Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Daniel James, Calon Bintang Masa Depan MU

Idola baru publik Old Trafford

Manchester United kini memiliki calon bintang baru dalam diri pemain muda Daniel James. Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan musim ini dari Swansea dengan banderol 15 juta paun.

Skill mumpuni dan kecepatannya menjadi ciri khas winger asal Wales tersebut. Performanya di musim perdana pun terbilang luar biasa dengan bermain reguler di tim utama. Dia bahkan sudah mencetak tiga gol dari 12 pertandingan di Liga Inggris. Untuk mengenal lebih jauh. Berikut fakta menarik sang pemain.

1. Hampir gabung Leeds United

5 Fakta Menarik Daniel James, Calon Bintang Masa Depan MUthesun.co.uk

Sebelum bergabung dengan Man United, Daniel James sebenarnya hampir 99 persen bergabung dengan Leeds United. Hal itu terjadi pada bursa transfer Januari tahun lalu saat Leeds akan memboyongnya dengan harga 10 juta paun.

James bahkan telah melakukan tes medis bersama Leeds, namun transfer tersebut harus gagal setelah Swansea membatalkannya di menit akhir. Hal itu menjadi sangat kontroversi saat itu. Namun terbukti beruntung bagi Swansea karena sang pemain menjadi pemain kunci klub.

2. Raheem Sterling jadi inispirasinya

5 Fakta Menarik Daniel James, Calon Bintang Masa Depan MUgq-magazine.co.uk

Daniel James merupakan winger muda yang memiliki kecepatan tinggi, olah bola yang baik dan insting tajam dalam mencetak gol. Hal ini mengingatkan banyak orang kepada Raheem Sterling.

Nyatatanya pemain Manchester City tersebut memang menjadi role model bagi Daniel James dalam gaya bermainnya.

Baca Juga: Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Muda

3. Pemain MU paling sering dilanggar lawan

5 Fakta Menarik Daniel James, Calon Bintang Masa Depan MUwalesonline.co.uk

Musim ini Daniel James telah bermain dalam 16 laga bagi Setan Merah di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Terdapat catatan yang menarik juga dituliskan oleh pemain berusia 22 tahun itu. Dia adalah pemain yang paling sering dijatuhkan lawan di Liga Inggris berkat kecepatannya.

Ia bahkan mengalahkan nama-nama seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane yang dinilai sebagai salah satu pelari tercepat di Liga Inggris. Hal ini pun membuat fans MU teringat Cristiano Ronaldo di masa mudanya yang juga kerap dijatuhkan lawan.

4. Pemain kesayangan Ryan Giggs

5 Fakta Menarik Daniel James, Calon Bintang Masa Depan MUnumberofthings.com

Tak hanya jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer, Daniel James juga menjadi pemain kesayangan Ryan Giggs di timnas Wales. Dia memulai debutnya untuk timnas Wales pada 20 November 2018 saat kalah 1-0 dari Albania dalam laga persahabatan.

Total dia telah bermain dalam enam laga internasional dengan mencetak dua gol. Giggs menilai jika anak asuhnya itu adalah pemain yang tangguh dan seorang calon bintang bagi Wales dan MU. 

Dengan karakter dan posisi bermainnya, Daniel James dinilai merupakan penerus Ryan Giggs dan Gareth Bale di timnas Wales.

5. Perjalanan karier Daniel James

5 Fakta Menarik Daniel James, Calon Bintang Masa Depan MUdailymail.co.uk

Daniel James memulai karier bermainnya bersama Hull City U18 sebelum bergabung dengan tim muda Swansea pada 2014. Pada 2018 dia berhasil masuk tim utama Swansea setelah tampil memukau dengan Swansea U23.

Performa apiknya bersama tim utama Swansea pun berlanjut. Dia mampu tampil reguler dalam 39 laga dengan mencetak enam gol dan sepuluh assist. Hal ini pun kemudian menarik perhatian Manchester United, yang kemudian membelinya di bursa transfer musim panas 2019 dengan banderol 15 juta.

Mampukah dia bermain konsisten dan menjadi bintang baru Old Trafford?

Baca Juga: Tampil Gemilang, Juan Mata Berikan Pujian untuk Daniel James

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You