Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Juventus atas AS Roma, Lolos Semifinal Coppa Italia

Cristiano Ronaldo cetak gol lagi, on fire!

Juventus menjadi klub kedua yang berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia musim ini. Hasil ini didapatkan usai menyingkirkan AS Roma dengan skor 3-1 pada Kamis dini hari (23/1/2020). Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Cristiano Ronaldo (26'), Rodrigo Bentancur (38') dan Leonardo Bonucci (45+2').

Sedangkan satu gol AS Roma lahir dari bunuh diri Gianluigi Buffon (50'). Berjalan menarik, laga ini pun hadirkan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Crisitano Ronaldo on fire! Gol ketujuh dalam empat laga terakhir

5 Fakta Kemenangan Juventus atas AS Roma, Lolos Semifinal Coppa Italiatwitter.com/juventusfcen

Satu gol Cristiano Ronaldo di laga ini menegaskan ketajamannya yang meningkat di awal tahun 2020. Dari empat laga terakhirnya, ia telah mencetak tujuh gol. Total sang mega bintang tersebut telah mencetak 19 gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

Ia hanya butuh sembilan gol lagi untuk menyamai jumlah golnya musim lalu. Dengan sisa kompetisi yang masih panjang, bukan tak mungkin ia mampu melampaui capaiannya musim lalu.

2. Tim kedua yang lolos ke semifinal

5 Fakta Kemenangan Juventus atas AS Roma, Lolos Semifinal Coppa Italiatwitter.com/juventusfcen

Dengan kemenangan ini, Juventus pastikan satu tiket semifinal Coppa Italia. Sebelumnya Napoli lebih dulu lolos usai kalahkan Lazio. Dua tiket tersisa akan diperebutkan antara laga AC Milan vs Torino dan Fiorentina vs Inter Milan.

Baca Juga: Menang! Napoli dan Juventus Pastikan Lolos ke Semifinal Coppa Italia

3. Kekalahan kedua AS Roma dari Juventus dalam 10 hari

5 Fakta Kemenangan Juventus atas AS Roma, Lolos Semifinal Coppa Italiachiesaditotti.com

Juventus tampaknya menjadi mimpi buruk bagi AS Roma di musim ini. Kekalahan ini menjadi yang kedua dalam 10 hari terakhir dari tim yang sama. Sebelumnya AS Roma juga dikalahkan Juventus di ajang Serie A dengan skor 1-2 di Olimpico.

Uniknya, Cristiano Ronaldo pun selalu mencetak gol dalam dua laga tersebut.

4. Juventus berpotensi raih treble winner

5 Fakta Kemenangan Juventus atas AS Roma, Lolos Semifinal Coppa Italiatwitter.com/juventusfcen

Dalam lima musim terakhir, Juventus berhasil menjuarai empat kali Coppa Italia.Musim ini pun mereka menjadi unggulan utama. Tak hanya itu, Juventus juga berpotensi mencetak sejarah baru dengan meraih treble winner.

Saat ini mereka masih berada di puncak klasemen Serie A, unggul empat poin dari Inter Milan. Di Liga Champions sendiri Juventus musim ini targetkan juara. Di babak 16 besar sendiri mereka akan berhadapan dengan Lyon.

5. Laga kedua tim selanjutnya

5 Fakta Kemenangan Juventus atas AS Roma, Lolos Semifinal Coppa Italiatwitter.com/juventusfcen

Akhir pekan ini kedua tim akan sama-sama menghadapi lawan berat di ajang Serie A pekan ke-21. Juventus akan bertandang ke kandang Napoli, sedangkan AS Roma akan jalani derby ibu kota melawan Lazio.

Kemenangan wajib mereka raih demi target masing-masing. Saat ini Juventus berada di puncak klasemen, unggul empat poin dari Inter Milan. Sedangkan AS Roma butuh kemenangan untuk amankan peringkat empatnya.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Politano, AS Roma Dekati Xherdan Shaqiri

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya