Comscore Tracker

Liga Eropa: Inter Milan & AS Roma Sukses Menangi Leg I Babak 32 Besar

Eriksen dan Carles Perez cetak gol perdana

Fase knock out babak 32 besar Liga Eropa telah dimulai pada Jumat dini haru (21/2/2020) WIB. Tim-tim dari Italia yang hanya diwakili oleh AS Roma dan Inter Milan sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Inter Milan berhasil membungkam Ludogorets dengan skor 0-2, sedangkan AS Roma menang tipis 1-0 atas RKC Genk. Berikut ini ulasannya.

1. Carles Perez persembahkan gol kemenangan untuk AS Roma

Liga Eropa: Inter Milan & AS Roma Sukses Menangi Leg I Babak 32 Besartwitter.com/ASRomaEN

Bermain di Olimpico Stadium, AS Roma tampil garang sejak menit-menit awal. Hal itu berbuah manis di menit ke-13 melalui gol perdana Carles Perez untuk AS Roma. RKC Genk mencoba untuk membalas di waktu tersisa dengan cetak lima shoot on goal, namun tak ada satu pun gol yang berbuah.

Kemenangan ini pun menjadi modal berharga AS Roma di leg kedua nanti di kandang lawan.

2. Eriksen cetak gol perdana, Inter Milan gilas

Liga Eropa: Inter Milan & AS Roma Sukses Menangi Leg I Babak 32 Besartwitter.com/EuropaLeague

Meski tampil di kandang lawan, Inter Milan tetap menjadi unggulan. Nerrazurri tampil sangat dominan dengan 16 percobaan berbanding hanya satu milik Ludogorets. Meski demikian, gol Inter Milan baru tercipta di menit ke-71 lewat gol perdana Christian Eriksen.

Jelang laga usai, Romelu Lukaku mencetak gol kedua lewat titik penalti setelah bek lawan melakukan handball di dalam kotak penalti. Inter Milan pun pulang dengan modal kemenangan dua gol.

Baca Juga: Ini Alasan Eriksen Pilih Inter Milan Ketimbang Manchester United

3. Skema kelolosan

Liga Eropa: Inter Milan & AS Roma Sukses Menangi Leg I Babak 32 Besartwitter.com/ASRomaEN

Satu kaki Inter Milan sudah tapaki babak 16 besar. Di leg kedua nanti mereka akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Ludogorets. Skor imbang sudah mampu membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan AS Roma meskipun menang, skor tersebut masih bisa berubah di leg kedua nanti di kandang Genk. AS Roma tak boleh kalah dengan dua gol jika ingin pastikan tiket babak 16 besar.

4. Man of the match

Liga Eropa: Inter Milan & AS Roma Sukses Menangi Leg I Babak 32 Besartwitter.com/Inter_en

Dari kedua laga tersebut, Carlos Perez dan Christian Eriksen terpilih sebagai man of the match. Uniknya gol mereka sama-sama menjadi gol perdana usai bergabung di bursa transfer Januari kemarin.

Carlos Perez berstatus pemain pinjaman AS Roma dari Barcelona. Sedangkan Christian Eriksen diboyong Inter Milan dari Tottenham dengan harga 20 juta euro.

5. Laga selanjutnya

Liga Eropa: Inter Milan & AS Roma Sukses Menangi Leg I Babak 32 Besartwitter.com/ASRomaEN

Setelah laga di Liga Eropa, Inter Milan dan AS Roma akan jalani laga di Serie A. Inter Milan bakal menjamu Sampdoria, sedangkan AS Roma menjamu Lecce di pekan ke-25. Saat ini Inter Milan sendiri menempati urutan ketiga, sedangkan AS Roma ada di posisi kelima.

Itulah hasil Liga Eropa dua tim dari Italia di babak 32 besar. Kompak menang.

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristante

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya