5 Fakta Menarik Babak ke-4 FA Cup, Tim-tim Besar Lolos dengan Mudah

Duo Manchester menang telak atas lawan-lawannya

Akhir pekan kemarin tim-tim Inggris saling bertanding di babak keempat FA Cup. Memang belum ada laga besar yang tersaji, namun bukan berarti tak ada kejutan yang terjadi. Di sisi lain mayoritas tim-tim besar Premier League sukses lolos ke babak selanjutnya dengan mudah. Berikut ini lima fakta menariknya.

1. Duo Manchester lolos dengan kemenangan telak

5 Fakta Menarik Babak ke-4 FA Cup, Tim-tim Besar Lolos dengan Mudahafp.com

Dari sekian laga, duo Manchester menjadi tim yang paling tangguh di babak keempat FA Cup. Kedua tim mampu membantai lawannya masing-masing dengan skor telak. Manchester City unggul 4-0 atas Fulham, sedangkan Manchester United menang 6-0 atas tim divisi tiga Inggris, Trenmere.

Setan Merah catatkan hal unik dalam laga ini. Enam gol yang mereka ciptakan terlahir dari enam pemain berbeda dari semua lini. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan tandang terbesar sejak tahun 1999. 

2. Mengejutkan, Liverpool ditahan imbang tim divisi tiga

5 Fakta Menarik Babak ke-4 FA Cup, Tim-tim Besar Lolos dengan Mudahmirror.co.uk

Hasil mengejutkan terjadi pada laga Liverpool melawan tim divisi tiga, Shrewsbury. Turun dengan pemain lapis keduanya, The Reds mampu unggul dua gol lebih dulu lewat gol Curtis Jones (15') dan gol bunuh diri Donald Lovve(46').

Namun tuan rumah tak pantang menyerah. Mereka berhasil menyamakan angka di 25 menit waktu tersisa. Jason Cumming menjadi pahlawan lewat dua golnya di menit 65 dan 75. Dengan hasil ini laga ini pun akan diulang kembali di Anfield Stadium.

Baca Juga: Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FA

3. Hasil berbeda tim-tim asal London

5 Fakta Menarik Babak ke-4 FA Cup, Tim-tim Besar Lolos dengan Mudahusf.news

Hasil berbeda diraih tim - tim asal London. Tottenham gagal meraih kemenangan usai bermain imbang 1-1 melawan sesama tim Premier League, Southampton. Sedangkan Chelsea sukses meraih kemenangan tipis 1-2 atas Hull City. 

Tim asal London lainnya justru harus tersingkir di babak keempat ini. Mereka adalah Fulham yang disingkirkan 4-0 oleh Manchester City dan West Ham yang dikalahkan 1-0 oleh West Bromwich Albion.

4. Sembilan tim telah lolos, lima laga diulang

5 Fakta Menarik Babak ke-4 FA Cup, Tim-tim Besar Lolos dengan Mudahstandard.co.uk

Sembilan tim telah pastikan tiket babak kelima atau 16 besar. Mereka adalah Manchester United, Manchester City, Chelsea, Leicestrer City, Chelsea, Sheffield Wednesday, Portsmouth, Norwich City, Sheffiled United dan West Bromwich.

Sedangkan lima tim lainnya akan kembali menjalani laga ulangan. Mereka adalah laga antara:

  • Liverpool vs Shrewsbury
  • Derby County vs Northamptton
  • Birmingham Coventry
  • Cardif City vs Reading
  • Oxford United vs NewcastleUnited
  • Tottenham vs Southampton

Satu laga sisa baru akan diselenggarakan Rabu dini hari (28/1/2020) antara Bournemouth melawan Arsenal.

5. Drawing babak kelima FA Cup

5 Fakta Menarik Babak ke-4 FA Cup, Tim-tim Besar Lolos dengan Mudahbarnsleyfc.co.uk

Drawing babak kelima akan diselenggarakan pada hari Senin waktu setempat. Semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk saling bertemu satu sama lain. Laga ini sendri akan digelar pada awal bulan Maret mendatang.

Di babak kelima ini akan menggunakan sistemknock out langsung. Tidak akan ada laga ulang. Jika laga imbang akan diteruskan babak tambahan dan adu penalti.

Itulah fakta-fakta menarik babak keempat FA Cup. Bagaimana hasil tim favoritmu?

Baca Juga: Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FA

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya