Comscore Tracker

Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknya

Juventus tampil tanpa Cristiano Ronaldo

Juventus akhirnya kembali ke puncak klasemen Serie A di pekan ke-24 usai kalahkan Brescia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tersebut dicetak lewat tendangan free kick Paulo Dybala (38') dan gol Juan Cuadrado (75').

Hasil ini menjadi sangat penting dalam upaya mereka mempertahankan gelar scudetto untuk musim ini. Berikut fakta-fakta yang terlahir dari laga ini.

1. Juventus kembali rebut puncak klasemen

Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknyajuventus.com

Setelah pekan lalu kehilangan puncak klasemen akibat dikalahkan Verona, kini Juventus kembali merebut takhta Serie A dengan 57 poin. Hal ini tak lepas dari kekalahan Inter Milan oleh Lazio. Juventus kini hanya unggul satu poin dari Lazio yang tempati urutan kedua.

Sementara Brescia semakin terpuruk di urutan kedua dari bawah dengan 16 poin. Mereka terancam kembali ke Serie B jika tak mampu bangkit di sisa kompetisi musim ini.

2. Juventus tampil tanpa Cristiano Ronaldo

Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/Cristiano

Dalam laga ini, Maurizio Sarri mengistirahatkan Cristiano Ronaldo. Ia bahkan tidak masuk dalam daftar pemain menghadapi Brescia. Hal ini dilakukan Sarri untuk menjaga fisik sang pemain, yang telah memasuki usia 35 tahun.

Cristiano Ronaldo sendiri tampil sangat luar bisa di musim ini. Dari 10 laga terakhirnya, ia telah mencetak 15 gol.

Baca Juga: Ronaldo Absen, Juventus Berhasil Mengalahkan Brescia 2 Gol Tanpa Balas

3. Maurizio Sarri cetak rekor

Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknyajuventus.com

Musim ini Juventus tak terkalahkan jika bermain di kandangnya sendiri. Dari 17 laga kandang  yang telah dijalani di Serie A, Juventus meraih 16 kemenangan dan sekali hasil imbang.

Hal ini menjadikan Maurizio Sarri sebagai pelatih kedua Juventus  yang meraih hasil tersebut dalam sejarah klub. Ia hanya kalah dari Carlo Parola yang meraih 17 kemenangan pada tahun 1960.

4. Rekor buruk Brescia

Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/juventusfcen

Kekalahan dari Juventus membuat Brescia terancam turun kasta dari Serie A, padahal mereka baru saja promosi usai juara Serie B musim lalu. Kini Brescia gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir.

Brescia juga menjadi tim dengan pertahanan kedua terburuk dengan jumlah kebobolan 44 gol. Meski memiliki Mario Balotelli, lini depan mereka tetap mandul dengan hanya mencetak 21 gol dari 24 laga. Tim kedua paling tumpul di bawah SPAL yang baru mencetak 18 gol.

5. Laga selanjutnya

Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter.com/juventusfcen

Usai laga ini, Juventus memiliki waktu cukup panjang untuk memulihkan tenaga. Pekan depan mereka akan berhadapan dengan lawan mudah, SPAL di kandang lawan, sedangkan Brescia kembali melawan tim berat, Napoli.

Itulah fakta-fakta menarik yang terlahir dari laga ini.

Baca Juga: Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventus

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya