5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs. Atalanta di UCL

Bisakah MU bangkit di laga ini?

Matchday ketiga Liga Champions bakal menghadirkan satu laga bigmatch antara Manchester United menghadapi kuda hitam, Atalanta. Duel ini akan berlangsung di Old Trafford pada Kamis dini hari (21/10/2021) WIB. Atalanta saat ini memimpin grup F dengan 4 poin, sedangkan Setan Merah berada di urutan ketiga dengan 3 poin.

Kedua tim bakal mencari kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, persaingan di grup ini sangat ketat karena setiap tim berselisih poin tipis. Jelang pertemuan kedua tim, berikut ini 5 fakta yang mengiringinya.

1. Manchester United datang dengan bekal meragukan

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs. Atalanta di UCLpotret para pemain Man United saat dikalahkan Leicester (skysports.com)

Jelang menghadapi Atalanta, Setan Merah sedang dalam kondisi yang tidak ideal. Pekan lalu mereka baru saja menderita kekalahan 4-2 dari Leicester City di Premier League. Itu menjadi kekalahan kedua MU di musim ini. Buruknya lagi, semua kekalahan itu terjadi di tiga laga terakhirnya, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Kondisi ini memunculkan kembali kabar pemecatan yang mengancam Ole Gunnar Solksjaer dan kritik terhadap Cristiano Ronaldo. Hal ini pun bisa saja memengaruhi kondisi psikis dan mentalitas skuad MU.

2. Atalanta selalu sulitkan klub asal Inggris

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs. Atalanta di UCLpotret selebrasi gol Atalanta (uefa.com)

Di sisi lain, Atalanta mulai menemukan performa terbaiknya setelah menjalani start yang kurang memuaskan di Serie A. Pekan lalu mereka menang meyakinkan dengan skor 1-4 melawan Empoli. Atalanta sendiri memiliki rapor yang bagus kala menghadapi klub-klub asal Inggris dalam dua musim terakhir.

Musim lalu mereka bisa menahan imbang Manchester City di fase grup dan lolos ke babak knock out. Sementara itu, dua musim sebelumnya mereka sukses mengalahkan Liverpool dan berhasil lolos ke fase berikutnya. Kini, MU jadi tantangan mereka berikutnya. Dengan kondisi MU yang sedang tak stabil, itu bisa menjadi keuntungan tersendiri.

Baca Juga: Manchester United Pasang Badan Buat Solskjaer

3. Duel perdana, MU andalkan pengalaman Cristiano Ronaldo di Serie A

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs. Atalanta di UCLpotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Laga ini bakal menjadi duel perdana kedua tim di Liga Champions. Meski demikian, MU memiliki keuntungan dengan hadirnya Cristiano Ronaldo yang pernah bermain di Serie A bersama Juventus. Atalanta bukanlah lawan yang asing bagi striker asal Portugal itu. Ia bahkan sukses mencetak 3 gol dari 4 pertemuan melawan Atalanta.

Klub asal Bergamo itu terbukti jadi lawan tangguh bagi Ronaldo. Dari 4 laga tersebut, semuanya berakhir dengan skor imbang.

4. Kedua tim kehilangan pemain inti

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs. Atalanta di UCLMatteo Pessina terkapar usai mengalami cedera (football-italia.net)

Meski Atalanta bakal menjadi lawan yang tangguh, MU tetap diunggulkan di laga ini. Tidak hanya karena bermain di hadapan fansnya sendiri, MU pun diuntungkan dengan badai cedera yang menghantam skuad Atalanta. Mereka tidak bisa menurunkan Rafael Toloi, Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens, dan Hans Hateboer yang menderita cedera.

MU sendiri tak lepas dari absennya pemain inti. Mereka kehilangan Raphael Varane yang menderita cedera saat membela Prancis di final UEFA Nations League. Setan Merah juga tak bisa menurunkan Aaroon Wan Bissaka yang dihukm larangan bermain usai diganjar kartu merah saat melawan Young Boys.

5. Jadwal "gila" menanti Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs. Atalanta di UCLManchester United (eurosport.com)

Pekan ini bakal menjadi waktu yang sangat krusial bagi Manchester United. Mereka bakal dihadapkan dengan jadwal yang padat dan lawan yang sangat berat berturut-turut. Usai melawan Atalanta, mereka sudah dinanti Liverpool di pekan ke-9 Premier League. Setelahnya MU bakal menghadapi Tottenham Hotspur dan terbang ke Bergamo untuk melawan Atalanta di matchday ke-4 Liga Champions.

Tak berhenti, tiga hari kemudian mereka harus menjalani duel berat derby Manchester di pekan ke-11 Premier League. Ini bisa menjadi penentuan bagi karier Ole Gunnar Solksjaer dan peluang MU meraih trofi di musim ini.

 

Itulah lima fakta yang mengiringi pertandingan antara Manchester United melawan Atalanta. Dengan ambisi meraih kemenangan sang tuan rumah, ini bakal menjadi laga yang menarik. Atalanta sendiri kerap bermain luar biasa saat menghadapi klub-klub raksasa Eropa. Bisakah mereka mengejutkan Setan Merah?

Baca Juga: Atalanta Tetap Sebut Manchester United Tim Papan Atas

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya