Inter Milan Ditahan Imbang Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknya!

Lautaro Martinez dikartu merah!

Memasuki pekan ke-21, performa Inter Milan kembali hadirkan kekecewaan. Bermain di Giuseppe Meazza, mereka harus rela hanya bermain imbang 1-1 melawan Cagliari. Inter Milan unggul lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez di menit ke-30.

Sayangnya mereka gagal pertahankan keunggulan setelah lawan mampu samakan angka lewat gol Radja Nainggolan di menit ke-78. Pertandingan ini pun meninggalkan beberapa fakta-fakta menarik. Berikut diantaranya.

1. Meski gagal menang, Ashley Young jalani debut dengan manis

Inter Milan Ditahan Imbang Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/Inter_en

Setelah resmi berseragam Inter Milan, Ashley Young menjalani debutnya di Serie A saat melawan Cagliari. Diturunkan sejak menit awal, Young tampil cemerlang dengan mempersembahkan assist untuk gol Lautaro Martinez.

Uniknya, ini menjadi assist perdananya di kompetisi domestik sejak Desembar 2018. Terakhir kali ia mencetak assist adalah saat melawan Fulham di Liga Inggris ketika masih membela Manchester United.

2. Ironi Lautaro Martinez, sang pencetak gol yang diusir wasit

Inter Milan Ditahan Imbang Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknya!the-sun.com

Lautaro Martinez menjadi sosok yang ironis dalam laga ini. Sempat membuka gol Inter Milan di menit ke-30, ia menjadi pesakitan usai diganjar kartu merah oleh wasit di akhir laga. Hal ini terjadi akibat reaksi berlebihan dan ungkapan yang ia lontarkan kepada wasit.

Akibat tindakannya ini, sang pemain terancam hukuman berat dan ini akan menjadi kerugian besar bagi Inter Milan, yang sedang berjuang mengejar Juventus di puncak klasemen.

Baca Juga: Berakhir Imbang, Kemenangan Inter Milan Digagalkan Radja Nainggolan

3. Hanya meraih hasil imbang dalam tiga laga terakhir di Serie A

Inter Milan Ditahan Imbang Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknya!inter.it

Di paruh kedua ini Inter Milan tampaknya mulai kesulitan meraih kemenangan. Hasil imbang melawan Cagliari menjadi yang ketiga secara beruntun di Serie A. Uniknya tiga laga tersebut juga berakhir dengan skor 1-1, yaitu saat melawan Lecce dan Atalanta.

Akibatnya Inter Milan kehilangan enam poin berharga dari tiga laga tersebut.

4. Masih tertinggal dari Juventus

Inter Milan Ditahan Imbang Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknya!omaha.com

Meski gagal menang, Inter Milan cukup diuntungkan karena di waktu bersamaan Juventus justru kalah dari Napoli. Dengan demikian Inter Milan kini tertinggal tiga poin dari Juventus di puncak klasemen.

Namun posisi mereka pun terancam ditikung oleh Lazio yang hanya berselisih dua poin. Apalagi Lazio sendiri masih memiliki  satu laga tunda.

5. Laga selanjutnya

Inter Milan Ditahan Imbang Cagliari, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/Inter_en

Inter Milan harus segera bangkit karena tiga hari kemudian sudah harus bertanding di ajang perempat final Coppa Italia. Inter Milan bakal menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza. Sedangkan Cagliari baru akan bertanding pekan depan di Serie A melawan Parma.

Coppa Italia sendiri menjadi kesempatan Inter Milan untuk meraih trofi di musim ini. Sebelumnya, Juventus dan Napoli telah pastikan tiket semifinal.

Itulah fakta-fakta menarik yang hadir dalam laga Inter Milan melawan Cagliari.

Baca Juga: Ashley Young Debut, Inter Milan Ditahan Imbang 1-1 oleh Cagliari

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya