Meski Uzur, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffon

Usianya kini 42 tahun

Gianluigi Buffon merupakan pemain paling tua di Serie A saat ini. Usianya 42 tahun, waktu yang sangat uzur bagi seorang pesepak bola. Namun sang kiper tampaknya masih akan belum gantung sepatu. Juventus dikabarkan siap untuk memperpanjang kontraknya. Berikut ulasannya. 

1. Sepakati kontrak baru

Meski Uzur, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffonblackwhitereadallover.com

Musim ini Buffon dipulangkan Juventus dari PSG dengan durasi kontrak hanya satu tahun. Artinya kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Namun Juventus dikabarkan ingin menambah durasi kontraknya satu tahun lagi.

Dilansir Goal, Buffon sendiri telah menerima sodoran kontrak tersebut dan akan menerima tawaran itu.

2. Alasan belum ingin pensiun

Meski Uzur, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffongoal.com

Melalui laman resmi Juventus, Buffon sendiri mengungkapkan alasannya belum ingin pensiun dari lapangan hijau. Ia menilai jika dirinya masih mampu tampil dalam level tertinggi.

Musim ini, Buffon sendiri hanya menjadi pelapis dari Wojciech Szczesny. Namun ia selalu tampil apik ketika diturunkan sebagai starter.

"Saya tidak berhenti bermain karena saya masih merasa baik, tetapi juga karena menghormati mimpi yang saya miliki ketika saya masih menjadi pemain."

"Sekarang ini, saya tidak pernah membayangkan sejauh mana saya bermain," imbuhnya.

Baca Juga: Buka-Bukaan, Buffon Akui Dirinya Pernah Gunakan Narkoba

3. Juventus akan perpanjang kontrak pemain senior lainnya

Meski Uzur, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffonjuventus.com

Tak hanya Buffon, Juventus juga siapkan kontrak baru untuk dua pemain senior lainnya, Giorgio Chiellini dan Blaise Matuidi. Kedua pemain tersebut dinilai memberikan kontribusi besar untuk klub.

Mereka diharapkan menjadi "guru" untuk pemain-pemain bintang muda yang baru didatangkan Juventus.

4. Satu kekurangan Gianluigi Buffon

Meski Uzur, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffoncalciomercato

Tidak perlu diragukan lagi jika Buffon adalah salah satu kiper terbaik di era sepak bola modern. Berbagai gelar bergengsi telah ia raih baik di level klub ataupun timnas. Sayangnya ada satu kekurangan dalam karier panjangnya, Buffon belum sekalipun meraih gelar Liga Champions yang jadi impiannya.

Ia telah merasakan tiga final Liga Champions bersama Juventus, namun semuanya selalu saja gagal.

5. Perjalanan karier

Meski Uzur, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffonthestatesman.com

Buffon merupakan kiper yang lahir dari akademi AC Parma. Ia adalah kiper termuda yang melakukan debut di Serie A saat masih berusia 17 tahun 9 bulan 22 hari. Tujuh tahun bersama Parma, ia mampu persembahkan satu gelar Liga Eropa dan Coppa Italia.

Pada tahun 2001, ia doboyong Juventus sebagai kiper termahal dunia dengan harga 52 juta euro. Kariernya pun semakin cemerlang dengan persembahkan 9 Scudetto dan 5 Coppa Italia. Di level timnas, ia menjadi kunci Italia meraih gelar Piala Dunia 2005

Musim lalu ia hengkang ke PSG untuk satu musim sebelum kembali ke Juventus.

Baca Juga: Rumor Kembali ke Napoli, Buffon Ungkapkan Cavani Tidak Pindah

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya