5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs. Atletico Madrid di UCL

Siapa tim yang menjadi jagoanmu?

Matchday kedua Liga Champions bakal mempertemukan dua klub raksasa, AC Milan menghadapi juara bertahan LaLiga, Atletico Madrid. Laga bakal dihelat di San Siro pada Rabu dini hari (29/09/2021).

Kemenangan bakal menjadi target kedua tim setelah pada matchday pertama keduanya gagal meraih 3 poin. Jelang pertemuan keduanya, berikut 5 fakta menarik yang mengiringi laga besar ini.

1. Deretan pemain kunci AC Milan telah sembuh dari cedera

5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs. Atletico Madrid di UCLpotret Simon Kjaer dan Davide Calabria (sempremilan.com)

Menghadapi Atletico Madrid, AC Milan bakal hadir dengan skuad terbaiknya. Beberapa pemain kunci yang mengalami cedera dipastikan sudah sembuh dan siap bermain. Mereka adalah Olivier Giroud, Davide Calabria, Simon Kjaer, dan Alessandro Florenzi. Sebelumnya, mereka mengalami cedera pekan lalu pada laga melawan Liverpool dan Juventus.

Namun, AC Milan belum bisa menurunkan Zlatan Ibrahimmovic yang belum fit seutuhnya. Bomber gaek itu mengalami cedera pascamengalahkan Lazio di Serie A. Meski demikian, ini tidak menjadi masalah besar karena skuad Rossoseri saat ini dinilai cukup mumpuni dengan Giroud bisa menjadi tumpuan di lini serang.

2. Bekal kurang meyakinkan Atletico Madrid, sedangkan AC Milan sedang onfire!

5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs. Atletico Madrid di UCLpotret Atletico Madrid (marca.com)

Laga ini akan menjadi pertandingan sulit bagi Atletico Madrid. Tidak hanya akan bermain di kandang lawan, mereka juga datang dengan bekal hasil yang kurang meyakinkan. Dari 4 laga terakhir di semua ajang, Atleti baru sekali menang, 2 kali imbang, dan baru saja kalah akhir pekan kemarin dari Alaves.

Di sisi lain, tuan rumah sedang dalam kondisi onfire setelah tak terkalahkan dalam 6 laga Serie A dengan rinciran 5 kemenangan dan sekali imbang. Rossoneri juga lebih diunggulkan dengan bermain di hadapan fansnya yang bakal memenuhi San Siro. Ini menjadi laga kandang pertama di Liga Champions sejak terakhir kali tampil 7 tahun lalu.

Baca Juga: Liga Champions: 3 Pemain Kunci di Laga AC Milan vs Atletico Madrid

3. Atletico Madrid unggul secara statistik pertemuan

5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs. Atletico Madrid di UCLpotret duel AC Milan vs Atletico Madrid pada 2014 (sempremilan.com)

Dalam sejarahnya, AC Milan dan Atletico Madrid baru berhadapan sebanyak dua kali di Liga Champions. Menariknya, itu terjadi pada keikutsertaan terakhir AC Milan di UCL pada musim 2013/2014 di babak 16 besar. Pada laga itu AC Milan mengalami dua kekalahan dengan aggregate 5-1.

Setelahnya, AC Milan tak pernah lagi berhasil lolos ke Liga Champions hingga akhirnya musim ini terwujud. Atletico Madrid sendiri sejak itu sudah mencicipi dua kali final Liga Champions meski kalah dalam dua laga tersebut.

4. Performa dua bintang Atletico Madrid belum meyakinkan

5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs. Atletico Madrid di UCLpotret Antoine Griezmann dan Joao Felix (givemesport.com)

Secara kualitas, Atletico Madrid lebih unggul lewat deretan pemain bintang, seperti Luis Suarez, Jan Oblak, dan Kierran Tripper. Namun, dua bintang lini serang mereka, Antoine Griezmann dan Joao Felix, masih belum menemukan permainan terbaik mereka. Griezmann sudah bermain dalam 5 laga di semua ajang, namun tak satu pun mencetak gol atau assist.

Begitu juga dengan Joao Felix yang baru bermain dalam dua laga LaLiga. Dia absen dalam dua laga terakhir Atleti karena hukuman kartu merah yang diterimanya. Meski demikian, ini bisa jadi kabar buruk bagi Milan. Mereka pastinya akan mencoba bangkit dan membuat perbedaan dalam laga ini.

5. Bakal jadi pekan berat untuk kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs. Atletico Madrid di UCLpotret AC Milan (twitter.com/acmilan)

Ini akan menjadi pekan yang berat bagi kedua tim sebelum jeda internasional pekan depan. Keduanya harus cerdas dalam menjaga stamina dan konsistensi klub. Setelah laga ini, keduanya harus menjalani pertandingan tidak kalah sulit di liga domestik. AC Milan bakal bertandang ke Atalanta, sedangkan Atletico Madrid bakal menghadapi Barcelona.

Dalam laga ini, kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan untuk  menjaga asa bisa lolos ke fase knock out. Apalagi, keduanya gagal meraih kemenangan pada matchday pertama.

 

Dengan persaingan grup B yang berat, diisi Liverpool dan Porto, setiap poin akan sangat penting.

Baca Juga: 5 Peraih Scudetto Terakhir AC Milan yang Masih Aktif Bermain Saat Ini

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya