Comscore Tracker

Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenal

Willian terbaru!

Arsenal dan Chelsea merupakan tim sekota asal London yang memiliki sejarah persaingan cukup panjang. Pertarungan keduanya di atas lapangan selalu panas dan menarik. Namun ada hal yang unik dalam sedekade terakhir, di mana pemain Chelsea sering membelot ke Arsenal.

Yang paling baru tentu saja Willian yang telah berseragam Chelsea hampir selama tujuh musim. Lalu, siapa saja pemain Chelsea lainnya yang hijrah ke Arsenal? Ini ulasannya.

1. William Gallas   

Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenalsportingnews.com

Gallas merupakan generasi pertama Chelsea di era revolusi Abramovich. Ia berseragam The Blues dari tahun 2001 hingga 2006 dengan mempersembahkan satu gelar Liga Inggris dan Piala Liga. Ia terpaksa pindah ke Arsenal pada 2006 sebagai bagian dari kepindahan Ashley Cole ke Chelsea.

Ia membela Arsenal selama empat musim dan di akhir kontraknya ia pun melakukan kontroversi lainnya dengan pindah ke klub London lainnya, Tottenham Hotspurs.

2. Lassana Diara   

Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenalmetro.co.uk

Lassana Diara memperkuat Chelsea antara tahun 2005 dan 2007. Meski hanya dua musim, ia sukses persembahkan satu gelar Premier League, 2 FA Cup dan satu Piala Liga. Ia kemudian hijrah ke Arsenal, sayangnya ia gagal dapatkan kesempatan bermain di tim utama kala itu.

Ia hanya tampil dalam 12 laga di semua ajang selama satu musim berseragam The Gunners. Ia pun hijrah ke Portsmouth pada 2008 dan tampil memukau hingga Real Madrid meminangnya semusim kemudian dengan nilai 20 juta euro.

3. Yossi Benayoun   

Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenalgoal.com

Yossi Benayoun merupakan pemain underrated di Premier League. Sepanjang kariernya ia telah membela banyak tim Inggris, diantaranya Liverpool, Chelsea dan Arsenal. The Blues menebusnya pada tahun 2010 silam dari Liverpool. Sang pemain sempat dipinjamkan ke beberapa tim,  salah satunya Arsenal pada musim 2011-2012, dimana ia tampil dalam 19 laga Premier League.

Namun statusnya tidak dipermanenkan, sehingga sang pemain kembali dipinjamkan ke West Ham United musim selanjutnya. Di Chelsea Benayoun sempat merasakan gelar Liga Eropa pada tahun 2013.

Baca Juga: Chelsea Berminat Boyong Thiago Silva?

4. Petr Cech   

Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenalarsenal.com

Petr Cech merupakan salah satu kiper terbaik dunia pada masanya. ia membela Chelsea selama 11 tahun sejak 2004. Dia memenangkan hampir semua gelar bergengsi bersama The BLues, 4 Premier League, 4 FA Cup, 3 Piala Liga, satu Liga Eropa dan Liga Champions. Namun ia kehilangan tempat sebagai penjaga gawang Chelsea setelah kedatangan Thibaut Courtois.

 Ia pun hijrah ke Arsenal pada 2015, bahkan mengakhiri karier sepak bolanya di sana pada 2019 kemarin.  Cech sukses memberikan satu gelar FA Cup pada tahun 2017. Uniknya gal itu ia raih dengan melawan Chelsea di babak final.

5. David Luiz   

Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenalgoal.com

David Luiz adalah pemain yang unik, dia dua periode membela Chelsea setelah sempat dijual ke PSG. Di Stamford Bridge, David Luiz sukses meraih Premier Leuge, Champions League dan dua Liga Eropa. Musim lalu ia dilepas Chelsea karena dinilai usianya telah tua, dan secara mengejutkan justru pindah ke Arsenal dengan banderol 8,7 juta euro.

Di musim perdananya berseragam Arsenal ini ia kerap melakukan blunder fatal. Namun tidak jarang juga ia tampil memukau di lini pertahanan. Musim ini ia tampil dalam 42 laga di semua ajang dengan mencetak dua gol dan mempersembahkan satu gelar FA Cup setelah mengalahkan Chelsea di final.

6. Willian   

Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenaltwitter.com/willianborges88

Yang teranyar adalah kepindahan Willian ke Arsenal dengan ststus free transfer untuk durasi kontrak tiga musim. Ia berseragam Chelsea sejak 2013 lalu usai diboyong dari Shakthar Donetsk. Tujuh musim di Stamford Brisge, Willian merupakan andalan di lini depan dan telah memeberikan dua gelar Premier League, satu FA Cup dan satu Liga Eropa.

Ia tampil dalam 339 laga dengan mencetak 63 gol dan 62 assist. Sejatinya Willian diincar banyak tim besar musim ini, seperti Barcelona, MU, Manchester City dan Bayern Munchen.  Namun ia lebih memilih Arsenal yang sangat serius menginginkannya dan tertarik dengan gaya pelatih anayr mereka, Mikel Arteta.

Itulah enam pemain Chelsea yang pernah membelot ke klub rival abadi mereka, Arsenal dalam satu dekade terakhir. Hal ini selalu membuat persaingan keduanya semakin panas setiap musimnya. Akankah Willian tampil maksimal bersama klub barunya di musim depan?

Baca Juga: Terungkap! Willian Tolak 3 Klub Besar Ini Demi Gabung Arsenal

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya