Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia di LaLiga

El Real comeback di lima menit akhir!

Real Madrid melanjutkan trend positif mereka di LaLiga dengan rekor belum terkalahkan. Di pekan ke-5, Valencia menjadi korban terbaru anak asuh Carlo Ancelotti. Luar biasanya, Real Madrid sukses mencetak dua gol hanya dalam waktu dua menit, di menit ke-86 dan 88, untuk membalikkan kedudukan menjadi 1-2.

Hasil ini pun mengokohkan mereka di puncak klasemen sementara LaLiga. Berikut ini 5 fakta menarik yang mengiringi kemenangan Real Madrid atas Valencia.

1. Duet maut Karim Benzema dan Vinicius Jr kembali memakan korban

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia di LaLigapotret selebrasi gol Real Madrid (realmadrid.com)

Real Madrid sempat tertinggal dari tim tuan rumah lewat gol Hugo Duro di menit ke-66. Laga tampaknya akan berakhir kemenangan untuk tim tuan rumah. Namun lima menit akhir jadi mimpi buruk bagi Valencia. Duet Karim Benzema dan Vinicius Jr menghancurkan kemenangan mereka. Pada menit ke-86 Vinicius Jr menyamakan skor usai menerima assist dari Benzema.

Selang dua menit kemudian giliran Benzema yang pastikan kemenangan usai menerima assist dari Vinicius Jr. Lewat gol tersebut, Karim Benzema kini menjadi top skor sementara LaLiga dengan 6 gol, diikuti rekan setimnya Vinicius Jr dengan 5 gol.

2. Karim Benzema cetak rekor baru di LaLiga

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia di LaLigapotret Karim Benzema (twitter.com/realmadriden)

Satu gol dan satu assist Karim Benzema di laga ini membuat dirinya mencetak rekor baru. Dia menjadi satu-satunya pemain di LaLiga yang terlibat dalam 11 gol (6 gol dan 5 assists) dalam 5 laga awal LaLiga. Striker asal Prancis itu berhasil mematahkan rekor Lionel Messi yang terlibat dalam 8 gol di 5 laga awal LaLiga pada musim 2011//2012.

Catatan luar biasa pun ditorehkan Vinicius Jr. Dia sudah mencetak 5 gol dari 5 laga awal musim ini,. Sebelumnya dia membutuhkan 59 pertandingan liga untuk mencetak 5 gol bagi Real Madrid, Duet keduanya kini adalah yang paling berbahaya di Eropa.

Baca Juga: 5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama Ancelotti

3. Real Madrid tak terkalahkan dalam 18 laga tandang terakhirnya di LaLiga

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia di LaLigapotret selebrasi gol Real Madrid (laliga.com)

Kemenangan ini tidak hanya mengokohkan Real Madrid di puncak klasemen, tetapi juga menjadi catatan luar biasa klub ibu kota. Kini mereka tak terkalahkan dalam 18 laga tandang di LaLiga dengan torehan 12 kemenangan dan 6 kali imbang.

Catatan ini menyamai rekor terbaik mereka yang terjadi pada 1997 (menang 11, imbang 7) dan 2013 (13 menang, 5 imbang). Dengan kemenangan ini, Real Madrid juga menjadi klub tertajam dengan mencetak 15 gol dari 5 laga.

4. Meski kalah, Valencia tetap di urutan ketiga

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia di LaLigapotret Valencia (laliga.com)

Valencia memulai musim ini dengan sangat baik lewat torehan 3 kemenangan dan sekali imbang. Hasil ini menjadi kekalahan perdana mereka musim ini. Meski demikian, posisi mereka tak beranjak di peringkat ketiga LaLiga dengan 10 poin. Hal ini tak lepas dari hasil imbang yang diraih Reall Sociedad, Athletic Bilbao dan Sevilla. 

Musim lalu, Valencia cukup terpuruk dengan mengakhiri musim di peringkat ke-13. Di musim  ini mereka menunjuk pelatih anyar, José Bordalás. Dia diharapkan mampu mengembalikan Valencia ke papan atas LaLiga, yang telah lama tidak dirasakan.

5. Jadwal ketat sudah menanti

5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia di LaLigapotret duel Real Madrid melawan Valencia (realmadrid.com)

Terlepas dari hasil ini, kedua tim harus segera kembali bersiap menghadapi laga selanjutnya yang bakal berjalan di tengah pekan. Real Madrid bakal menjamu tim promosi Real Mallorca di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari (23/09). Meski diunggulkan, Real Madrid tak bisa menanggap enteng lawannya ini. Real Mallorca baru mengalam satu kekalahan dari 5 laga LaLiga musim ini, dan menempati peringkat ke-8.

Sedangkan Valencia bakal bertamu ke tim kuat Sevilla pada tanggal yang sama. Real Madrid harus cerdas dalam melakukan rotasi pemain karena akan menghadapi jadwal ketat dengan Liga Champions.

 

Itulah 5 fakta menarik yang terjadi dalam laga Valencia menghadapi Real Madrid. Kemenangan ini membuat Real Madrid unggul dua poin dari juara bertahan Atletico Madrid. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, El Real memulai kompetisi dengan sangat apik meski ditinggal dua bek terbaiknya. Bisakah Real Madrid tampil konsisten di musim ini?

Baca Juga: Valencia Dihajar Real Madrid 1-2, C. Ancelotti Puji Pemain

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya