Bukan Manchester United, Kalidou Koulibaly Bakal Gabung Klub Ini

Setan Merah bakal kena PHP lagi?

Rumor kepergian Kalidou Koulibaly terus berkembang liar. Setelah diisukan bakal bergabung dengan Manchester United, sang pemain kini justru dikabarkan lebih tertarik gabung klub Prancis, PSG.

Bek asal Senegal tersebut musim ini menjadi aset panas di bursa transfer. Beberapa tim besar Eropa saling berebut untuk dapatkan bek milik Napoli tersebut. Lalu, klub manakah yang bakal dia pilih?

1. Sempat dirumorkan telah sepakat gabung Manchester United

Bukan Manchester United, Kalidou Koulibaly Bakal Gabung Klub Inifootball.london

Sebelumnya beredar rumor jika Napoli mulai melunak tentang transfer pemain bintangnya, Koulibaly. Ia dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United di musim panas 2020 nanti.

Kabarnya Setan Merah bakal menebus sang pemain dengan kisaran harga 70-75 juta euro. Ia sendiri merupakan target lama Setan Merah sejak musim panas  musim lalu.

2. PSG sodorkan kontrak lebih menarik

Bukan Manchester United, Kalidou Koulibaly Bakal Gabung Klub Inigoal.com

Manchester United kini mendapatkan saingan berat untuk dapatkan Koulibaly. Dilansir Sports Mole, klub asal Prancis tersebut kabarnya berpeluang lebih besar untuk merekrut sang pemain.

Demi menggoda sang pemain,PSG telah mempersiapkan tawaran kontrak yang lebih menarik. PSG kabarnya bakal mengeluarkan tawaran lebih besar dari Setan Merah.Mereka juga diberitakan telah menjalin kontak dengan sang pemain.

Baca Juga: Lini Belakang United Rapuh, Solskjaer Incar Kalidou Koulibaly

3. PSG sedang regenerasi tim

Bukan Manchester United, Kalidou Koulibaly Bakal Gabung Klub Inien.as.com

Koulibaly sendiri bakal diplot sebagai bagian dari regenerasi pertahanan PSG. Saat ini kapten mereka, Thiago Silva telah memasuki usia kepala tiga dan sudah bertahun-tahun menjadi andalan di lini belakang.

Koulibaly sendiri dinilai merupakan sosok yang tepat sebagai suksesor Thiago Silva di musim-musim mendatang.

4. Transfer besar

Bukan Manchester United, Kalidou Koulibaly Bakal Gabung Klub Inibleacherreport.com

PSG sendiri bakal intens mengejar sang pemain di bursa transfer musim panas nanti. Demi menghadirkan sang pemain, PSG kabarnya bakal mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro.

Jika benar terjadi, maka Koulibaly bakal memecahkan rekor bek termahal dunia yang saat ini dipegang oleh Harry Maguire.

5. Koulibaly kemungkinan besar bakal segera hengkang

Bukan Manchester United, Kalidou Koulibaly Bakal Gabung Klub Inidailymail.co.uk/

Selain pihak Napoli yang mulai terbuka terkait transfer Koulibaly, alasan sang pemain kemungkinan besar untuk pergi adalah performa buruk klub musim ini. Usai memecat Ancelotti, Napoli justru semakin terpuruk di tangan Gattuso.

Hingga pekan ke-20 Serie A, Napoli terpuruk di peringkat ke-11. Jika tak mampu bangkit, Napoli bakal gagal bermain di kompetisi Eropa di musim depan. Dan hal ini bisa jadi alasan pemain bintangnya untuk pergi.

Baca Juga: Perkuat Pertahanan, Real Madrid Tertarik Boyong Kalidou Koulibaly

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya