Subur, 5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League

Ada pemain favoritmu?

Premier League dianggap sebagai kompetisi terbaik dalam satu dekade terakhir. Diisi deretan pemain top dari berbagai belahan dunia dan klub-klub yang sangat kompetitif menjadi alasannya. Maka, tidak sembarang pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya di Premier League.

Tetapi lima pemain asing ini mampu menggebrak dengan menjadi striker paling mematikan di Inggris. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Sergio Aguero

Subur, 5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com

Pemain asing dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Premier League saat ini dipegang oleh Sergio Aguero dengan jumlah 180 gol. Catatan ini ia pecahkan setelah berseragam Manchester City selama sembilan musim sejak 2011. Gol paling banyak dalam satu musim ia ukir pada musim 2014/2015 saat mengkoleksi 26 gol.

Lewat koleksi golnya itu,Aguero telah persembahkan empat gelar Premier League untuk City. Catatan golnya pun masih akan terus bertambah dengan kontraknya yang baru akan berakhir pada 2021 mendatang.

2. Thierry Henry

Subur, 5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier Leaguebleacherreport.com.

Thiery Henry merupakan legenda Arsenal sekaligus top skorer sepanjang masa klub dengan total 228 gol. Hebatnya, 176 gol diantarnya ia cetak di ajang Premier League dalam dua periode berseragam Arsenal pada 1999-2007 dan 2012.

Sepanjang masa tersebut, ia sukses persembahkan dua gelar Premier League. Henry merupakan pemain asal Prancis paling sukses di Inggris hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Bek Ini Punya Catatan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier League

3. Robin van Persie

Subur, 5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier Leaguegoal.com

Sepanjang kariernya, Robin van Persie membela dua klub Inggris berbeda, Arsenal (2004-2012) dan Manchester United (2012-2015). Sepanjang waktu itu, ia sukses mencetak 144 gol dari 280 pertandingan dan menjadikannya pemain Belanda paling sukses di Premier League.

Ia bahkan menjadi top skorer Premier League dua musim beruntun pada tahun 2012 dan 2013 serta memberikan satu gelar Premier League untuk MU. 

4. Jimmy Floyd Hasselbaink

Subur, 5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier Leagueplanetfootball.com

Selain van Persie, pemain Belanda lain yang tak kalah sukses adalah pendahulunya, Jimmy Floyd Hasselbaink. Tercatat ia pernah membela empat tim Inggris berbeda, Leeds United, Chelsea, Middlesbrough dan Cardiff City.

Sepanjang kariernya itu, ia mengoleksi 127 gol di Premier League dan 70 di antaranya ia persembahkan saat membela Chelsea. Sayangnya, ia tak pernah mendapatkan gelar satu pun.

5. Robbie Keane

Subur, 5 Pemain Asing dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier Leaguefootballcounter.com

Karier terbaik Robbie Keane diukir saat membela Tottenham Hotspurs dengan torehan 91 gol di Premier League. Namun Spurs bukanlah satu-satunya klub Inggris yang pernah ia bela. Pemain asal Irlandia itu juga sempat membela Leeds United, West Ham, Liverpool dan Aston Villa.

Sehingga total ia mampu mengoleksi 126 gol di Premier League, menjadikannya pemain asing kelima paling subur di ajang Premier League.

Dari lima pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Premier League, empat pemain diantarnya telah gantung sepatu. Akankah ada pemain yang berhasil memecahkannya?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Sepanjang Masa, Siapa Saja?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya