5 Fakta Chelsea Kalahkan Liverpool di Laga Piala FA

Liverpool alami tiga kekalahan tandang beruntun

Chelsea sukses membungkam Liverpool 2-0 di babak ke-5 FA Cup pada Rabu dini hari (4/3/2020). Dua gol The Blues terlahir lewat gol Willian (13') dan Ross Barkley (64'). Hasil ini pun membuat Liverpool tersingkir di ajang FA Cup. Berbagai cerita menarik pun mewarnai pertandingan ini. Berikut ini 5 fakta menariknya.

1. Liverpool alami tiga kekalahan tandang beruntun

5 Fakta Chelsea Kalahkan Liverpool di Laga Piala FAliverpoolecho.co.uk

Kekalahan dari Chelsea di FA Cup mencoreng performa Liverpool dalam empat laga terakhir. The Reds kini mengalami kekalahan tandang ketiga beruntun di tiga ajang berbeda. Sebelumnya mereka dikalahkan oleh Watford dan Atletico Madrid.

Tak hanya itu, dalam tiga laga tandang tersebut Liverpool pun gagal mencetak satu pun gol. Raihan ini pun menjadi pertama kalinya terjadi sejak November 2014.

2. Chelsea lolos ke perempat final

5 Fakta Chelsea Kalahkan Liverpool di Laga Piala FAtwitter.com/ChelseaFC

Dengan hasil ini Chelsea dipastikan lolos ke babak perempat final menyusul Arsenal, Newcastle United dan Sheffield United. Sedangkan empat tiket lagi akan diperebutkan malam nanti. Ajang ini pun tampaknya menjadi satu-satunya harapan trofi Chelsea di musim ini.

Sedangkan di Liga Champions mereka memiliki misi berat karena harus menang 4-0 di leg kedua nanti di kandang Bayern Munchen.

Baca Juga: Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

3. Kembali tampil, Kepa Arrizabalaga sempurna

5 Fakta Chelsea Kalahkan Liverpool di Laga Piala FAtwitter.com/ChelseaFC

Dalam lima laga terakhir di semua ajang Kepa Arrizabalaga selalu dicadangkan oleh Frank Lampard karena penurunan performa. Namun saat hadapi Liverpool ia tampil sebagai starter. Hebatnya, ia pun langsung membuktikan performa terbaiknya.

Dalam laga tersebut tak hanya clean sheet, Kepa juga melakukan lima penyelamatan penting. Hal tersebut menjadi performa terbaiknya dari 24 laga yang telah ia jalani di Premier League.

4. Lampard: Saya benar-benar bangga

5 Fakta Chelsea Kalahkan Liverpool di Laga Piala FAtwitter.com/ChelseaFC

Frank Lampard mengaku sangat bangga dengan anak asuhnya usai menyingkirkan Liverpool. Apalagi The Reds saat ini sangat mendominasi di Premier League. Hasil ini pun menjadi kemenangan pertama dalam tiga laga terakhir Chelsea.

Sebelumnya Chelsea dipermalukan Bayern Munchen 0-3 dan hanya bermain imbang 2-2 melawan Bournemouth.

“Saya benar-benar bangga. Liverpool adalah tim terbaik di liga dan apa yang mereka lakukan sangat luar biasa,” ungkap Lampard

5. Laga selanjutnya

5 Fakta Chelsea Kalahkan Liverpool di Laga Piala FAtwitter.com/ChelseaFC

Setelah laga ini, kedua tim akan berlaga di Premier League pada akhir pekan ini. Liverpool bakal menjamu Bournemouth di Anfield. Sedangkan Chelsea akan jalani laga berat menjamu Everton. Kemenangan wajib The Blues raih jika ingin pertahankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Itulah beberapa fakta menarik yang tercipta di laga ini.

Baca Juga: 10 Potret Frank Lampard, Pelatih Chelsea yang Keren dan Memesona

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya