Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Bologna di Serie A, Telak!

Bologna diganjar dua kartu merah

Memasuki pekan ke-9, AC Milan melanjutkan rekor kemenangan mereka di Serie A usai menundukkan tuan rumah, Bologna, dengan skor 2-4. Rossoneri sempat unggl 0-2 di babak pertama, tapi secara mengejutkan Bologna sukses menyamakan skor menjadi 2-2 hanya dalam waktu 3 menit di awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke puncak klasemen dengan 25 poin, sedangkan Boloogna tertahan di peringkat ke-9. Berikut ini 5 fakta menarik yang mengiringi jalannya pertandingan.

1. Bologna bermain hanya dengan sembilan pemain

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Bologna di Serie A, Telak!potret duel Bologna vs AC Milan (football-italia.net)

Kekalahan Bologna di laga ini tak lepas dari jumlah pemain yang tak seimbang. Dua pemain mereka harus diusir dari lapangan usai diganjar kartu merah. Adama Soumaoro harus dikartu merah langsung di menit ke-20 usai melanggar Rade Krunic yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Meski demikian, Bologna sempat mengejutkan dengan menyamakan skor lewat gol bunuh diri Zlatan Ibrahimovic (49') dan gol Mussa Borrow (52').

Mimpi buruk Bologna kembali terjadi di menit ke-58 setelah Soriano diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ballo-Toure. Tim tuan rumah tampil luar biasa sebenarnya dan mampu mempertahankan skor 2-2 hingga menit ke-80. Namun, dua gol Milan di 10 menit akhir laga membuyarkan harapan tim tuan rumah.

2. Zlatan Ibrahimovic kembali cetak rekor

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Bologna di Serie A, Telak!potret selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/acmilan)

Zlatan Ibrahimovic tampil full time dalam laga ini dan mengalami nasib buruk usai melakukan gol bunuh diri yang kemudian berbuah gol penyama skor tim lawan. Meski demikian, ia mampu membalas lewat satu golnya di menit ke-90. Ia juga memberikan satu assist yang berbuah gol lewat kaki Rafael Leao.

Lewat gol itu, kini dia tercatat sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Serie A di usia 40 tahun dan 20 hari di bawah Alessandro Costacurta, Silvio Piola, dan Pietro Vierchowod. Total sang pemain kini sudah mencetak 2 gol dari 3 laga Serie A di musim ini.

Baca Juga: 5 Fakta Zlatan Ibrahimovic, Diasingkan hingga Jadi Pahlawan

3. Rekor kemenangan terbaik kedua dalam sejarah AC Milan

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Bologna di Serie A, Telak!potret selebrasi gol AC Milan (twitter.com/acmilan)

Ini merupakan kemenangan ke-8 AC Milan dari 9 laga di Serie A musim ini. Raihan ini menjadi pencapaian terbaik kedua dalam sejarah klub setelah musim 1954/1955. AC Milan kini mengoleksi 25 gol dan menempati puncak klasemen Serie A. Mereka hanya unggul satu poin dari Napoli yang baru akan bertanding Minggu malam (24/10).

Bersama Napoli, AC Milan masih menjadi klub yang belum terkalahkan di Serie A musim ini. Ini membuat keduanya unggul cukup jauh dari para pesaing dan menjadi favorit juara musim ini.

4. Cedera kembali menimpa pemain AC Milan

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Bologna di Serie A, Telak!potret Samu Castillejo (milanreports.com)

Dalam beberapa pekan terakhir AC Milan dipusingkan dengan deretan badai cedera yang menghantam skuad inti. Saat ini Rossoneri kehilangan Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Junior Messias, dan Ante Rebic akibat cedera, sedangkan Theo Hernandez dan Brahim Diaz absen karena terpapar COVID-19.

Kini satu lagi pemain masuk dalam daftar panjang cedera tersebut, yakni Samu Castillejo. Dia tampak mengalami cedera otot di akhir babak pertama sehingga perannya digantikan oleh Alexis Saelaemakers. Cedera menjadi momok AC Milan di musim ini. Di Liga Champions, mereka bahkan harus menderita tiga kekalahan akibat kedalaman skuad yang tak mumpuni.

5. Laga tengah pekan

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Bologna di Serie A, Telak!Selebrasi gol AC Milan (twitter.com/acmilan)

Kedua tim harus segera melupakan hasil ini dan kembali fokus demi menghadapi laga berikutnya. Pekan ke-10 bakal digelar tengah pekan ini. AC Milan bakal menjamu Torino, sedangkan Bologna bakal menghadapi lawan berat lainnya, Napoli. Dengan skuad yang pincang, Pioli harus berhati-hati dalam menjaga kondisi fisik pemainnya.

Mereka bakal bermain satu laga per tiga hari. Di akhir pekan nanti, AC Milan bakal menghadapi lawan lebih berat, AS Roma, sebelum menghadapi Porto di pekan ke-4 Liga Champions.

 

Itulah beberapa fakta yang mewarnai jalannya pertandingan Bologna menghadapi AC Milan. Laga memang berjalan pincang karena tuan rumah bermain hanya dengan sembilan pemain. Meski demikian, mereka mampu merepotkan AC Milan sepanjang laga, bahkan sempat menyamakan skor hingga menit ke-80.

Baca Juga: Bologna Dihajar AC Milan 2-4, S. Pioli Puji Pemain

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya