Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Pekan ke-5 Premier League Musim 21/22, Chelsea Onfire!

Tiga tim masih belum terkalahkan

Persaingan pekan ke-5 Premier League kembali menghadirkan laga-laga sangat menarik dan sengit, terutama perebutan puncak klasemen. Tiga tim teratas, Chelsea, Liverpool dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan, dan memiliki poin sama. Di sisi lain, berbagai kejutan tidak kalah menarik pun menghiasi pekan ini. Nah, berikut adalah 5 fakta menarik yang terjadi di pekan ke-5.

1. Tiga tim tak terkalahkan, sengit berebut puncak klasemen

5 Fakta Menarik Pekan ke-5 Premier League Musim 21/22, Chelsea Onfire!potret selebrasi gol Liverpool (premierleague.com)

Di pekan ke-5, tiga tim teratas sama-sama meraih kemenangan dan mengumpulkan poin sama, 13 angka. Mereka adalah Manchester United yang unggul dramatis atas West Ham 1-2, Liverpool hancurkan Crystal Palace 3-0, dan Chelsea yang permalukan Tottenham 0-3. Lewat hasil ini, posisi puncak MU direbut oleh Chelsea dan Liverpool yang lebih unggul dalam selisih gol.

Chelsea dan Liverpool sama-sama sudah mencetak 12 gol, dan kebobolan 1 gol saja. Sedangkan Setan Merah mengoleksi 13 gol, namun kebobolan 4 gol dari 5 pertandingan Premier League. Ini menjadi hasil yang seru, dan menjadikan peta persaingan musim ini yang bakal sangat ketat.

2. Cristiano Ronaldo lagi-lagi gacor

5 Fakta Menarik Pekan ke-5 Premier League Musim 21/22, Chelsea Onfire!potret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Sejak kedatangannya di Manchester United, Cristiano Ronaldo sudah tampil dalam 3 laga di semua ajang. Luar biasanya, sang mega bintang selalu mencetak gol di setiap laga.

Total, dia telah mencetak 4 gol dari 3 laga beruntun. Satu golnya ke gawang West Ham pun cukup spesial. Kini klub asal London itu menjadi klub ke-66 di lima liga top Eropa, yang dibobol Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya.

Sebelumnya Ronaldo mencetak brace di laga debutnya untuk MU melawan Newcastle United, dan mencetak satu-satunya gol di Liga Champions kala dikalahkan Young Boys 2-1.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan ke-3 Premier League Musim Ini, Arsenal Terpuruk!

3. Penuh kejutan, Brighton naik ke peringkat 4 besar

5 Fakta Menarik Pekan ke-5 Premier League Musim 21/22, Chelsea Onfire!potret selebrasi gol Brighton (premierleague.com)

Brighton menjadi tim yang paling mengejutkan di Premier League musim ini. Mereka sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 di pekan ke-5 ini. Dengan hasil ini, mereka sudah mengoleksi 12 poin, hasil dari meraih 4 kemenangan, dan sekali kalah. Mereka pun kini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara, hanya kalah satu angka dari pemuncak klasemen.

Musim lalu, Brighton sendiri hanya tim medioker yang hanya finis di peringkat ke-16. Raihan poin Brighton saat ini bahkan menungguli juara bertahan Manchester City, yang baru meraih 10 poin.

4. Spurs kalah beruntun dengan margin 3 gol 

5 Fakta Menarik Pekan ke-5 Premier League Musim 21/22, Chelsea Onfire!potret kekalahan Tottenham oleh Chelsea (premierleague.com)

Setelah pekan lalu dihancurkan oleh Crystal Palace dengan skor 3-0, kini Spurs harus menerima pil pahit yang sama. Mereka dipermalukan tim tamu Chelsea dengan skor telak 0-3. Ini menjadi rekor buruk pertama kalinya sejak musim 2011/12, di mana kala itu Spurs kalah 0-3 dari Man United, dan dibungkam Man City 5-1.

Dengan hasil ini, Spurs baru mengoleksi 9 poin dari 3 kemenangan dan 2 kali kalah. Statistik gol mereka pun cukup mengkhawatirkan. Spurs baru mencetak 3 gol, dan kebobolan 6 gol dari 5 laga musim ini.

5. Tomiyasu hadir, Arsenal perlahan bangkit

5 Fakta Menarik Pekan ke-5 Premier League Musim 21/22, Chelsea Onfire!potret selebrasi gol Arsenal (skysports.com)

Usai mengawal start terburuk dalam sejarah klub, Arsenal secara perlahan bangkit dari keterpurukan. Mereka meraih kemenangan keduanya musim ini usai kalahkan tuan rumah Burnley 0-1 lewat free kick indah Martin Odegaard. Menariknya, dua kemenangan Arsenal diraih sejak kehadiran bek baru asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Kehadirannya terbukti menyeimbangkan lini pertahanan Arsenal. Sejak eks Bologna itu tampil, Arsenal belum kebobolan dalam dua laga terakhir. Ini menjadi signal bagus bagi Arsenal, untuk secara perlahan naik ke atas. Kini, mereka baru mengoleksi 6 angka dari 5 laga.

 

Pekan ke-5 Premier League menghadirkan laga-laga yang sangat menghibur. Tiga tim teratas berbagai puncak klasemen dengan poin sama. Meski masih panjang, setidaknya ini menjadi sedikit gambaran peta persaingan musim ini. Di sisi lain sang juara bertahan, Manchester City masih belum stabil. Akankah lahir juara baru?

Baca Juga: 8 Fakta dan Statistik Unik Premier League, Klub Biru Makin Dominan?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya