Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Telak Liverpool atas Everton

The Reds cetak rekor baru, lho!

Liverpool sedang onfire. Mereka kembali catatkan kemenangan di Liga Inggris. Kali ini yang menjadi korban adalah tim sekota, Everton dalam derby Merseyside. Tidak tanggung-tanggung sang tamu dibantai dengan skor telak 5-2. 

Gol-gol The Reds diciptakan oleh Divock Origi (6', 31') Xherdan Shaqiri (17'), Sadio Mane (45') dan Wijnaldum (90'). Sedangkan Everton hanya mampu memperkecil skor lewat gol Michael Keane (21') dan Richarlison (45+1').

Terdapat beberapa fakta menarik yang terlahir dalam laga ini. Berikut ini di antaranya.

1. Kemenangan ke-100 Jurgen Klopp bersama Liverpool

5 Fakta Menarik Kemenangan Telak Liverpool atas Evertonsbnation.com

Kemenangan ini menjadi spesial bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Kini ia masuk ke dalam jajaran pelatih elite Liga Inggris dengan meraih kemenangan ke-100 di Premier League. 

Luar biasanya, 100 kemenangan ini ia raih hanya dari 159 pertandingan saja sejak ditunjuk menjadi pelatih The Reds pada 2015 lalu. Rekor ini pun melampaui raihan Sir Alex Fergusson yang meraih 100 kemenangan dari 162 laga, dan capaian Arsene Wenger yang membutuhkan 179 pertandingan.

2. Ukir rekor baru tak terkalahkan terpanjang

5 Fakta Menarik Kemenangan Telak Liverpool atas Evertontwitter.com/LFC

Kemenangan ini pun menjadi sebuah rekor terbaru bagi Liverpool. Mereka berhasil memecahkan rekor mereka sendiri pada musim 1987/1988 sebagai tim dengan rekor tak terkalahkan palinga lama di Liga Inggris.

Total kini Liverpool tak terkalahkan dalam 32 laga Liga Inggris. Terakhir kali The Reds merasakan kekalahan terjadi pada Januari lalu dari Man City dengan skor 2-1. Rekor ini pun masih akan terus bertambah jika The Reds mampu konsisten.

Baca Juga: Kian Tak Terbendung, Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan Everton

3. Turun dengan skuad pelapis

5 Fakta Menarik Kemenangan Telak Liverpool atas Evertontwitter.com/XS_11official

Pada laga melawan Everton, Jurgen Klopp sendiri lebih banyak menurunkan pemain pelapisnya. Dalam laga tersebut, Klopp menurunkan Divock Origi, Adam Llana, Shaqiri, James Milner dan Adrian sebagai starter.

Sedangkan lini belakang diisi oleh pemain inti. Meski demikian, Liverpool tetap tampil superior, bahkan mampu meraih kemenangan telak atas tim sekotanya.

4. Everton terpuruk di zona degradasi

5 Fakta Menarik Kemenangan Telak Liverpool atas Evertonpremierleague.com

Kekalahan ini menjadi mimpi buruk bagi Everton karena menjadi yang ketiga secara beruntun. Total Everton telah menderita sembilan kekalahan dari 15 laga. Posisi mereka pun harus terpuruk di peringkat 18 dengan 14 poin.

Hasil ini menjadi yang terburuk dalam sejarah klub sejak tahun 1999. Hasil ini pun membuat posisi Marco Silva sebagai pelatih Everton berada di ujung tanduk dan tinggal menunggu waktu untuk diputus kerja.

5. Laga ke dua tim selanjutnya

5 Fakta Menarik Kemenangan Telak Liverpool atas Evertontwitter.com/GWijnaldum

Akhir pekan ini kedua tim sudah harus kembali bertanding dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris. Liverpool bakal bertandang ke Bournemouth, sedangkan Everton akan kembali jalani sulit dengan menjamu Chelsea.

Kemenangan tentunya akan menjadi target ke dua tim dengan misi yang berbeda. Liverpool menjaga jarak dari para pesaingnya di puncak klasemen. Sedangkan Everton demi menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Merseyside Derby antara Liverpool vs Everton

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya