Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Menghadapi Chelsea, Derby Panas!

Spurs mungkin tanpa Son Heung Min

Premier League pekan ke-5 bakal menghadirkan laga panas derbi London antara tuan rumah Tottenham menghadapi Chelsea pada MInggu malam (19/09/2021). Kedua tim memulai musim ini dengan meyakinkan. Dari 4 laga yang sudah dilalui, Chelsea sudah mengumpulkan 10 poin, terpaut satu angka lebih banyak dari Spurs.

Kemenangan di laga ini akan sangat penting demi terus bisa bersaing di papan atas. Sebelum menyaksikan laga bigmatch ini, berikut 5 fakta menarik mennjelang duel dua tim asal London.

1. N'Golo Kante sudah fit dan siap bermain

5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Menghadapi Chelsea, Derby Panas!potret N'Golo Kane (sport.fr)

Jelang laga berat menghadapi Spurs, Chelsea akhirnya mendapatkan kabar baik. Gelandang andalan mereka, N'Golo Kante, sudah pulih dari cedera yang dideritanya. Pemain asal Prancis itu sebelumnya absen dalam laga Liga Champions melawan Zenit dan pekan ke-4 Premier League saat kalahkan Aston Villa.

Duetnya bersama Jorginho di lini tengah siap mematikan para gelandang Spurs, seperti Lucas Moura, Pierre-Emile Højbjerg, dan Dele Alli.

2. Tottenham gagal menang di dua laga terakhir, Chelsea sempurna

5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Menghadapi Chelsea, Derby Panas!potret Nuno Santos (eurosport.com)

Tottenham sebenarnya membuka kompetisi Premier League dengan impresif. Mereka meraih 3 kemenangan beruntun dan sempat memuncaki klasemen. Namun, pekan ke-4 jadi mimpi buruk setelah dikalahan Crystal Palace dengan skor telak 3-0. Di laga pembuka Conference League, Spurs kembali gagal menang usai ditahan imbang 2-2 oleh Rennes. 

Kini mereka harus segera bangkit, namun lawan yang dihadapi pun tidak sembarangan. Chelsea belum terkalahkan dalam 4 laga di semua ajang dengan torehan 3 kemenangan dan sekali imbang. Mereka juga tampil tajam dengan menorehkan 10 gol dan baru kebobolan satu gol saja. Bisakah Spurs mematahkan rekor impresif The Blues tersebut?

Baca Juga: Tottenham vs Chelsea: Adu Tajam Kane dan Lukaku

3. Chelsea unggul head to head

5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Menghadapi Chelsea, Derby Panas!potret duel Chelsea melawan Tottenham (sportingpedia.com0

Dua tim asal London ini memiliki sejarah perseteruan yang panjang. Namun, Chelsea unggul jauh dari tim sekotarnya itu. Dari 58 pertemuan keduanya, Chelsea mengoleksi 31 kemenangan berbanding hanya 7 milik Spurs dan sisanya berakhir imbang. Tak hanya itu, dalam 5 pertandingan terkahir kedua tim pun Spurs belum pernah meraih kemenangan. Mereka hanya mampu menahan imbang 2 kali dan 3 kali mengalami kekalahan.

Jika melihat statistik dan kualitas skuad keseluruhan, Chelsea tampaknya menjadi unggulan dalam laga ini meskipun pertandingan akan berlangsung di hadapan fans Tottenham.

4. Son Heung Min cedera, Spurs menanti tuah Harry Kane

5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Menghadapi Chelsea, Derby Panas!potret Harry Kane dan Son Heung Min (eurosport.com)

Harry Kane adalah striker paling tajam di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu dia bahkan menjadi top skor dan top assist sekaligus di Premier League. Namun, performanya musim ini belum menunjukkan kehebatannya. DI bawah asuhan Nuno Espírito Santo, Harry Kane sudah tampil dalam 3 laga, namun belum mampu mencetak satu pun gol atau assist.

Kini tuah Harry Kane sangat dibutuhkan dalam laga ini. Apalagi, Son Heung Min masih diragukan bisa tampil akibat cedera yang diterimanya saat laga internasional bersama timnas Korea Selatan. Padahal, dia adalah kunci kemenangan Spurs dalam 3 laga awal lewat dua golnya. Ketidakhadirannya dalam dua laga terakhir terbukti membuat Spurs sulit mendapatkan kemenangan.

5. Lini serang Chelsea menakutkan

5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Menghadapi Chelsea, Derby Panas!potret Romelu Lukaku (twitter.com/RomeluLukaku9)

Kehadiran Romelu Lukaku membuat lini serang Chelsea musim ini sangat menakutkan. Dia bahkan sudah mencetak 3 gol dari 3 laga Premier League musim ini. Dia disokong dua pemain hebat, Mason Mount dan Kai Havertz. Lewat trio ini, Chelsea selalu mencetak minimal dua 2 dalam setiap laga Premier League musim ini, kecuali ketika imbang 1-1 menghadapi Liverpool.

Sejauh ini Chelsea sudah mengoleksi 9 gol dan kebobolan sebiji gol dari 4 laga Premier League. Di sisi lain, Spurs hanya mencetak 3 gol dan kebobolan 3 gol juga. Melihat statistik ini, lini bertahan Spurs akan dibuat kewalahan.

 

Laga derbi London ini selalu menghadirkan perseteruan yang panas dan seru. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan demi bisa menjaga posisi mereka di papan atas. Jika melihat fakta di atas, Chelsea memiliki kemungkinan unggul lebih besar. Namun, sepak bola bukan hanya tentang statistik. Spurs bakal bermain di hadapan publiknya dan tentunya tak ingin dipermalukan tim tamu.

Baca Juga: Chelsea Dapat Kabar Baik dari Kante Jelang Lawan Spurs

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya