Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Everton, Laga Berjalan Sengit!

Aubameyang cetak brace!

Laga sengit tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal menjamu Everton. The Gunners sukses keluar sebagai pemenang usai menang dengan skor 3-2. Aubameyang tampil sebagai pahlawan dengan cetak brace (33', 46'), sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Eddie Nkeiah (27').

Sementara gol Everton lahir melalui Calvert Lewin (1') dan Richarlison (45+4). Pertandingan ini pun melahirkan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Aubameyang samai jumlah gol Jamie Vardy

5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Everton, Laga Berjalan Sengit!arsenal.com

Dua gol yang dicetak Aubameyang tak hanya memberikan kemenangan bagi Arsenal atas Everton, tetapi juga membawa namanya ke puncak top skorer Liga Inggris. Kini ia telah mencetak 17 gol di Liga Inggris, menyamai raihan jumlah gol Jamie Vardy. Ia pun berpeluang besar kembali mempertahankan gelar top skorernya musim lalu.

2. Peringkat di tabel klasemen

5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Everton, Laga Berjalan Sengit!twitter.com/OptaJoe

Dengan kemenangan ini Arsenal berhasil naik ke peringkat 9 dengan raihan 37 poin. Tiket untuk meraih tiket Liga Champions pun semakin terbuka lebar. The Gunners kini terpaut tujuh poin dari Chelsea di peringkat empat. Sedangkan kekalahan membuat Everton turun peringkat 11 dengan 36 poin.

Baca Juga: Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Everton

3. Catatan unik gol cepat

5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Everton, Laga Berjalan Sengit!twitter.com/OptaJoe

Laga kedua tim berjalan sangat sengit dengan saling kejar mengejar gol. Uniknya laga ini pun menciptakan torehan unik saat kedua tim mampu mencetak gol cepat di menit pertama di kedua babak.

Everton lebih dulu mencetak gol cepat di menit pertama lewat gol Calvert-Lewin. Sedangkan Aubameyang mampu cetak gol saat babak kedua baru berjalan 23 detik. Hal ini pun menjadi rekor ketiga dalam sejarah Liga Inggris setelah pernah terjadi antara laga Newcastle vs Arsenal (1996) dan Charlton vs Leeds (2001).

4. Arsenal tak terkalahkan sepanjang 2020

5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Everton, Laga Berjalan Sengit!twitter.com/Arsenal

Sejak kehadiran Mikel Arteta, Arsenal mampu tampil lebih baik dan cukup konsisten. Sepanjang tahun 2020 The Gunners tak terkalahkan sekalipun di semua ajang. Dari 10 pertandingan, Arsenal mampu raih enam kemenangan dan empat kali imbang.

Peluang meraih trofi pun masih terbuka. Saat ini Arsenal masih tampil apik di FA Cup dan Europa League.

5. Laga selanjutnya

5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Everton, Laga Berjalan Sengit!twitter.com/Arsenal

Laga-laga berat sudah menanti kedua tim di pekan-pekan selanjutnya. Arsenal bakal menjamu Olympiacos di leg kedua Europa League. The Gunners memiliki bekal kemenangan 1-0 di leg pertama. Setelahnya Arsenal akan jalani laga lebih berat dengan melawan Manchester City. Sedangkan Everton bakal menjamu Manchester United di pekan ke-28.

Itulah beberapa fakta menarik yang tersaji di laga bigmatch ini.

Baca Juga: Taklukkan Everton, Arsenal Lanjutkan Tren Belum Pernah Kalah di 2020

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya