5 Fakta Menarik Kemenangan Man United Atas Derby County di FA Cup

Ighalo cetak dua gol

Manchester United menjadi tim terakhir yang pastikan tiket perempat final FA Cup. Hal ini mereka pastikan setelah menang telak atas tuan rumah Derby County dengan skor 0-3. Odion Ighalo menjadi bintang dengan mencetak brace, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Luke Shaw. Berikut ini fakta-fakta yang hadir dalam laga ini.

1. MU lanjutkan catatan apik

5 Fakta Menarik Kemenangan Man United Atas Derby County di FA Cupskysports.com/

Kemenangan ini tak hanya membuat MU lolos ke babak perempat final FA Cup, namun melanjutkan catatan apiknya. Kini Setan Merah tak terkalahkan dalam 9 laga di semua ajang dengan raihan 6 kemenangan dan 3 kali imbang.

Raihan ini pun menjadi yang terbaik Ole Gunnar Solskjaer sejak Februari 2019 ketika ia membawa MU tak terkalahkan dalam 11 laga.

2. Odion Ighalo sang bintang baru Old Trafford

5 Fakta Menarik Kemenangan Man United Atas Derby County di FA Cuptwitter.com/ManUtd

Sempat diragukan kemampuannya, Odion Ighalo membungkam kritik publik dengan performa yang menawan. Terakhir kali ia mencetak brace untuk klub Inggris terjadi pada tahun 2015 saat membela Watford. Sang pemain kini telah mencetak tiga gol dari enam laga di semua ajang musim ini.

Baca Juga: Ighalo Cetak Brace, MU Lolos ke Babak Perempat Final Piala FA

3. MU lengkapi tim Premier League di babak perempat final

5 Fakta Menarik Kemenangan Man United Atas Derby County di FA Cupsbnation.com

Dengan lolosnya MU ke perempat final, 8 final FA Cup musim ini semuanya diisi oleh tim-tim dari Premier League. Hal ini menjadi raihan kelima sepanjang sejarah kompetisi. Terakhir kali hal ini terjadi adalah musim 2005/2006.

Tim-tim yang saat ini lolos adalah Arsenal, Man City, Chelsea, Newcastle United, Sheffield United, Leicester City, Norwich City dan Manchester United.

4. Akan menghadapi Norwich City di babak perempat final

5 Fakta Menarik Kemenangan Man United Atas Derby County di FA Cupcanaries.co.uk

Di babak selanjutnya Manchester United sudah dinanti Norwich City, yang berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspurs. Hal ini menjadi sebuah keuntungan jika melihat statistik kedua tim di Premier League musim ini. Norwich adalah tim juru kunci sementara.

Namun MU tentunya tak bisa menanggap remeh hal tersebut karena FA Cup selalu mampu lahirkan kejutan bagi tim-tim besar.

5. Laga selanjutnya

5 Fakta Menarik Kemenangan Man United Atas Derby County di FA Cupstltoday.com

Setelah laga ini, Manchester United bakal jalani laga yang sangat berat dalam derby Manchester di Old Trafford. Dua tim Manchester saat ini dalam performa terbaiknya, namun MU lebih butuh kemenangan demi pastikan satu tiket Liga Champions musim depan.

MU saat ini berada di urutan ke-5 dan terpaut tiga angka dari Chelsea. Sedangkan Manchester City berada di urutan kedua dan sulit untuk mengejar Liverpool di puncak klasemen.

Itulah fakta-fakta menarik dalam laga ini.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Diragukan Tampil dalam Derby Manchester

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya