Comscore Tracker

Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan

Donnarumma menolak perpanjangan kontrak Milan

Masa depan Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan mulai dipertanyakan kelanjutannya. Sang kiper terancam bakal meninggalkan Rossonerri di musim depan. Performa Milan yang tidak kunjung membaik jadi salah satu pertimbangannya. Musim ini saja mereka harus berjuang di papan bawah.

Juventus kabarnya akan memanfaatkan kondisi tersebut untuk bisa memboyong kiper utama timnas Italia itu. Akankah rencana tersebut terwujud?

1. Pembicaraan kontrak baru dengan Milan alami kebuntuan

Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milancalciomercato.com

Meski inkonsistensi masih menerpa AC Milan di musim ini, mereka tetap berencana untuk mempertahankan para pemain bintangnya. Salah satunya adalah Gianluigi Donnarumma yang kontraknya akan berakhir pada 2021 nanti.

Negosiasi awal pun sudah digelar. Dilansir dari Football Italia, sang pemain meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya nanti. Namun permintaan itu kabarnya ditolak Milan karena menilai gaji sang pemain sudah cukup tinggi. Hal ini pun melahirkan rumor jika sang pemain mungkin saja pindah ke klub lain.

2. Dilema AC Milan, antara Donnarumma dan Finanscial fair play

Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milancalciomercato.com

AC Milan sendiri mengalami masalah lainnya dalam usaha mempertahankan Donnarumma. Keadaan finansial mereka yang sedang buruk, mengharuskan mereka melepas beberapa pemain mahalnya.

Musim ini sendiri AC Milan mengundurkan diri dari Liga Eropa akibat hukuman finansial di musim sebelumnya. Kondisi ini pun menjadi dilema karena salah satu pemain berharga tinggi Milan adalah Donnarumma.

Baca Juga: Berdebat dengan Sarri, Ronaldo Gak Akan Dihukum Juventus

3. Juventus siap membajak Donnarumma

Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milanreuters.com

Kondisi Donnarumma di Milan siap dimanfaatkan Juventus. Berdasarkan laporan Gazzetta dello Sport, Bianconerri saat ini sedang mengamati perkembangan sang pemain. Mereka berhasrat untuk mendatangkan sang pemain di musim panas tahun depan.

Namun mereka juga harus bersaing dengan PSG, yang sejak lama telah menunjukkan ketertarikannya. Masih menurut laporan yang sama, Juventus memiliki strategi sendiri yang dipercaya bisa menggoda Milan untuk melepas Donnarumma.

4. Juventus bakal tawarkan dua pemain bertahannya

Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milanblastingnews.com

Demi Donnarumma, Juventus kabarnya akan menyodorkan dua pemain bertahannya kepada Milan, Daniele Rugani dan Merih Demiral. Kedua pemain tersebut adalah pemain incaran AC Milan.

Milan musim ini menjadi salah satu tim dengan pertahanan terburuk. Mereka telah kebobolan 16 gold dari 12 laga. Dua bek tersebut sendiri tersisih dari skuat Maurizio Sarri yang lebih memilih duet Matthijs De Ligt dan Leonardo Bonucci.
Source:

5. Jika Donnarumma pergi, siapakah calon penggantinya?

Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milangoal.com

Donnarmumma merupakan salah satu talenta kiper terbaik dunia saat ini. Di usianya yang masih 20 tahun, ia telah menjadi andalan utama AC Milan dalam beberapa musim terakhir dan timnas Italia.

Dia merupakan produk asli akademi AC Milan dan seorang Milanisti sejati. Namun hal itu tidak cukup menjadi alasan dia akan bertahan. Apalagi performa buruk Milan di Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Sadar pemain andalannya itu bisa saja segera hengkang, Milan pun mulai dikaitkan dengan beberapa calon penggantinya. Mereka adalah Mattia Perin yang merupakan kiper ketiga Juventus dan kiper PSG, yang sedang dipinjam Real Madrid, Alphonse Areola.

Baca Juga: Performa Tumpul, AC Milan Bakal Lepas Krzysztof Piatek 

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya