usaha mereka masuk empat besar. Setan Merah sendiri saat ini duduk di peringkat 10, sedangkan Arsenal hanya berselisih satu poin saja dari empat besar. Bakal berjalan menarik, tim mana yang kamu unggulkan?

Baca Juga: 5 Fakta Ralf Rangnick, Manajer Interim Baru Manchester United

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya