5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli dan AC Milan Berjaya

Napoli jadi tim paling sempurna di Eropa

Serie A kembali dimulai pascajeda internasional pekan lalu. Memasuki pekan ke-8, persaingan di papan atas kembali memanas. Dua tim unggulan, AC Milan dan Napoli, meneruskan tren positif mereka, sedangkan Juventus secara perlahan bangkit dan tampil konsisten usai mengalahkan AS Roma.

Sementara itu, sang juara bertahan, Inter Milan, menderita kekalahan perdana mereka di musim ini. Nah, berikut ini 5 fakta menarik yang mewarnai pekan ke-8 Serie A musim 2021/22.

1. Comeback epik AC Milan

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli dan AC Milan Berjayaselebrasi gol Olivier Giroud (twitter.com/acmilan)

AC Milan menjalani pekan ke-8 dengan melawan Hellas Verona dalam kondisi pincang. Mereka kehilangan 7 pemainnya karena cedera dan terpapar COVID-19. Beberapa di antaranya adalah pemain inti, seperti Theo Hernandez, Brahim Diaz, dan Mike Maignan. Tanpa mereka AC Milan sempat tampil buruk di babak pertama dengan kebobolan 2 gol lebih dulu.

Namun, secara luar biasa Rossoneri berhasil comeback di babak kedua dengan mencetak 3 gol lewat gol Olivier Giroud, penalti Franck Kessie, dan gol bunuh diri Koray Gunter. Masuknya pemain seperti Samu Castillejo, Rade Krunic, dan Zlatan Ibrahimovic di babak kedua menjadi kunci kebangkitan tim. Dengan hasil ini, AC Milan masih mempertahankan rekor tak terkalahkan di Serie A dan menempati peringkat kedua dengan selisih dua poin dari Napoli.

2. Rekor tak terkalahkan Inter Milan patah di tangan Lazio

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli dan AC Milan Berjayapotret pemain Inter Milan dan Lazio terlibat perselisihan (the42.com)

Nasib berbeda dialami klub sekota AC Milan, Inter Milan, yang menderita kekalahan perdana mereka di Serie A musim ini. Sempat unggul di menit ke-12 lewat gol penalti Ivan Perisic, Inter Milan terkena comeback Lazio di babak kedua yang sukses mencetak tiga gol lewat penalti Ciro Immobile, dan gol penentu kemenangan oleh Felipe Andreson dan Milinkovic-Savic di 10 menit terakhir laga.

Hasil ini membuat posisi Inter Milan masih aman di peringkat ke-3 dengan 17 poin. Namun, jarak mereka semakin jauh dari Napoli yang berselisih 7 angka. Sementara itu, Lazio naik ke peringkat 5 dengan 14 poin.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Banjir Kartu!

3. Ciro Immobile puncaki top skor sementara

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli dan AC Milan Berjayapotret selebrasi gol Ciro Immobile (thelaziali.com)

Satu gol yang dicetak Ciro Immobile ke gawang Inter Milan membuatnya berada di puncak daftar top skor sementara dengan 7 gol. Dia mengungguli dua striker Inter Milan, Edin Dzeko yang mengoleksi 6 gol dan Lautaro Martinez dengan 5 gol. Nama lainnya yang masuk pemain teratas untuk meraih top skor musim ini adalah striker Cagliar, Joao Pedro.

Dia sukses mencetak brace kala Cagliar mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-1. Kini striker asal Brasil itu sudah mengoleksi 6 gol. Berkat performa impresifnya itu, ia dilaporkan menjadi incaran Inter Milan musim dingin nanti.

4. Napoli, satu-satunya tim sempurna di Eropa

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli dan AC Milan Berjayapotret selebrasi kemenangan Napoli (twitter.com/sscnapoli)

Rekor kemenangan sempurna Napoli di Serie A terus berlanjut hingga pekan ke-8. Torino menjadi korban terbaru Il Partinopei usai dikalahkan dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Victor Osimhen. Dengan raihan ini, Napoli pun menjadi satu-satunya klub di Eropa yang meraih kemenangan sempurna..

Pencapaian ini sendiri bukan yang pertama kalinya bagi Napoli. Mereka pernah melakukannya pada musim 2017/2018, sayangnya di akhir musim hanya finis sebagai runner up.

5. Klub-klub Italia hadapi lawan berat di Liga Champions

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli dan AC Milan Berjayapotret Moise Kean cetak gol ke gawang AS Roma (juventus.com)

Setelah berlaga di Serie A, empat klub Italia harus segera bersiap untuk menghadapi matchday ke-3 Liga Champions tengah pekan ini. Lawan yang bakal mereka hadapi pun terbilang berat dan mengancam eksistensi mereka di kompetisi tersebut. 

AC Milan bakal bertandang ke kandang Porto dan wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke fase knock out usai kalah di dua laga sebelumnya. Begitu juga Inter Milan yang baru mengumpulkan 1 poin bakal menghadapi pimpinan grup, Sherrif FC. Sementara itu, Atalanta bakal menghadapi Manchester United di Old Trafford. Lalu, Juventus bakal menghadpai lawan lebih ringan, Zenit St Petersburg.

 

Itulah 5 fakta menarik yang mewarnai pekan ke-8 Serie A Italia. Napoli dan AC Milan kini menjadi dua tim yang belum terkalahkan di Serie A, sekaligus bersaing ketat di puncak klasemen. Namun, ancaman kini mulai datang dari Juventus yang sudah menemukan konsistensinya.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Kemenangan Juventus atas AS Roma

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya