Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoria

Cristiano Ronaldo kembali cetak gol

Juventus menjalani pekan ke-17 Serie A lebih awal saat berhadapan dengan Sampdoria pada Kamis dini hari (19/12) WIB. Pasukan hitam putih unggul 1-2 atas tuan rumah. Berkat hasil tersebut mereka pun sukses menggeser Inter Milan dari puncak klasemen sementara. Pertandingan berjalan ketat dan seru, berikut ulasannya.

1. Babak pertama berlangsung ketat, Juventus ungguli Sampdoria 1-2

Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoriajuventus.com

Tuan rumah sempat menggebrak sejak menit awal, namun sukses dihentikan oleh pertahanan Juventus. Berbalik, sang tamu kemudian mampu mencetak gol lebih dulu lewat kaki Paulo Dybala pada menit ke-19. Tertinggal, Sampdoria tingkatkan seragannya.

Hasilnya di menit ke-35 mereka berhasil samakan skor lewat gol Ramires melalui skema serangan balik. Namun Juventus mampu kembali unggul di penghujung babak pertama melalui sundulan Cristiano Ronaldo. Skor 1-2 pun menutup babak pertama.

2. Tak ada gol tambahan di babak kedua

Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoriatwitter.com/Miralem_Pjanic

Kedua tim silih bertukar serangan di babak kedua. Namun tak ada satu pun gol yang tercipta lagi. Juventus mengungguli Sampdoria dalam urusan penguasaan bola dengan 71 persen. Namun Sampdoria unggul dalam jumlah percobaan tendangan ke arah gawang dengan 14 tembakan berbanding 11 milik Juventus.

Di menit ke-90 Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain setelah Caprari menerima kartu kedua. Hingga laga selesai, skor 1-2 pun bertahan.

Baca Juga: Tekuk Sampdoria, Juventus Rebut Posisi Puncak Serie A dari Inter Milan

3. Juventus ambil alih puncak klasemen

Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoriatwitter.com/juventusfcen

Dengan kemenangan ini Juventus berhak atas puncak klasemen dengan meraih 42 poin, unggul tiga angka atas Inter Milan. Inter sendiri baru akan bertanding pada Minggu dini hari (22/12) melawan Genoa. Pekan ke-17 sendiri akan menjadi pekan terakhir di tahun 2018 sebelum Serie A libur Natal dan tahun baru.

4. Rekor Maurizio Sarri

Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoriatwitter.com/juventusfcen

Kemenangan Juventus atas Sampdoria menjadi sebuah catatan manis sendiri bagi Maurizio Sarri. Kini ia tercatat sebagai pelatih tercepat yang mampu mencapai 100 kemenangan di Serie A. Ia meraih 100 kemenangan hanya dari 169 pertandingan.

Rekor tersebut pecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Carlo Ancelotti yang dicetak tahun 1994 dengan 185 pertandingan. Maurizio Sarri memulai kariernya pada 2000 silam setelah pensiun sebagai pegawai bank.

5. Juara paruh musim ditentukan Januari

Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoriatwitter.com/juventusfcen

Setelah pekan ke-17, Serie A akan libur dan kembali memulai kompetisi pada Januari 2020. Hal ini sekaligus akan menjadi penentuan siapa yang akan menjadi juara paruh musim antara Juventus dan Inter Milan.

Juventus sendiri akan berhadapan dengan lawan berat, yaitu Cagliari yang sedang tempati peringkat lima. Sedangkan Napoli akan menjadi lawan Inter Milan. Siapakah yang akan menjadi juaranya?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Juventus Bungkam Udinese

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya