Penentuan, Ini 5 Pertandingan Hidup Mati di Fase Grup Liga Champions

Ada tim favoritmu?

Matchday terakhir fase grup Liga Champions akan segera dihelat tengah pekan ini. Beberapa klub telah memastikan tempatnya di babak 16 besar, namun lainnya harus berjuang di laga terakhir untuk tentukan nasib.

Bakal menegangkan, lima pertandingan ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi klub yang bersaing. Berikut ulasannya.

1. RB Salzburg vs Liverpool

Penentuan, Ini 5 Pertandingan Hidup Mati di Fase Grup Liga Championssbnation.com

Saat ini Liverpool memuncaki grup E dengan 10 poin, diikuti Napoli dengan sembilan poin, sedangkan Salzburg di peringkat tiga dengan tujuh poin. Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke 16 besar, sedangkan Salzburg wajib meraih kemenangan.

Jikapun Liverpool kalah, mereka masih bisa lolos dengan syarat di laga lainnya, Napoli dikalahkan oleh Genk. Laga ini pun akan sangat berat bagi The Reds karena akan digelar di kandang Salzburg. Di pertemuan pertama, Salzburg sendiri cukup merepotkan meski kalah dengan skor 4-3 di Anfield.

2. Chelsea vs Lille

Penentuan, Ini 5 Pertandingan Hidup Mati di Fase Grup Liga Champions101greatgoals.com

Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga grup H dengan delapan poin, kalah head to head dari Valencia yang miliki poin sama. Sedangkan pimpinan klasemen ditempati Ajax dengan 10 poin. Ketiga tim masih memiliki peluang sama besar untuk bisa lolos.

Kemenangan atas Lille menjadi harga mati bagi anak asuh Frank Lampard untuk bisa lolos ke babak 16 besar. The Blues pun diuntungkan dengan dukungan fans yang bakal membanjiri Stamford Bridge.

Di pertemuan pertama sendiri Chelsea berhasil kalahkan Lille 1-2. Sehingga kemenangan seharusnya bisa mereka dapatkan dalam laga krusial ini.

Baca Juga: Gagal di Liga Champions, 8 Klub Ini Turun Kasta Ke Liga Eropa

3. Shakthar Donetsk vs Atalanta

Penentuan, Ini 5 Pertandingan Hidup Mati di Fase Grup Liga Championsprokerala.com

Satu tiket lolos dari grup C sudah didapatkan oleh Man City, sedangkan satu tiket lainnya masih bisa dieperebutkan tiga tim lainnya. Shakhthar saat ini tempati runner up dengan enam poin, diikuti Dinamo Zagreb dengan lima poin dan Atalanta dengan empat poin.

Shakthar akan lolos jika meraih kemenangan atas Atalanta, apa pun hasil laga lainnya. Sedangkan bagi Atalanta beda lagi ceritanya. Jikapun mereka bisa kalahkan Shakthar, nasib mereka bakal ditentukan oleh hasil Man City melawan Dinamo Zagreb.

4. Atletico Madrid vs Lokomotiv Moskow

Penentuan, Ini 5 Pertandingan Hidup Mati di Fase Grup Liga Championsuefa.com

Nasib Atletico Madrid pun berada di ujung tanduk. Mereka wajib menang atas Lokomotiv Moskow untuk pastikan lolos ke babak 16 besar. Saat ini mereka kumpulkan tujuh poin, selisih satu angka dari Bayer Leverkusen yang akan menghadapi Juventus.

Bianconeri sebelumnya telah dipastikan menjadi juara grup usai tak terkalahkan dalam lima laga.

5. Inter Milan vs Barcelona

Penentuan, Ini 5 Pertandingan Hidup Mati di Fase Grup Liga Championsuefa.com

Laga bigmatch ini merupakan final penentuan nasib Inter Milan di Liga Champions musim ini. Mereka diwajibkan menang atas Barcelona untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Hal ini sendiri bukan mustahil karena mereka akan berlaga di kandang sendiri, Giuseppe Meazza.

Di sisi lain Barcelona pun kemungkinan menurunkan pemain pelapisnya karena sudah dipastikan lolos. Inter Milan saat ini memiliki poin sama dengan Dortmund, namun unggul dalam head to head.

Itulah beberapa laga penentuan yang akan digelar tengah pekan ini dalam ajang penentuan lolos ke babak 16 besar. Ada tim unggulanmu?

Baca Juga: Gagal Lolos Liga Champions, 8 Klub Eropa Ini Melenggang ke Liga Eropa

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya