Comscore Tracker

Gagal Dapatkan Buendia, 5 Gelandang Top yang Bisa Jadi Buruan Arsenal

Ruben Neves hingga Hakan Calhanoglu

Emiliano Buendia menjadi nama yang menarik banyak minat klub Premier League saat ini. Dia merupakan pemain terbaik Divisi Championship 2021 usai membawa Norwich City menjadi juara dan promisi ke Premier League musim depan. Arsenal sendiri menjadikan dirinya target utama untuk menggantikan Martin Odegaard yang akan pulang ke Real Madrid.

Sayangnya, The Gunners kalah cepat oleh Aston Villa yang sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Gagal dapatkan gelandang berusia 24 tahun tersebut, Arsenal harus segera mencari gelandang top lainnya dan 5 pemain ini bisa menjadi target selanjutnya.

1. Ruben Neves

Gagal Dapatkan Buendia, 5 Gelandang Top yang Bisa Jadi Buruan ArsenalRuben Neves (premierleague)

Ruben Neves meripakan pilar Wolverhampton dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu dia bahkan tampil dalam 40 laga di semua ajang dengan mencetak 5 gol dan 2 assist. Sang pemain sendiri kabarnya bersedia untuk gabung The Gunners meskippun musim depan tidak akan tampil di kompetisi Eropa.

Sang pemain bahkan dikabarkan sudah berpamitan ke rekan-rekan setimnya dan memutuskan gabung Arsenal. Gelandang asal Portugal itu kabarnya bisa diamankan dengan mahar 34 juta paun atau sekitar Rp687 miliar.

2. Wilfried Zaha

Gagal Dapatkan Buendia, 5 Gelandang Top yang Bisa Jadi Buruan ArsenalWilfried Zaha (goal.com)

Setiap jendela transfer dibuka, nama Wilfried Zaha selalu memanaskan pasar transfer Premier League. Pemain Crystal Palace itu merupakan sosok kunci tim sejak didatangkan pada 2015 dari Manchester United. Zaha mencatatkan 393 laga bersama Crystal Palace dengan torehan 68 gol dan 72 asssit.

Zaha sendiri merupakan pemain penuh skill yang bisa bermain sama apiknya di posisi sayap ataupun gelandang serang. Gaya bermainnya sendiri dinilai cocok dengan filosofi bermain The Gunners yang menyerang. Nilai pasarnya saat ini adalah 45 juta euro atau sekitar Rp782 miliar.

3. Julian Brandt

Gagal Dapatkan Buendia, 5 Gelandang Top yang Bisa Jadi Buruan ArsenalJulian Brandt (bundesliga.com)

Julian Brandt merupakan salah satu gelandang terbaik di Bundesliga sejak membela Bayer Leverkusen. Pada musim 2019/2020 dia hijrah ke Dortmund dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp434 miliar. Sayang kepindahannya ini membuat performanya menurun karena dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Akibatnya dia pun tak dipanggil ke dalam skuad Jerman untuk Euro 2020.

Dortmund sendiri kabarnya berniat untuk melepas sang pemain di bursa transfer mendatang. Dengan segala potensi yang dimilikinya, Arsenal bisa menjadi tempat yang tepat bagi pemain berusia 25 tahun itu. Namun The Gunners harus bersaing dengan Liverpool karena Jurgen Klopp juga sangat menginginkan servisnya.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Terpinggirkan di Era Mikel Arteta, Ada Ozil

4. Yves Bissouma

Gagal Dapatkan Buendia, 5 Gelandang Top yang Bisa Jadi Buruan ArsenalYves Bissouma (independent.co.uk)

Jika Arsenal ingin mencari sosok gelandang yang berharga ekonomis dengan kualitas top, Yves Bissouma bisa menjadi opsi. Gelandang berusia 24 tahun itu menjadi andalan Brighton & Hove Albio di musim ini. Dia tampil dalam 31 laga Premier League dan menampilkan performa yang solid dan kuat.

Sang pemain sendiri kabarnya bersedia untuk gabung Arsenal. Nilai pasarnya saat ini sendiri bernilai 25 juta euro atau sekitar Rp434 miliar. 

5. Hakan Calhanoglu

Gagal Dapatkan Buendia, 5 Gelandang Top yang Bisa Jadi Buruan ArsenalHakan Calhanoglu (sportsmole.co.uk)

Kontrak Hakan Calhanoglu bersama AC Milan akan berakhir pada 30 Juni 2021 ini. Kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat untuk perpanjangan kontrak. Hal ini pun membuat sang pemain bebas bernegosiasi unuk bisa pindah dengan gratis. Juventus dan Manchester United sempat dikabarkan tertarik untuk datangkan pemain asal Turki tersebut.

Kini Arsenal sendiri kabarnya bakal mengikuti perburuan tersebut, apalagi dia bisa didapatkakn dengan gratis. Kualitas sang pemain sendiri sudah tak perlu diragukan. Musim ini dia menjadi andalan AC Milan dan berhasil membawa Rossonerri finis sebagai runner up Serie A.

Performa Arsenal musim lalu memang tidak memuaskan hanya dengan finis di urutan ke-8 Premier League. Musim depan mereka harus segera memperbaiki kualitas skuadnya, apalagi beberapa gelandang andalan akan meninggalkan Emirates Stadium. Bursa transfer akan menjadi kunci Arsenal dan 5 gelandang di atas bisa jadi opsi kegagalan mereka dapatkan Buendia.

Baca Juga: 6 Posisi yang Perlu Diperkuat Arsenal untuk Menghadapi Musim 2021/2022

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya