Tersingkir dari UCL, 5 Fakta Kekalahan Tottenham atas RB Leipzig

Tottenham gagal menang dalam 6 laga terakhir

Tottenham Hotspurs harus rela tersingkir dari Liga Champions setelah kalah telak 3-0 atas RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar. Gol-gol tuan rumah dicetak melalui brace Marcel Sabitzer (10', 21') dan Emil Forsberg (87'). Dengan hasil ini, RB Leipzig lolos ke babak perempat final dengan skor aggregate 4-0. Berikut ini fakta-fakta menariknya.

1. RB Leipzig cetak sejarah

Tersingkir dari UCL, 5 Fakta Kekalahan Tottenham atas RB Leipziguefa.com

Lima tahun lalu, RB Leipzig hanya tampil di kompetisi kasta kedua Bundesliga. Kini mereka bertransformasi menjadi salah satu kuda hitam Eropa. Sejarah baru pun tercipta dengan pertama kalinya mereka lolos ke perempat final Liga Champions.

Sebuah rekor pun dicatatkan pelatih mereka, Julian Nagelsmann sebagai pelatih termuda yang mampu lolos hingga perempat final pada usia 32 tahun 231 hari.

2. Tottenham gagal menang dalam enam laga terakhir

Tersingkir dari UCL, 5 Fakta Kekalahan Tottenham atas RB Leipzigmirror.co.uk

Kekalahan ini semakin memperburuk performa Tottenham dalam enam laga terakhir di semua ajang yang tak pernah menang. Spurs menderita empat kekalahan dan dua kali imbang. Sebelumnya, mereka juga disingkirkan oleh Norwich City di ajang FA Cup.

Catatan tersebut pun menjadi rekor terburuk Jose Mourinho sepanjang kariernya sebagai manajer klub.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Ditekuk Leipzig, Mourinho Pastikan Ada Pembalasan 

3. Man of teh match: Marcel Sabitzer

Tersingkir dari UCL, 5 Fakta Kekalahan Tottenham atas RB Leipziguefa.com

Marcel Sabitzer terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga ini berkat dua gol yang ia cetak pada laga ini. Hebatnya lagi, ia telah terlibat dalam enam gol dari 7 laganya di Liga Champions musim ini dengan catatan 4 gol dan dua assist.

Catatan menarik pun diciptakan Emil Forsberg yang mampu mencetak gol cepat saat ia baru saja masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Ia hanya butuh waktu 27 detik untuk mencetak gol.

4. Nasib buruk Tottenham

Tersingkir dari UCL, 5 Fakta Kekalahan Tottenham atas RB Leipziguefa.com

Kekalahan dari Leipzig semakin memperburuk kondisi Tottenham saat ini. Pada laga tersebut, Spurs tampil tanpa tiga pemain kunci mereka yang alami cedera, Harry Kane, Son Heung-Min dan Steven Bergwijn.

Hal ini cukup ironis mengingat mereka merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Spurs pun harus kembali merasakan puasa gelar untuk musim ini.

5. Laga selanjutnya

Tersingkir dari UCL, 5 Fakta Kekalahan Tottenham atas RB Leipziguefa.com

Tottenham harus segera bangkit dari keterpurukan mereka saat ini. Laga berat kembali menanti mereka di akhir pekan ini. Tottenham akan menjamu tim yang sedang on fire, Manchester United dalam lanjutan Premier League. Laga ini akan sangat menarik dalam upaya perebutan tiket Eropa musim depan.

Sedangkan RB Leipzig akan Freiburg di Bundesliga. Menang menjadi harga mati demi menyaingi Bayern Munchen meraih trofi juara musim ini.

Itulah beberapa fakta menarik dalam laga ini.

Baca Juga: Takluk dari RB Leipzig 0-1, Peluang Tottenham Lolos Semakin Berat

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya