Comscore Tracker

Barcelona Tikung Real Madrid, Ini Fakta La Liga Pekan ke-25

Messi cetak empat gol!

Pekan ke-25 menjadi panggung kembalinya Barcelona ke puncak klasemen. Hal ini tak lepas dari hasil buruk yang diraih pesaing utamanya, Real Madrid. Persaingan pun tak kalah menarik antara di posisi enam besar. Berbagai fakta menarik dan unik lain pun terlahir di pekan tersebut. Berikut ulasannya. 

1. Mimpi buruk Real Madrid, kalah hingga cederanya kembali Hazard

Barcelona Tikung Real Madrid, Ini Fakta La Liga Pekan ke-25marca.com

Real Madrid harus menghadap buruk saat bertamu ke kandang Levante. El Real kalah tipis dengan skor 1-0 lewat gol Luis Morales. Akibatnya, Real Madrid pun kehilangan puncak klasemen dan tertinggal dua poin dari Barcelona. Tidak hanya itu, Real Madrid pun harus kembali kehilangan Eden Hazard akibat menderita cedera.

2. Barcelona kembali ke puncak usai bantai Eibar

Barcelona Tikung Real Madrid, Ini Fakta La Liga Pekan ke-25twitter.com/FCBarcelona_es

Sebaliknya, Barcelona sukses besar setelah membantai Eibar dengan skor 5-0. Lionel Messi menjadi bintang laga setelah mencetak empat gol, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Arthur Melo. 

Kemenangan ini mambawa Barcelona menikung Real Madrid di puncak klasemen. Blaugrana mengumpulkan 55 poin, unggul dua angka dari Real Madrid.

Baca Juga: Messi Ngamuk! Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Usai Libas Eibar

3. Atletico Madrid naik ke peringkat tiga

Barcelona Tikung Real Madrid, Ini Fakta La Liga Pekan ke-25twitter.com/atletienglish

Atletico Madrid berhasil naik ke peringkat tiga usai mengalahkan Villareal dengan skor 3-1. Sempat tertinggal lewat gol Paco Alcacer (16'), Atletico berbalik unggul dengan mencetak tiga gol lewat gol Correa (40'), Koke (64') dan Joao Felix (74'). Kini Atletico memiliki poin yang sama dengan Sevilla, 43 poin, namun unggul dalam head to head.

4. Persaingan ketat di peringkat enam besar

Barcelona Tikung Real Madrid, Ini Fakta La Liga Pekan ke-25twitter.com/LaLiga

Persaingan sangat ketat terjadi untuk perebutan peringkat enam besar. Getafe harus kehilangan peringkat tiganya usai dipermalukan Sevilla di kandang sendiri dengan skor 0-3. Getafe pun terlempar ke urutan kelima dengan 42 poin. Sementara Real Sociedad membuntuti dengan selisih dua poin usai mengalahkan Valencia dengan skor 3-0 juga.

Meski menelan kekalahan, Valencia dan Villareal masih memiliki kesempatan terbuka untuk bisa finish di merebut tiket kompetisi Eropa mengingat perjalanan kompetisi yang masih panjang.

5. Lionel Messi cetak Quatrick, kokoh puncaki top skorer La Liga

Barcelona Tikung Real Madrid, Ini Fakta La Liga Pekan ke-25twitter.com/FCBarcelona_es

Setelah absen mencetak gol dalam tujuh laga terakhir, Lionel Messi menggila dengan mencetak quatrick ke gawang Eibar. Ia pun kini kokoh di puncak top skorer La Liga dengan mencetak 18 gol. Ia unggul lima gol dari Karim Benzema yang baru mencetak 13 gol. Hebatnya, Lionel Messi pun menguasai tabel pemberi assiste terbanyak dengan `12 assist.

Itulah beberapa fakta menarik yang terlahir di pekan ke-25 La Liga yang menjadi milik Barcelona.

Baca Juga: Messi Cetak Quattrick, Barcelona Merebut Posisi Puncak Klasemen

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya