Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Hellas Verona di Serie A, Luar Biasa!

Rossoneri sempat tertinggal dua gol

Pada lanjutan Serie A pekan ke-8, AC Milan berhadapan dengan Hellas Verona di San Siro. Lebih diunggulkan, AC Milan justru kecolongan dua gol cepat Verona oleh Gianluca Caprari di menit ke-7 dan sepakan penalti Antonin Barak di menit ke-24. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua AC Milan melakukan sejumlah pergantian pemain, dan berbuah comeback yang manis dengan mencetak tiga gol balasan melalui gol Olivier Giroud, penalti Franck Kessie, dan gol bunuh diri Koray Gunter. Berjalan dramatis, berikut 5 fakta yang mewarnai kemenangan luar biasa AC Milan.

1. AC Milan menang dengan skuad yang lumpuh

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Hellas Verona di Serie A, Luar Biasa!Selebrasi gol AC Milan (twitter.com/acmilan)

Kemenangan AC Milan atas Hellas Verona bisa disebut sebagai hasil yang luar biasa. Pasalnya, Rossoneri datang dalam keadaan pincang setelah 7 pemainnya harus absen karena berbagai hal. Theo Hernandez dan Brahim Diaz absen karena terpapar COVID-19, sedangkan Alessandro Florenzi, Mike Maignan, Alessandro Plizzari, Junior Messias, dan Bakayoko harus menepari karena cedera.

Kehilangan para pemain inti tersebut terbukti membuat performa tim menurun drastis. Meski demikian, AC Milan berhasil bangkit di babak kedua setelah masuknya Rade Krunic, Rafael Leao, Samu Castillejo, dan Zlatan Ibrahimovic.

2. Kemenangan yang berbuah rekor baru

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Hellas Verona di Serie A, Luar Biasa!selebrasi kemenangan AC Milan (twitter.com/acmilan)

Dengan hasil in,i AC Milan berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Serie A. Dari 8 laga yang telah dilalui, Rossoneri meraih 7 kemenangan dan sekali imbang. Kini mereka pun mengoleksi 22 poin, dan itu menjadi raihan terbaik klub sejak aturan 3 poin diperkenalkan pada musim 1994/95.

Tidak hanya itu, AC Milan sukses menggeser posisi Napoli dari puncak klasemen dengan selisih satu poin. Napoli sendiri baru akan beramain pada Minggu malam (17/10) menghadapi Torino.

Baca Juga: 5 Alasan AC Milan Menjadi Favorit Peraih Scudetto di Musim 2021/2022

3. Ante Rebic memperpanjang daftar pemain cedera AC Milan

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Hellas Verona di Serie A, Luar Biasa!potret Ante Rebic berebut bola (sempremilan.com)

Badai cedera seolah tak ingin hilang dari tubuh skuad AC Milan musim ini. Setelah 7 pemainnya harus absen, kini Ante Rebic menambah daftar pemain yang mengalami cedera. Dia dilaporkan mengalami cedera pada tendon achilles, yang membuatnya ditarik pada menit ke-36 saat menghadapi Verona.

Meski demikian, Rossoneri pun memiliki kabar baik dengan mulai tampilnya Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan Rade Krunic, yang baru saja sembuh dari cedera. Akibat badai cedera hebat yang menerpa AC Milan ini, kapasitas tim medis AC Milan pun mulai dipertanyakan.

4. Olivier Giroud terpilih jadi man of the match

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Hellas Verona di Serie A, Luar Biasa!selebrasi gol Olivier Giroud (twitter.com/acmilan)

Olivier Giroud membuktikan jika dirinya belumlah habis. Tampil sebagai starter, Giroud bermain apik sepanjang laga meski kesulitan dapatkan umpan-umpan yang memanjakan.

Hebatnya, dia sukses mencetak gol di menit ke-59, yang tidak hanya memperkecil skor menjadi 1-2, tetapi juga menginspirasi skuad muda AC Milan tampil lebih garang, yang berbuah dua gol, dan berakhir dengan kemenangan epik 3-2.

Lewat kontribusinya itu, Giroud terpilih menjadi man of the match dalam laga ini. Kini dia sudah mengoleksi 3 gol dari 4 laga Serie A. Performanya sendiri dinilai belum mencapai sisi terbaiknya akibat cedera dan terpapar COVID-19 beberapa pekan sebelumnya.

5. AC Milan bakal berhadapan dengan Porto di Liga Champions

5 Fakta Kemenangan AC Milan Atas Hellas Verona di Serie A, Luar Biasa!selebrasi kemenangan AC Milan (twitter.com/acmilan)

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi AC Milan sebelum terbang ke Portugal untuk menghadapi Porto di matchday ke-3 Liga Champions. Pada dua laga sebelumya, AC Milan harus menderita kekalahan dari Liverpool dan Atletico Madrid, sehingga mereka wajib menang pada laga ini jika tak ingin tersingkir di fase grup.

Namun, tugas ini akan sangat berat karena AC Milan harus tampil tanpa beberapa pemain intinya yang absen karena cedera dan terpapar COVID-19. Porto sendiri tidak akan menjadi lawan yang muda. Mereka belum terkalahkan di Liga Portugal yang telah berjalan 8 laga.

 

Comeback AC Milan atas Verona pada laga semalam sangatlah luar biasa. Strategi yang diterapkan Stefano PIoli terbukti ampuh, meskipun dengan kondisi banyaknya pemain yang mengalami cedera. Kini fokus mereka adalah Liga Champions, dan itu tidak akan muda karena mereka berada di grup 'neraka'.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya