Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!

Madrid masih tanpa Bale dan Hazard

Real Madrid akan menjamu Real Sociedad pada babak perempat final Copa del Rey Jumat dini hari nanti (7/2/2020). Laga tersebut akan menentukan nasib kedua tim di ajang ini. Bermain di hadapan publiknya sendiri tentu akan menjadi keuntungan bagi Madrid. Namun Real Sociedad juga merupakan tim kuda hitam yang patut diwaspadai di musim ini.

Jelang laga kedua tim, berikut ini fakta-fakta menariknya.

1. Real Madrid tidak akan diperkuat tiga bintangnya

Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!reuters.com

Menghadapi Real Sociedad, Real Madrid masih tidak akan diperkuat tiga pemain bintangnya yang menderita cedera. Mereka adalah Marco Asensio, Eden Hazard dan Gareth Bale.

Meski begitu, Real Madrid masih memiliki pemain lapis yang tak kalah bagus kualitasnya seperti Vinicius Jr dan Rodrygo Goes.

2. Real Madrid tak terkalahkan di Santiago Bernabeu pada musim ini

Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!realmadrid.com

Musim ini Real Madrid kembali tampil luar biasa di bawah asuhan Zinedine Zidane. Di La Liga mereka berhasil memuncaki klasemen. Hebatnya, musim ini Real Madrid pun belum pernah terkalahkan jika bermain di kandang sendiri di semua ajang.

Dari 14 laga tandang, Madrid sukses raih 9 kemenangan dan 5 kali imbang.

3. Real Sociedad miliki rekor buruk saat berhadapan dengan Real Madrid

Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!realmadrid.com

Jelang hadapi Real Madrid, Real Sociedad dibayang-bayangi rekor buruk. Dalam 10 pertandingan terakhir kedua tim, Sociedad alami delapan kekalahan dan hanya dua kali menang.

Di pertemuan pertama La  Liga musim ini pun Real Madrid mampu membungkam Sociedad dengan skor 3-1 di Bernabeu.

Baca Juga: Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke Masa

4. Ajang pembuktian Martin Odegaard

Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!twitter.com/RealSociedadEN

Martin Odegaard tampil impresif di musim ini bersama Real Sociedad dengan ciptakan empat gol dan lima assist di La Liga. Laga ini pun akan menjadi pembuktian dirinya untuk Real Madrid jika dirinya layak untuk Real Madrid.

Odegaard sendiri merupakan milik Real Madrid yang musim ini dipinjamkan ke Sociedad. Mereka kabarnya akan memulangkan sang pemain di akhir musim nanti.

5. Zidane: Ini adalah laga final!

Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!realmadrid.com

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak main-main berlaga di Copa del Rey, meskipun ajang ini dipandang sebelah mata. Buktinya ia memandang laga ini seperti layaknya final bagi Real Madrid.

Real Sociedad pun tak layak dianggap sebagai lawan sepele karena pada tiga peremua terakhir kedua tim, Sociedad mampu mengalahkan Real Madrid dua kali.

"Ini adalah final dan bukan perempat final," bagi kami," ujar Zidane dikutip dari Marca. "Mereka tidak akan memberikan kesempatan kepada kami. Kami harus tampil sejak menit pertama karena mereka tim yang sangat bagus," jelasnya.

Itulah beberapa fakta jelang kedua tim saling berhadapan. Tim mana yang kamu unggulkan?

Baca Juga: Real Madrid Mempecundangi Zaragoza Empat Gol Tanpa Balas

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya