Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyang

Akan bersaing dengan Barcelona

Sejak bergabung dengan Arsenal dua tahun yang lalu, Pierre Emerick-Aubameyang menjadi salah satu striker paling tajam di Liga Inggris. Namun dalam beberapa pekan terakhir ia pun dirumorkan tak lagi kerasan di Emirates Stadium. Kondisi klub yang minim prestasi jadi sebabnya.

Beberapa tim raksasa Eropa pun dikaitkan dengan pemain asal Gabon tersebut. Kini yang terbaru adalah Inter Milan. Nerazurri dikabarkan siap bersaing dapatkan sang pemain Januari ini.

1. Ketertarikan Inter Milan

Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyangsempreinter.com

Berambisi untuk runtuhkan dominasi Juventus di Liga Italia, Inter Milan kabarnya membutuhkan amunisi baru di lini depan. Dilansir The Mirror, Inter kabarnya akan mencoba peruntungannya untuk memboyong Aubameyang.

Saat ini lini serang Inter Milan diisi oleh Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Namun Antonio Conte belum cukup puas. Ia ingin tambahan striker tajam di paruh musim kedua. Manajemen Inter pun dikabarkan akan segera bergerak melakukan pendekatan.

2. Kontrak Aubameyang hampir habis

Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyanggoal.com

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal sendiri tertinggal satu tahun lagi hingga 2021. Sang pemain pun belum menentukan masa depannya, apakah bertahan di Emiratas atau menuju klub baru. Namun dengan performa klub yang selalu gagal lolos ke Liga Champions dalam empat musim terakhir membuat Aubameyang mulai galau.

Dengan usianya yang telah memasuki kepala tiga, ia berharap untuk bisa merasakan prestasi tertinggi meraih trofi. Jika hal itu tak bisa ia dapatkan di Arsenal, maka berpindah klub adalah pilihan yang rasional baginya.

Baca Juga: Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahan

3. Diincar juga oleh Barcelona

Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyangfootball.london

Sebelum Inter Milan, Barcelona lebih dulu dikaitkan dengan Aubameyang. Blaugrana memang sedang mencari calon pengganti Luis Suarez yang mulai dimakan usia. Status Aubameyang sebagai top skorer Liga Inggris musim lalu menjadi jaminan jika ia merupakan calon yang tepat striker baru Barcelona.

Dengan ambisi untuk menjadi juara, Barcelona berpotensi besar menjadi pilihan Aubameyang sebagai destinasi selanjutnya.

4. Arsenal enggan melepas sang pemain

Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyangfoxsports.com.au

Hadirnya Mikel Arteta sebagai pelatih anyar Arsenal memberikan sebuah harapan baru bagi fans The Gunners. Sang pelatih pun telah mengungkapkan jika ia berharap Aubameyang tetap bertahan di Emirates Stadium.

Masih menurut The Mirror, Arsenal dikabarkan tak akan melepas strikernya itu Januari ini. Namun Arsenal juga tak bisa menjamin ia bakal bertahan di musim depan. Apalagi jika Arsenal kembali gagal lolos ke Liga Champions.

5. Aubameyang tetap tajam meski Arsenal melempem

Dirumorkan Ingin Henkang, Inter Milan Ramaikan Perburuan Aubameyangtalksport.com

Musim lalu Aubameyang menjadi top skorer Liga Inggris bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Musim ini ketajamannya pun tak berkurang sedikit pun meski performa Arsenal melempem.

Dari 21 laga yang telah dijalani, Aubameyang telah mencetak 13 gol. Ia berada di peringkat kedua, terpaut empat gol dari Jamie Vardy sebagai top skorer sementara. Total ia telah mencetak 56 gol dari 90 laga bersama Arsenal.

Baca Juga: Real Madrid Berencana Tukar James Rodriguez dengan Aubameyang

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya