Juventus Menang Telak Atas Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknya

Cristiano Ronaldo cetak hat-trick pertamanya di Serie A

Juventus mengawali tahun baru dengan gemilang setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 4-0 pada Senin malam (06/01/2020) WIB. Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak hat-trick. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Gonzalo Higuain.

Dengan hasil ini, Juventus tetap menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen. Laga ini juga menghadirkan beberapa fakta menarik lainnya. Berikut ulasannya.

1. Juventus kesulitan hadapi Cagliari di babak pertama

Juventus Menang Telak Atas Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/juventusfcen

Cagliari menjadi kuda hitam musim ini dengan bertengger di peringkat enam Serie A. Juventus sendiri terbukti kesulitan untuk menjebol gawang sang lawan di babak pertama. Cagliari bermain sangat defensif. Akibatnya babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Cagliari hanya menguasai 35 persen bola dan melakukan delapan tendangan ke arah gawang lawan. Berbanding jauh dengan Juventus yang melakukan 20 percobaan, dan 10 diantaranya menjadi shoot on goal.

2. Hat-trick pertama Cristiano Ronaldo di Serie A

Juventus Menang Telak Atas Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/Cristiano

Namun di babak kedua semuanya langsung berubah. Juventus menggila dengan mencetak empat gol. Luar biasanya, tiga gol lahir dari kaki Cristiano Ronaldo. Hal ini menjadi sangat spesial karena itu menjadi hat-trick pertamanya di Serie A sepanjang berkostum Juventus.

Namun secara keseluruhan ia sudah mencatatkan dua hat-trick bagi Juventus, yang pertama adalah saat kalahkan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevski

3. Bersaing ketat, Juventus samai poin Inter Milan

Juventus Menang Telak Atas Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/CarloPinsoglio1

Kemenangan ini menjadi sangat krusial dalam upaya Juventus mempertahankan gelar juara mereka musim ini. Dengan raihan tiga poin, Juventus menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen dengan poin sama, 45 angka. Namun Juventus kalah jumlah gol, sehingga berada di peringkat kedua. Di laga lainnya, Inter Milan sendiri sukses membantai Napoli dengan skor 1-4. 

4. Rentetan rekor Cristiano Ronaldo

Juventus Menang Telak Atas Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/juventusfcen

Dengan raihan tiga golnya ke gawang Cagliari juga melahirkan rekor lainnya. Cristiano Ronaldo kini menjadi pemain kedua yang mampu mencetak hat-trick di tiga negara berbeda. Sebelumnya ia juga selalu mencetak hat-trick di Manchester United dan Real Madrid.

Rekor ini menyamai raihan Alexis Sanchez yang lebih dulu melakukannya bersama Udinese, Barcelona dan Arsenal. Selain itu, ini juga menjadi hat-trick ke-36 kalinya dalam karier sang pemain. Tak ada pemain yang mampu melebihinya sejak tahun 2008.

5. Akan hadapi AS Roma di laga selanjutnya

Juventus Menang Telak Atas Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/mattia_desci

Laga berat akan menanti Juventus di pekan selanjutnya saat bertamu ke Olimpico untuk melawan AS Roma. Laga big match ini memiliki arti penting bagi kedua tim. AS Roma tentunya ingin mengamankan posisi di empat besar demi tiket Liga Champions musim depan. Sedangkan Juventus demi terus menempel ketat Inter Milan dalam perebutan juara musim ini.

Kedua tim sendiri meraih hasil berbeda di pekan ke-18 ini. AS Roma dipermalukan Torino dengan skor 0-2 di hadapan publiknya sendiri saat Juventus menang telak atas Cagliari.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Arsenal Ingin Pinjam Adrien Rabiot dari Juventus

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya