Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Duel Inter Milan vs. Juventus!

Kamu pendukungnya siapa?

Serie A pekan ke-9 bakal menghadirkan laga super bigmatch bertajuk Derby d'Italia antara Inter Milan melawan Juventus. Laga ini akan digelar di Giuseppe Meazza pada Senin dini hari (25/10/2021). Kedua tim saat ini sedang dalam tren positf setelah sama-sama meraih kemenangan di Liga Champions.

Di Serie A, Inter Milan saat ini menempati peringkat ke-3 dengan 17 poin, sedangkan Juventus hanya terpaut tiga poin saja di posisi ke-7. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim demi menjaga persaingan bersama AC Milan dan Napoli yang kokoh di puncak klasemen. Jelang laga akbar ini, berikut lima fakta menarik yang mewarnainya.

1. Juventus sedang dalam tren positif

5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Duel Inter Milan vs. Juventus!potret selebrasi gol skuad Juventus (twitter.com/juventusfcen)

Juventus mengawali musim ini dengan cukup buruk setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Mereka gagal menang di empat laga awal. Namun, perlahan mereka bangkit di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Bianconeri meraih tujuh kemenangan dari delapan laga terakhir mereka di semua ajang.

Di antara klub yang menjadi korban adalah Chelsea dan AS Roma yang sedang onfire. Di Liga Champions, BIanconeri bahkan meraih tiga kemenangan sempurna. Ini bakal menjadi modal penting bagi mereka saat bertandang ke Giuseppe Meazza menghadapi juara bertahan, Inter Milan.

2. Inter Milan wajib menang agar tak semakin jauh dari AC Milan dan Napoli

5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Duel Inter Milan vs. Juventus!potret selebrasi gol Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Pekan lalu Inter Milan baru saja menderita kekalahan perdananya di Serie A setelah kalah 3-1 dari Lazio. Hasil ini membuat poin mereka semakin menjauh dari dua tim teratas, AC Milan dan Napoli. Saat ini Inter Milan mengumpulkan 17 angka, terpaut delapan poin dari AC Milan di posisi teratas.

Jika Nerazurri tak mau semakin tercecer dari perebutan juara musim ini, kemenangan menjadi hal wajib yang harus mereka raih. Kemenangan atas FC Sheriff di Liga Champions dan faktor sebagai  tuan rumah bisa menjadi motivasi tambahan anak asuh Simone Inzaghi untuk mengalahkan rival abadi mereka.

Baca Juga: Bos Inter Milan Tuding Kepulangan Lukaku ke Chelsea Karena Uang 

3. Moise Kean absen, namun Paulo Dybala comeback

5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Duel Inter Milan vs. Juventus!Paulo Dybala (football-italia.net)

Jelang laga akbar ini, Juventus pun mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Paulo Dybala. Dia baru saja sembuh dari cedera yang membuatnya absen dalam empat laga terakhir. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak tiga gol dari enam laga di semua ajang musim ini. Dengan kehadirannya, Allegri bisa mengembalikan Federico Chiesa ke posisi awalnya sebagai winger dan menempatkan Dybala di posisi striker.

Meski demikian, Juventus harus kehilangan Moise Kean yang menjadi pahlawan kemenangan saat mengalahkan AS Roma. Ia mengalami cedera yang akan membuatnya absen di laga ini. Juventus juga tak bisa memainkan Adrien Rabiot yang terpapar COVID-19.

4. Head to head kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Duel Inter Milan vs. Juventus!potret Juventus vs Inter Milan (sempreinter.com)

Secara statistik pertemuan, Juventus unggul jauh dari Inter Milan. Kedua tim sudah saling bertemu sebanyak 176 kali di semua ajang. Juventus memenangkan 85 laga berbanding 47 milik Inter Milan dan sisanya berakhir imbang. Dalam lima pertemuan terkahir kedua tim pun Juventus unggul dengan tiga kemenangan berbanding satu milik Inter Milan.

Kini kedua tim bakal kembali berhadapan di era baru setelah sama-sama kehilangan mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. Dengan bermain di hadapan fansnya sendiri, Inter Milan akan sedikit diunggulkan.

5. Jadwal padat kedua tim

5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Duel Inter Milan vs. Juventus!potret duel Inter Milan vs Juventus (juventus.com)

Laga ini memang sangat penting bagi kedua tim, namun kedua pelatih pun harus cerdas dalam memilih pemainnya. Saat ini mereka dihadapkan dengan jadwal padat yang mengharuskan mereka bertanding setiap tiga hari. Dalam satu pekan ke depan, Juventus bakal menghadapi Torino, Verona, dan Zenit St. Petersburg.

Sementara itu, Inter Milan bakal menghadapi Empoli, Udinese, dan FC Sheriff. Rotasi pemain yang tepat akan menjadi kunci agar para pemain tidak mengalami kelelahan dan cedera yang bisa mengganggu keseimbangan tim.

 

Itulah lima fakta menarik yang mengiringi duel panas Inter Milan melawan Juvnetus. Musim ini kedua tim menjadi kandidat favorit untuk menjadi juara selain AC Milan dan Napoli yang sedang onfire di puncak klasemen. Diisi deretan pemain bintang dan memiliki tensi panas, laga ini dipastikan akan sangat seru dan menarik.

Baca Juga: Chiellini: Seharusnya Ronaldo Tinggalkan Juventus Lebih Cepat

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya